Ingin Cepat Diterima Kerja, Kuliah di Tempat Ini Peluangnya Tinggi Lho!

Ingin Cepat Diterima Kerja, Kuliah di Tempat Ini Peluangnya Tinggi Lho!
The Global University Employability Ranking tahun sebelumnya, membagikan tips agar cepat diterima kerja jika kuliah di universitas ternama. Menurutnya telah ada sebanyak sepuluh universitas di dunia yang telah mencetak lulusan terbaik, dan memiliki peluang besar cepat diterima kerja di perusahaan.

Mereka berpendapat bahwa, seseorang yang lulusan kuliah di universitas yang semakin bergengsi, dapat membuka peluang besar mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Walaupun, sebenarnya lulusan kuliah di universitas bergengsi bukanlah merupakan faktor utama agar diterima kerja.

Namun, terkadang saat kita melamar kerja dan mendapat panggilan wawancara, para HRD akan menganjukan beberapa pertanyaan, beberapa diantaranya terkait latar belakang pendidikan Anda. Misalnya; Lulusan universitas mana? kuliah jurusan apa?

Agar mendapatkan peluang besar diterima kerja di suatu perusahaan maka tempat kuliah adalah salah satu faktornya.

Berdasarkan daftar yang telah dibuat, telah terkumpul sebanyak 50 universitas dari 34 negara di dunia. Perolehan hasil ini didapat oleh mereka yang telah mengumpulkan opini dari 2.500 pencari kerja di 20 negara.

Para pemburu kerja, mereka ditanya, apa yang mereka cari saat membuka lowongan dan universitas apa yang mereka yakini bisa berpeluang tinggi mendapatkan pekerja yang baik.

Hasilnya, Universitas di Amerika Serikat menduduki posisi teratas. Data dari 10 universitas bergengsi, enam di antaranya berada di Amerika Serikat. Kemudian dibawahnya universitas dari Jerman juga Jepang. Sementara Singapura, Kanada, Prancis, dan China berada di urutan 20 besar.

Berikut ini adalah daftar 10 universitas teratas:
1. California Institute of Techonolgy;
Alamat: 1200 E California Blvd, Pasadena, CA 91125

2. Masschusetts Institute of Technology;
Alamat: 77 Massachusetts Ave, Cambridge, MA 02139

3. University of Cambridge;
Alamat: The Old Schools, Trinity Ln, Cambridge CB2 1TN, UK

4. Harvard University;
5. Stanford University;
6. Yale University;
7. University of Oxford;
8. Technical University of Munich;
9. Princeton University;
10. University of Tokyo.