Cara jitu membuat jebakan tikus buatan sendiri di rumah - Tikus ditemukan hampir diseluruh belahan dunia, meskipun banyak hewan pengerat  hanya bisa ditemukan di daerah tertentu dan beberapa menjadikan mereka sebagai hewan peliharaan yang populer.

Kehadiran tikus di dalam rumah sering kali membuat kita jengkel, karena sering menggangu dan merusak properti rumah kita.

Adakah Cara Sederhana Untuk Membuat Perangkap Tikus Di Rumah?

Cara Sederhana Untuk Membuat Perangkap Tikus Di Rumah
Kabar baiknya, di artikel transkerja ini, kami akan berbagi dengan Anda, beberapa cara membuat perangkap tikus yang sederhana dan mudah untuk membuat  jebakan tikus buatan sendiri di rumah, menggunakan barang-barang seadanya.

Jadi, jika Anda tidak memiliki perangkap tikus, jangan khawatir.

Baca terus, kumpulan video tutorial cara sederhana untuk membuat perangkap tikus di rumah.

Berikut adalah beberapa perangkap tikus sederhana yang dapat Anda buat dari beberapa barang yang mungkin sudah Anda miliki di sekitar rumah.

1. Perangkap Tikus Menggunakan Ember dan Botol Plastik

Ini adalah salah satu perangkap tikus yang mudah untuk gunakan saat ingin menangkap beberapa tikus di dalam rumah.

[youtube v=eVTI_0K9Dqg]

Pada dasarnya bagaimana alat perangkap tikus ini bekerja adalah tikus akan berjalannya naik melalui lempengan yang sudah di sediakan, karena mencium aroma makanan yang Anda letakkan pada botol, saat meraihnya, tikus terpaksa menginjak botol, lalu botol akan berputar, akhirnya tikus akan terjatuh ke ember yang sudah memiliki air cukup dalam sehingga tikus akan tenggelam.

2. Perangkap Tikus Menggunakan Botol AQua

Perangkap tikus buatan sendiri  ini benar-benar inovatif. Konsep perangkap tikus menggunakan botol AQua di sini mungkin tampak rumit tapi sebenarnya cukup sederhana.

Di kedua sisi pintu yang terjebak, ada dua gelang karet yang ditarik ke pintu yang dipegang oleh pemicunya. Pemicunya adalah benang merah yang membentang ke umpan di bagian bawah botol.

[youtube v=QDgAuVK1Br0]

Pada durasi sekitar 5:45, Anda bisa melihat bagaimana umpannya dipasang dengan jarum kecil atau mungkin tusuk gigi yang melewati lubang dan dipegang oleh pita merah.

Tikus, masuk melalui pintu yang terperangkap, menarik umpan, yang melepaskan ketegangan dengan melepaskan garis itu ke pintu, dan gelang karet menutup pintu sehingga menahan banyak kekuatan untuk membuatnya tetap tertutup.

3. Perangkap Tikus Menggunakan Kotak sepatu

[youtube v=C9BiN-Ofvn0]
Yang perlu Anda ialah membuat lubang dari bagian atas kotak sepatu dan menempelkan dua lembar kertas untuk membentuk pintu jebakan. Taruh sedikit remah-remah kerupuk dengan beberapa selai kacang yang diolesi dengan sangat ringan untuk mencegahnya membebani pintu dan hasilnya bagus.