Lowongan Kerja PT. Menara Cipta Metalindo Cikarang

Lowongan Kerja PT. Menara Cipta Metalindo Cikarang - PT. Menara Cipta Metalindo (MCM) sebuah perusahaan asa manufaktur spesialis produk dari metal (besi) ini berlokasikan di kawasan industri MM...

PT. Menara Cipta Metalindo (MCM) sebuah perusahaan asa manufaktur spesialis produk dari metal (besi) ini berlokasikan di kawasan industri MM2100 Industrial Town Jl. Irian Blok LL / 7, RW.9, Jatiwangi, West Cikarang, Bekasi meliputi area sebesar 11.000 m2 dan luas bangunan sebesar 7000 m2. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 dengan memproduksikan barang-barang dari plat besi, produksi press / stamping dan machining untuk pelanggan retail.
PT. Menara Cipta Metalindo (MCM) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa manufaktur dengan spesialisasi produk dari metal (besi). Industri pembuatan metal yang hemat biaya selalu menjadi inti dari apa yang lakukan. PT. Menara Cipta Metalindo mengikuti metodologi manufaktur metal selangkah demi selangkah, yang dilacak dan dipantau melalui proses dan sistem jaminan kualitas.

Layanan manufaktur PT. Menara Cipta Metalindo meliputi proses laser cutting, bending (tekuk), welding (pengelasan), turret punching, shearing, painting (pengecatan), press / stamping, machining, fabrikasi dan juga pembuatan dies and jig.; semua proyek dikelola oleh tim yang berpengalaman di bidangnya.

Customers PT. Menara Cipta Metalindo tidak hanya dari perusahaan-perusahaan besar seperti Komatsu dan Hitachi tetapi perusahaan ini juga menerima pesanan dari perusahaan kecil bahkan perorangan. Pesanan yang PT. Menara Cipta Metalindo terima dapat berupa continuous order, job order ataupun one time order dengan quantity 1 pcs hingga ratusan ribu pcs. Setiap customer PT. Menara Cipta Metalindo baik itu besar maupun kecil tetap akan dilayani dengan baik.
Ketika datang untuk melamar kerja di perusahaan jasa manufaktur seperti PT. Menara Cipta Metalindo, dapat memiliki prospek yang sangat menguntungkan terutama bagi mereka yang sangat terampil dan terlatih dalam teknologi terbaru.

Jasa manufaktur meliputi pekerja laser cutting, bending (tekuk), welding (pengelasan), turret punching, shearing, painting (pengecatan), press / stamping, machining, fabrikasi dan juga pembuatan dies and jig ini dapat mencakup peran penjualan dan rekayasa, berdasarkan pendidikan dan pengalaman.

Karier di bidang jasa manufaktur merupakan jalur yang sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin memasuki dunia kerja serta bidang yang menawarkan pertumbuhan dan kemajuan melalui evolusi teknologi yang konstan.

Komponen utama pekerjaan jasa manufaktur seperti PT. Menara Cipta Metalindo adalah membuat dan merakit bagian-bagian metal dengan memanfaatkan berbagai alat, pemotong dan mesin yang berbeda dengan spesifikasi cetak biru. Perakit juga dapat membantu dalam pembuatan dan perakitan komponen individu dan bahkan produk jadi. Pekerjaan di industri jasa manufaktur ini cocok untuk mereka yang senang bekerja dengan tangan mereka dan menerapkan pengetahuan teknis mereka untuk teknologi yang sangat khusus memanfaatkan teknik dan manufaktur.

Karir dalam jasa manufaktur membutuhkan keterampilan yang unik, spesialisasi dan kemampuan untuk beradaptasi dengan teknologi dan mesin baru yang digunakan dalam proses pembuatan. Industri jasa manufaktur metal membutuhkan pekerja terampil untuk memanfaatkan bahan baku, membaca cetak biru dan memiliki keterampilan matematika dan komunikasi yang kuat.

Dalam industri yang terus berubah, mereka yang dapat memanfaatkan keterampilan fabrikasi dan menerapkan penggunaan teknologi baru dalam proses manufaktur akan menemukan peluang yang bermanfaat di terima bekerja diperusahaan jasa manufaktur seperti PT. Menara Cipta Metalindo ini.
Bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana cara masuk ke fabrikasi jasa manufaktur spesialis produk dari metal (besi), memperoleh pengalaman kerja, keahlian teknis dan pendidikan yang dibutuhkan untuk memasuki industri ini akan menjadi langkah pertama bagi banyak orang yang ingin maju di bidang ini.

Bergantung pada cabang karier jasa manufaktur spesialis metal (besi) apa yang Anda putuskan untuk diraih, persyaratan pendidikan dan keterampilan bervariasi. Dalam beberapa kasus, ijazah sekolah menengah atau SMA mungkin merupakan satu-satunya persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan tingkat pemula di lapangan.

Pelatihan di tempat kerja, pendidikan, dan peluang lain untuk maju ke pekerjaan yang lebih terspesialisasi dapat diikuti dengan pengalaman. Namun, posisi yang lebih khusus mungkin memerlukan beberapa pengetahuan yang dapat diperoleh dengan menghadiri sekolah menengah atau kejuruan.

Keterampilan Pekerjaan yang Harus di miliki:

Perakitan
Perakit adalah siapa saja yang memotong, menekuk, membentuk, atau merakit komponen untuk tujuan yang diperlukan. Dari pembuatan produk hingga desain artistik, fabrikasi ini juga dapat mencakup pengerjaan dengan bahan baku atau perakitan komponen untuk pembuatan produk jadi.

Machinist
Seorang masinis adalah orang yang berspesialisasi dalam pembuatan atau modifikasi komponen melalui proses pemesinan. Ini dapat mencakup penggunaan mesin CNC, yang dapat membentuk logam melalui alat presisi yang digerakkan oleh komputer yang menggunakan pemotong, pabrik dan mesin bubut. Pembuatan CNC adalah bagian dari desain dan proses pembuatan yang dibantu komputer.

Welding (pengelasan)
Tukang las adalah individu yang bertanggung jawab untuk menempelkan dua keping besi bersamaan dengan spesifikasi yang disyaratkan melalui penggunaan listrik, panas, atau komponen metal lainnya. Ada berbagai jenis pekerjaan pengelasan, karena tukang las sangat penting untuk berbagai industri manufaktur, otomotif dan luar angkasa.

Keberhasilan di bidang pengelasan membutuhkan ketelitian, ketangkasan, pengetahuan, perhatian terhadap detail dan kemampuan untuk duduk atau berdiri dalam satu posisi untuk jangka waktu yang lama. Selain itu, lingkungan tempat tukang las mulai dari gudang hingga bawah air, tergantung pada pekerjaannya.
Ada berbagai posisi berbeda sebagai tukang las, termasuk:

Full Welder -  tukang las penuh adalah orang yang terampil yang memiliki pengalaman dalam berbagai tugas dan mampu bekerja di banyak industri. Keterampilan untuk pengelasan termasuk pengetahuan tentang metalurgi dan keterampilan matematika yang kuat. Banyak tukang las yang terampil di berbagai industri dapat dikenakan pekerjaan dalam kondisi yang tidak biasa dan menghadapi tantangan lingkungan termasuk cuaca.

Shop Welder -  Shop Welder terutama bertugas dengan peran pengelasan fabrikasi yang melibatkan bekerja di toko untuk memproduksi komponen dan produk logam. Sementara beberapa toko fabrikasi tidak dipanaskan atau memiliki AC, Shop Welder tidak selalu tunduk pada kondisi cuaca yang sengit dari tukang las lainnya.

Welder Helper -  Seorang welder helper adalah pekerja yang bertugas membantu tukang las penuh atau tukang las toko dengan tugas pengelasan dan memotong logam. Karena ini adalah pekerjaan yang menuntut fisik dan membutuhkan ketelitian, welder helper sangat penting untuk banyak tugas fabrikasi.
Newer Post Older Post Home