Cara Sederhana Untuk Membuat Perangkap Tikus Di Rumah

Cara Sederhana Untuk Membuat Perangkap Tikus Di Rumah - Cara jitu membuat jebakan tikus buatan sendiri di rumah - Tikus ditemukan hampir diseluruh belahan dunia, meskipun banyak hewan pengerat  h...

Cara jitu membuat jebakan tikus buatan sendiri di rumah - Tikus ditemukan hampir diseluruh belahan dunia, meskipun banyak hewan pengerat  hanya bisa ditemukan di daerah tertentu dan beberapa menjadikan mereka sebagai hewan peliharaan yang populer. Kehadiran tikus di dalam rumah sering kali membuat kita jengkel, karena sering menggangu dan merusak properti rumah kita.

Tikus kadang menjengkelkan, menggelikan, sekaligus menjijikkan. bahkan kalau hewan pengerat ini menumpang hidup di tempat tinggal kita. Tikus juga dapat mengusung bibit penyakit berbahaya, leptospirosis.

Karena itu, kebanyakan orang tak kepingin di rumahnya dihuni tikus. Mereka memasang perangkap maupun memberi racun supaya tikus-tikus itu musnah. Namun tersedia cara baru yang lebih manjur untuk memberantas tikus dari rumah. tekniknya cukup mudah, kita dapat membuatnya sendiri dengan perkakas serta bahan yang gampang didapat.

Kabar baiknya, di artikel transkerja ini, kami akan berbagi dengan Anda, beberapa cara membuat perangkap tikus yang sederhana dan mudah untuk membuat jebakan tikus buatan sendiri di rumah, menggunakan barang-barang seadanya.


Jadi, jika Anda tidak memiliki perangkap tikus, jangan khawatir.


Baca terus, kumpulan video tutorial cara sederhana untuk membuat perangkap tikus di rumah.


Berikut adalah beberapa perangkap tikus sederhana yang dapat Anda buat dari beberapa barang yang mungkin sudah Anda miliki di sekitar rumah.


1. Perangkap Tikus Menggunakan Ember dan Botol Plastik

Ini adalah salah satu perangkap tikus yang mudah untuk gunakan saat ingin menangkap beberapa tikus di dalam rumah.


[youtube v=eVTI_0K9Dqg]


Pada dasarnya bagaimana alat perangkap tikus ini bekerja adalah tikus akan berjalannya naik melalui lempengan yang sudah di sediakan, karena mencium aroma makanan yang Anda letakkan pada botol, saat meraihnya, tikus terpaksa menginjak botol, lalu botol akan berputar, akhirnya tikus akan terjatuh ke ember yang sudah memiliki air cukup dalam sehingga tikus akan tenggelam.
[youtube v=QDgAuVK1Br0]
Perangkap tikus buatan sendiri ini benar-benar inovatif. Konsep perangkap tikus menggunakan botol AQua di sini mungkin tampak rumit tapi sebenarnya cukup sederhana.

Di kedua sisi pintu yang terjebak, ada dua gelang karet yang ditarik ke pintu yang dipegang oleh pemicunya. Pemicunya adalah benang merah yang membentang ke umpan di bagian bawah botol.

Pada durasi sekitar 5:45, Anda bisa melihat bagaimana umpannya dipasang dengan jarum kecil atau mungkin tusuk gigi yang melewati lubang dan dipegang oleh pita merah.

Tikus, masuk melalui pintu yang terperangkap, menarik umpan, yang melepaskan ketegangan dengan melepaskan garis itu ke pintu, dan gelang karet menutup pintu sehingga menahan banyak kekuatan untuk membuatnya tetap tertutup.
10 perangkap tikus paling efektif di planet ini /10 perangkap tikus terbaik dari botol plastik
[youtube v=ptM2Lxweevk]
Most creative, Most amazing wooden mouse trap, New type of mousetrap, using wood and rubber band.
[youtube v=qwKN8h1du8s]
Tikus merupakan hama penganggu yang keberadaannya kudu kita usir dari di dalam rumah. Hewan pengerat tersebut gak sekadar suka mengotori serta merusak perabot rumah, tetapi tikus juga akan mengangkat penyakit yang serius apabila dibiarkan. supaya tikus enggak bersarang di tempat tinggal anda, pastikan tempat tinggal kamu selalu bersih. sebab tikus selalu senang dengan lokasi kotor, gelap, serta tersembunyi.

Jika dibiarkan terlalu lama, tikus niscaya akan bertambah banyak. Tikus diketahui dengan perkembangbiakannya yang sangat cepat. Sehingga hal tersebut wajib cepat diantisipasi. bahwa dapat menangkap serta mengusir hingga indukannya yang paling besar. Dengan begitu kamu bisa menangkal perkembangbiakan hewan menjengkelkan tersebut.

Untuk meluputkan terjadinya perkembangbiakan tikus secara cepat di rumah anda, kami akan rangkum cara menangkap tikus dengan jebakan mudah.

1. Jebakan Yang terbentuk dari Botol Plastik
Cara mengusir tikus dengan gampang yang gampang dilakukan di tempat tinggal yaitu dengan menunggangi jebakan yang terakit dari botol plastik dengan sistem buka tutup. Barang-barang yang kamu butuhkan cukup sederhana. kamu cuma memerlukan dua kayu, karet, botol bekas, pengait umpan serta umpannya.

Mekanisme teknik kerjanya adalah pada saat tikus menarik umpan, secara otomatis botol akan menutup serta mengurung tikus yang tersedia di dalamnya. Hal tersebut cukup gampang dilakukan karena bahan-bahannya yang gampang didapatkan serta gampang dibuat.

2. Jebakan dengan mengeksploitasi Kertas
Cara mengusir tikus dengan jebakan simpel berikutnya yakni dengan mengeksploitasi jebakan mudah dengan memanfaatkan kertas. Bahan-bahan yang wajib kamu persiapkan antara lain yakni kertas bekas yang tidak terpakai, selotip, serta umpan yang kamu siapkan contohnya semacam biji jagung, beras ataupun keju.

Yang pertama yakni siapkan kertas yang dibentuk setengah lingkaran, kemudian berikan selotip pada bagian pangkal kertas tersebut. Siapkan area sampah pada bagian bawah dari ujung kertas tersebut. Pada saat tikus masuk ke didalam kertas maka berat tubuhnya dapat membawa dampak tikus jatuh ke di dalam bersama gulungan kertas yang telah dibikin tersebut.

3. Jebakan Botol Dengan Sistem Jungkat-Jungkit
Cara mengusir tikus dengan metode mudah yang berikutnya yaitu dengan mekanisme botol bekas dengan sistem jungkat-jungkit. metode yang mampu dijalankan cukup mudah. kamu cuma wajib menyiapkan botol serta kawat yang enggak terpakai. Buatlah botol seolah-olah mendapati mekanisme jungkat-jungkit supaya tikus yang tersedia di di dalam perangkap tersebut dapat terjebak saat masuk ke didalam botol. Saat pertama memancing tikus untuk dating, jangan lupa arahkan corong botol ke atas. Saat tikus masuk menggaet umpan, saat kembali jalan akan tertutup sebab berat pada tubuhnya. Sehingga jebakan praktis yang kamu buat bisa bekerja secara efektif.

4. cara Menangkap Tikus Dengan Jebakan Lem Tikus
Cara mengusir tikus dengan jebakan simpel yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan lem tikus. kamu akan gampang mendeteksi lem tikus yang dijual di toko-toko. Lalu, bagaimana metode gampang untuk mempersiapkan jebakan tikus dirumah dengan lem mini?

Yang pertama yakni kamu kudu menyiapkan selembar kardus bekas maupun lembaran kertas yang cukup tebal yang dapat diperlukan untuk menangkap tikus diatasnya. Lalu, letakkan umpan tikus cermat di tengah-tengah kardus. Kemudian, letakkan perangkap tikus tersebut di tempat-tempat yang kerap disambangi oleh tikus. Tikus yang terkena lem tersebuttentu sajaakan terperangkap oleh lengketnya lem yang dioleskan pada kertas maupun kardus tersebut.
Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement