Sebagian besar dari kita memiliki bumbu dan rempah-rempah di lemari dapur kita di suatu tempat dan mereka sering mendapatkan sembarangan ditambahkan ke resep dan kuliner.

Menariknya, ada banyak manfaat kesehatan dari bumbu dan rempah-rempah, belum lagi mereka meningkatkan rasa begitu banyak makanan!

Masalahnya, kebanyakan bumbu dan rempah-rempah telah duduk di rak toko kelontong untuk waktu yang lama, dan dengan demikian mereka tidak memiliki banyak nilai gizi tersisa.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan manfaat dan khasiat dari tanaman herbal dan rempah-rempahnya secara optimal. Maka cobalah untuk menumbuhkannya sendiri.

Semua rempah berasal dari tumbuhan: bunga, buah, biji, kulit kayu, daun, dan akar. Herbal dan rempah-rempah tidak hanya meningkatkan rasa makanan, tapi bisa membantu melestarikannya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Herbal dan Rempah-rempah memiliki khasiat antibakteri dan antiviral dan banyak mengandung vitamin B dan mineral.

Sebagian besar ramuan dan rempah-rempah juga mengandung lebih banyak antioksidan melawan penyakit daripada buah dan sayuran.

Masalah di Amerika adalah ramuan yang paling ampuh dan sehat jarang digunakan, terutama karena kurangnya pengetahuan tentang mereka, sementara yang paling manjur (garam dan lada) adalah bumbu yang paling sering digunakan.

Manfaat Tanaman Herbal dan Rempah-rempahnya Untuk Kesehatan

Berikut adalah rincian manfaat kesehatan dari berbagai ramuan dan rempah-rempah yang mungkin Anda atau mungkin tidak miliki di sekitar rumah. Jangan ragu untuk memeriksa Mountain Rose Herbs untuk semua yang tidak Anda miliki.

Kayu manis

Kayu manis
Kebanyakan orang memiliki kayu manis di sekitar rumah, tapi biasanya sudah ada selama beberapa tahun! Kayu manis memiliki nilai antioksidan tertinggi dari bumbu apapun.

Telah terbukti dapat mengurangi peradangan dan menurunkan kadar gula darah dan trigliserida darah. Kayu manis juga telah digunakan untuk mengurangi rasa mual dan meningkatkan kepekaan terhadap insulin dan membantu pembakaran lemak.

Ini menyediakan mangan, zat besi dan kalsium. Sifat antimikroba bisa membantu memperpanjang umur makanan.

Sementara kayu manis adalah bumbu yang sangat sehat dan bergizi, seringkali sulit untuk bercabang dari penggunaan kayu manis yang paling umum: kue kering, muffin, dan makanan pencuci mulut.

Tempat lain di dunia kayu manis digunakan dalam masakan gurih dan manis, mulai dari sarapan sampai makanan penutup. Aku bahkan pernah memilikinya di cabai sebelumnya!

Penggunaan kami yang paling umum adalah satu sendok makan yang ditambahkan ke adonan almond pancake, pada apel yang dipanggang untuk makanan penutup atau di bar granola buatan sendiri. Ini adalah tambahan yang bagus untuk makanan gurih dan bubuk kari.

Basil

Basil
Menambahkan kemangi untuk hampir semua yang dibuat, dari telur sampai sayuran sampai sup. Basil memiliki khasiat antiinflamasi dan antivirus dan dapat membantu mencegah osteoarthritis.

Ini telah digunakan dalam gangguan pencernaan dan sedang dipelajari untuk sifat anti-kankernya. Meski biasa digunakan dalam masakan Italia, Basil adalah ramuan serbaguna yang bisa ditambahkan secara praktis apapun.

Segar selalu terbaik, tapi kering juga oke asalkan sudah kering. Basil dapat ditaburi omelet, sayuran panggang atau panggang, sup, daging atau irisan segar ke dalam salad. Dilapisi dengan keju tomat dan keju mozzarella, itu membuat Salad Caprese yang indah.

Kunyit

Kunyit sering ditemukan di dapur di seluruh dunia, namun tidak umum digunakan di A.S. Ini adalah ramuan umum makanan India, dan tambahan yang bagus untuk sup. Ini berisi Curcumin, senyawa perusak kanker.

Hal ini lebih sering dikonsumsi secara medis di Amerika karena kemampuannya mengurangi peradangan dan memperbaiki persendian. Untuk percikan rasa, tambahkan ke piring telur, sup, piring daging, saus dan makanan panggang.

Bawang putih

Sebagian besar semua orang di rumah memiliki bawang putih dalam beberapa bentuk atau lainnya. Yang segar selalu terbaik, tapi bubuk, cincang dan bentuk butiran memberikan rasa yang sangat baik.

Ini adalah salah satu yang masuk ke dalam segala hal mulai dari telur, salad tuna, sampai ikan bakar untuk makan malam. Studi menunjukkan bahwa hanya 2 siung bawang putih segar seminggu memberikan manfaat anti kanker.

Cabai Rawit

Cayenne memiliki banyak manfaat kesehatan dan dapat meningkatkan penyerapan nutrisi lain dalam makanan. Telah terbukti dapat meningkatkan sirkulasi dan mengurangi risiko masalah jantung.

Meski tersedia dalam bentuk kapsul, ini juga merupakan tambahan yang bagus untuk banyak makanan. Dalam jumlah kecil, dapat ditambahkan ke hampir semua hidangan, daging, sayuran atau saus. Seiring toleransi terhadap rasa pedas meningkat, jumlah yang ditambahkan bisa meningkat juga.

Daun Mint

Ramuan indah lainnya yang digunakan di banyak tempat di dunia, namun tidak seperti yang biasa di AS, adalah mint. Ini secara tradisional telah digunakan untuk menenangkan masalah pencernaan dan meredakan mual.

Banyak orang menikmati teh yang terbuat dari daun peppermint atau spearmint, dan minyak volatil keduanya telah digunakan dalam penyegar nafas, pasta gigi dan permen karet. Secara eksternal, minyak atau teh bisa digunakan untuk mengusir nyamuk.

Ramuan ini paling mudah dikonsumsi dalam bentuk minuman, meski juru masak petualang bisa menambahkannya ke masakan daging atau resep makanan penutup.

Herbal seperti lemon balm, oregano, dan marjoram secara teknis termasuk dalam keluarga mint, namun karena rasa pedasnya, biasanya disebut dengan sendirinya.

Jinten

Ramuan kedua yang paling banyak digunakan di dunia setelah lada hitam, jinten memberikan rasa yang berbeda dan menyenangkan. Ini paling sering digunakan di A.S. di masakan Meksiko atau Spanyol dan bumbu untuk taco atau cabai. Saya sarankan hanya membeli dalam jumlah besar dan menggunakan dengan bubuk cabai untuk musim masakan ini.

Ini akan memberi rasa lebih baik dan menghemat uang. Plus, pernahkah Anda membaca ramuannya dalam paket bumbu kecil itu? Halo MSG! Cumin memiliki khasiat antimikroba dan telah digunakan untuk mengurangi perut kembung. Ini adalah tambahan yang bagus untuk kari bubuk atau untuk rasa masakan Meksiko atau Timur Tengah.

Bubuk kari

Campuran rempah lain yang tidak biasa digunakan di A.S. tapi Anda mungkin sudah mencicipinya dalam masakan Thailand adalah kari. Ini bisa mengandung berbagai macam ramuan, tapi sering mengandung kunyit, ketumbar, jinten, kayu manis, mustard powder, cabe rawit, jahe, bawang putih, pala, fenugreek dan berbagai macam paprika.

Dengan semua bahan ini memiliki berbagai sifat bermanfaat yang menakjubkan. Curry adalah rasa yang didapat, tapi bisa ditambahkan ke daging, aduk frys, sup dan stews.

Rosemary

Jika Anda memiliki rosemary, kemungkinan itu ada di piring domba, tapi penggunaannya jauh lebih bervariasi. Ini memiliki konsentrasi tinggi dari antioksidan carnosol dan penelitian menunjukkan bahwa hal itu mungkin bermanfaat dalam pengobatan kanker dan pencernaan yang sehat dan penggunaan kolesterol.

Ini memiliki aroma pinus / lemony dan saya menggunakannya paling sering dalam pembuatan sabun karena baunya dan kemampuannya untuk melawan penuaan dengan meremajakan pembuluh darah kecil di bawah kulit.

Jika Anda belum siap untuk masuk ke pembuatan sabun baru saja mencobanya di piring daging, di sup atau dengan sayuran. Air rebus dengan Rosemary bisa digunakan sebagai antiseptik.