Cara Memulai Bisnis Kecil Anda Sendiri

Memiliki bisnis atau usaha sendiri walaupun kecil adalah yang terbaik daripada menjadi pekerja disuatu perusahaan besar. Tanamkan kata-kata ini didalam pikiran Anda "saya bekerja di perusahaan orang lain hanya sebagai batu loncatan saja untuk menjadi sukses secara mandiri".

Terbaik dari yang baik, ketika Anda ingin menjadi orang sukses? Maka Anda harus  dapat keluar dari pekerjaan Anda, menjadi bos sendiri dan mendapatkan gaji dari kenyamanan rumah Anda sendiri? Mari kita menggali sedikit lebih dalam bagaimana memulai usaha kecil dari rumah dan membantu Anda memutuskan berapa banyak perencanaan dan biaya yang Anda harus keluarkan untuk menjadi bos sendiri.

Cara Mulai Bisnis Kecil Anda Sendiri

Membuat Konsep

Sebelum berhenti dari pekerjaan Anda yang sudah ada, seorang pengusaha yang potensial pertama harus memikirkan konsep, produk atau jasa yang akan di jual untuk menghasilkan penghasilan tetap. Menyusun rencana yang menempatkan pengetahuan, pengalaman dan keahlian untuk digunakan dengan cara yang memungkinkan Anda untuk membuat jumlah pendapatan tetap Anda.

Ketika berpikir pertama dari beberapa ide bisnis, mulai dengan daerah Anda yang sudah memiliki banyak minat, peralatan dan bahan-bahan. Ini akan membantu mengurangi biaya startup untuk perusahaan Anda. Juga, membaca dengan teliti koran lokal dan iklan untuk melihat apa, jenis usaha lainnya di luar sana. Apakah ada bisnis serupa lainnya di lingkungan Anda atau ada area bisnis yang kurang?

Mengembangkan Ruang Kerja

Rumah Anda adalah di mana Anda tinggal. Ini berarti bahwa fungsi utamanya adalah untuk melayani sebagai tempat tinggal bagi Anda dan keluarga Anda - bukan sebagai gudang atau tempat pertemuan untuk bisnis Anda dan klien.

Pastikan bahwa jika Anda mempertimbangkan untuk memasuki bisnis manufaktur (misalnya) bahwa garasi Anda atau gudang cukup besar untuk menangani pekerjaan Anda.

Demikian pula, jika pekerjaan Anda akan berbasis komputer, pastikan bahwa Anda memiliki teknologi yang diperlukan untuk memberikan kesempatan ide Anda berjuang.

Selain itu, pastikan bahwa Anda memiliki area khusus yang terpisah dari sisa rumah untuk ruangan privasi. Ingat, mendengar anjing menggonggong atau bayi menangis di latar belakang saat Anda mencoba untuk bekerja atau bertemu dengan klien mungkin tidak ideal untuk Anda atau keluarga Anda.

Mitra Kerja / Karyawan

Sementara itu akan menjadi besar untuk menjadi pemilik tunggal perusahaan Anda dan memiliki kontrol penuh dari setiap aspek, kadang-kadang kekurangan dana atau pengalaman, membuat perlu untuk memiliki pasangan kerja. Dalam hal ini, menganggap seseorang yang cerah, akan mewakili perusahaan dengan baik, dan memiliki semacam keahlian dalam bisnis Anda untuk berkembang, baik itu penjualan, pemasaran, pembukuan, atau masalah keuangan lainnya.

Juga, cobalah untuk menentukan tugas-tugas yang Anda dan pasangan Anda, akan bertanggung jawab untuk sebelum membuka toko. Dengan begitu, akan ada lebih sedikit perbedaan pendapat dan bisnis akan beroperasi lebih lancar. Juga, pastikan bahwa semua mitra secara hukum dirawat oleh perusahaan, dan bahwa bentuk-bentuk yang tepat disampaikan ke pihak berwenang - ini mungkin berarti pengajuan dua kali dan membayar untuk perubahan title jika Anda perlu untuk menemukan pasangan baru, tetapi akan melindungi Anda berdua dalam jangka panjang.

Selanjutnya, memutuskan apakah Anda akan membutuhkan karyawan - apakah sekarang atau di masa depan. Jika demikian, menempatkan beberapa pemikiran ke bagaimana Anda akan mendapatkan mereka dan apa yang akan Anda bayar ke mereka untuk pekerjaan mereka. Juga, pikirkan bagaimana Anda akan melakukan penggajian, dan apakah orang akan ingin bekerja dari rumah Anda, dari rumah mereka sendiri atau jika Anda akan perlu untuk menemukan fasilitas lain untuk rumah mereka.

Melakukan Riset

Beberapa buku tentang pembentukan usaha kecil menunjukkan bahwa setelah menetaskan ide, seorang pengusaha tak hanya harus "pergi untuk itu." Namun, pendekatan yang lebih berani ini bisa menempatkan Anda dalam beberapa wilayah gemetar.

Sebaliknya, pertama yang baik untuk bergerak adalah memulai meminta keluarga dan teman-teman Anda, apa yang mereka pikirkan tentang ide bisnis kecil Anda. Pertimbangkan meminta pertanyaan spesifik mereka seperti:
  • Apakah Anda membeli produk dan / atau jasa tertentu?
  • Apa yang Anda pikir nilainya?
  • Apa cara terbaik untuk memasarkan ide?
  • Apakah ini sesuatu yang Anda pikir adalah iseng-iseng, atau apakah Anda merasa itu bisa menjadi bisnis yang layak untuk jangka panjang?
  • Apakah ada sesuatu gagasan yang bisa Anda berikan untuk meningkatkan ide ini?
  • Apa bisnis lain di bidang ini yang pernah Anda dengar atau yang Anda gunakan untuk produk / layanan saat ini?

Jika Anda sudah menikah dan / atau memiliki anak-anak, Anda juga harus meminta keluarga Anda bagaimana perasaan mereka tentang Anda berhenti dari pekerjaan Anda dan bekerja dari rumah.

Hal ini akan mempengaruhi mereka pada tingkat psikologis dan keuangan. Jika salah satu dari jawaban mereka negatif, Anda harus meluangkan waktu membahas keprihatinan mereka dan memutuskan apakah tujuan Anda adalah layak untuk diteruskan.

Setelah mendapatkan semua umpan balik ini, kembali ke papan gambar dan melihat apakah ide tersebut dapat diperbaiki sehingga produk atau jasa dapat dibedakan dari kompetisi.

Temukan Pendanaan

Setelah Anda memiliki ide dan persetujuan dari keluarga Anda, Anda perlu memutuskan bagaimana Anda akan membiayainya. Kebanyakan bisnis akan membutuhkan setidaknya penghasilan startup kecil. Investasi ini diharapkan akan membantu Anda impas setelah satu tahun, namun perlu diingat bahwa bahkan bisnis yang sukses dapat tetap defisit untuk beberapa tahun pertama. Karena itu, Anda mungkin ingin memanfaatkan beberapa sumber pendanaan yang berbeda. Beberapa di antaranya:
  • Sebuah pinjaman usaha kecil
  • Tabungan
  • Uang yang dihasilkan dari investasi lainnya
  • Keluarga / teman-teman yang akan bertindak sebagai investor
  • Pinjaman pribadi dari bank
  • Pinjaman rumah ekuitas
  • Kartu kredit (sebagai pilihan terakhir)

Pilihlah, sumber modal yang tidak akan menghambat keamanan jangka panjang Anda, yang tidak menghabiskan biaya lebih dari 20% atau lebih dalam untuk biaya bunga tahunan. Juga, cobalah untuk menghindari pinjaman terhadap 401 (k) atau rencana serupa lainnya karena hal ini dapat mempengaruhi pensiun Anda.

Meliputi Basa Anda

Semua pemilik bisnis harus berpikir tentang apa yang akan terjadi untuk perusahaan dan aliran pendapatan yang dihasilkan jika kesehatan atau masalah lain mencegah mereka dari yang terlibat dalam bisnis.

Mempertimbangkan masalah ini terlebih dahulu dan menentukan apakah asuransi disability income masuk akal, atau jika pasangan bisa mengisi kekosongan yang disebabkan oleh ketiadaan.

Meramalkan Masa Depan

Ini bagus untuk memiliki sebuah bisnis, tapi akhirnya pengusaha mungkin akan ingin pensiun atau pindah ke tantangan lain. Dengan itu dalam pikiran, Anda harus membuat rencana bisnis yang membahas bagaimana Anda akan mentransfer, menjual atau menutup perusahaan Anda. Jika bisnis Anda tergantung pada pengetahuan yang unik dan kontak, itu mungkin tidak dapat diasumsikan oleh pihak lain.

Kesimpulan

Ada beberapa hal yang lebih memuaskan dan bermanfaat dari memulai bisnis Anda sendiri, tapi sebelum menyelam, pastikan untuk melakukan pekerjaan rumah Anda. Membuat sebuah karya bisnis bukanlah tugas yang mudah, tetapi perencanaan yang tepat akan membantu meningkatkan peluang Anda untuk berhasil.