Lowongan Kerja PT. Pratama Abadi Industri (JX)

Lowongan Kerja PT. Pratama Abadi Industri (JX) - PT. Pratama Abadi Industri Merupakan perusahaan PMA (Korea) yang memproduksi sepatu olahraga. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1989 di Ser...

PT. Pratama Abadi Industri Merupakan perusahaan PMA (Korea) yang memproduksi sepatu olahraga. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1989 di Serpong, Tangerang. Perusahaan ini juga memiliki cabang di daerah Cianjur, Sukabumi.

Profile Perusahaan

PT.Pratama Abadi Industri dianggap sebagai salah satu produsen sepatu yang memiliki sejarah terpanjang dalam memproduksi sepatu atletik untuk merek NIKE di Indonesia. Didukung oleh dua pabrik; Pabrik Serpong (Kantor Pusat) dan Pabrik Sukabumi, Perusahaan ini mampu menghasilkan 2 juta pasang sepatu atletik berkualitas tinggi dalam sebulan. Dilengkapi dengan mesin teknologi modern dan didukung oleh tim pengalaman kami berkomitmen untuk memproduksi sepatu atletik berkualitas tinggi.



Lokasi: Sukabumi - Jawa Barat
Pendirian: 2011
Jajaran Produk: Sepatu Olahraga Nike
Alamat: Jalan Raya Sukabumi - Cianjur Km 14 Titisan Sukalarang, Titisan, Kec. Sukabumi, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43191

Lokasi: Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
Pendirian: 1989 (Nike Business 1990 ~ Sekarang)
Jajaran Produk: Sepatu Olahraga Nike
Alamat: Jl. Raya Serpong No.KM, RW.7, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Vision perusahaan ini adalah Menjadi Perusahaan Sepatu Kelas Dunia atau Be the World Class Footwear Manufacturer. Sedangkan Misinya ialah Memimpin Perubahan Untuk Menjadi Partner Bisnis yang Berkelanjutan atau Lead the Change to be Sustainable Source Base.
Perusahaan ini juga telah mendapat banyak penghargaan, di antaranya adalah;
1. SP'04 "Best Buy" Award Winner from US Runner's World Magazine for the Air Perseus
2. Shoe Dog Award for Nike Dynamotion
3. Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup
4. Editor's Choice" Award Winner from US Runner's World Magazine for Air Pegasus 05
5. Pembina Terbaik Tenaga Kerja Perempuan
6. Pemenang 1 Jamsostek Jabar Award
7. Juara 1 Perusahaan Terbaik Bogor Custom
Perusahaan menggunakan resume selama proses perekrutan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pelamar dan apakah mereka cocok atau tidak.

Resume Anda harus mudah dibaca, merangkum pencapaian dan keterampilan Anda, dan menyoroti pengalaman yang relevan. Di bawah ini adalah tips untuk membantu Anda menulis resume yang bagus.
Meskipun ada beberapa gaya resume yang umum digunakan, resume Anda harus mencerminkan pendidikan, pengalaman dan keterampilan yang relevan. Anda mungkin mempertimbangkan untuk membuat beberapa versi resume Anda disesuaikan dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Berikut adalah beberapa tips menulis resume yang akan membantu Anda mengatur dan merancang resume Anda.
Tempat terbaik untuk memulai ketika bersiap untuk menulis resume adalah membaca posting pekerjaan yang Anda minati dengan cermat. Ketika Anda melamar pekerjaan yang berbeda, Anda harus mempelajari setiap deskripsi pekerjaan untuk kata kunci yang menunjukkan apa yang dicari oleh perusahaan dalam kandidat yang ideal. Masukkan kata kunci tersebut dalam resume Anda jika relevan.

Misalnya, jika Anda melamar pekerjaan sebagai Operator Produksi Sewing, pemberi kerja dapat memuat kata kunci seperti Operator Sewing dalam deskripsi pekerjaan. Berikan perhatian khusus pada apa pun yang tercantum di bagian yang berlabel "Persyaratan" atau "Kualifikasi." Jika Anda memiliki keterampilan yang dicari majikan, Anda dapat menambahkan istilah yang sama ini ke resume Anda di bagian pengalaman atau keterampilan.
Saat menyusun resume Anda, Anda dapat mempelajari contoh resume dari industri Anda untuk mendapatkan inspirasi dan praktik terbaik. Meskipun ada banyak cara yang dapat terapkan menggunakan sampel resume, ada tiga takeaways utama yang harus Anda cari:

1. Jadikan sederhana dan mudah dibaca. Resume sampel sederhana dan mudah. Ini karena staf HRD memiliki waktu minimal untuk meninjau resume Anda, jadi keterbacaan adalah kuncinya. Ini juga berarti memilih font yang profesional dan bersih.

2. Buat itu singkat dan jelas. Anda akan melihat bahwa setiap bagian dari sampel resume pendek dan to-the-point, termasuk ringkasan dan deskripsi pengalaman. Termasuk hanya informasi yang paling penting dan relevan berarti pengusaha dapat mengkonsumsi lebih banyak informasi tentang Anda, dan lebih cepat memahami keterampilan Anda untuk peran tersebut.

Saat menggunakan sampel resume, Anda harus ingat bahwa ini tidak dimaksudkan untuk disalin dengan tepat. Meskipun Anda harus menghindari menggunakannya sebagai templat, sampel berguna sebagai contoh resume berkualitas tinggi di industri dan jabatan Anda.
Karena staf perekrut hanya memiliki waktu singkat untuk meninjau resume Anda, itu harus sejelas dan semudah mungkin dibaca. Anda harus menggunakan font dasar dan bersih seperti Arial atau Times New Roman. Pertahankan ukuran font Anda antara 10 dan 12 poin. Memilih font yang jelas dan mudah dibaca akan membantu membuat resume Anda terlihat lebih profesional.

Anda juga harus memastikan untuk mengurangi atau menghilangkan spasi kosong yang tidak ada. Terlalu banyak ruang kosong mungkin membuat resume Anda tampak jarang, mengganggu audiens dan mungkin mengibarkan bendera merah. Dengan mengurangi ruang putih ekstra, akan membuatnya lebih mudah bagi pembaca resume untuk fokus hanya pada konten resume Anda daripada ruang putih. Anda dapat mengurangi ruang kosong dengan meningkatkan ukuran font hingga 12 poin dan mungkin menambahkan bagian opsional tambahan seperti " Keterampilan " atau "Penghargaan dan Prestasi."
Meskipun Anda mungkin memiliki pengalaman kerja atau pendidikan yang luas, penting untuk menjaga resume Anda sesingkat mungkin tanpa meninggalkan informasi kunci. Mempekerjakan manajer tidak menghabiskan banyak waktu membaca setiap resume. Penelitian telah menunjukkan bahwa mempekerjakan manajer cenderung menghabiskan hanya 6 detik per resume. Jika resume Anda menyertakan informasi lama atau tidak relevan, seperti pekerjaan yang diadakan lebih dari 10 tahun yang lalu dan pencapaian kecil, itu dapat mengalihkan perhatian dari informasi utama.

Coba sertakan hanya pengalaman kerja, prestasi, pendidikan, dan keterampilan yang paling relevan bagi pemberi kerja. Anda dapat menemukan atribut yang paling relevan dengan membaca dari dekat posting pekerjaan. Anda harus memprioritaskan informasi penting pada resume Anda untuk menarik perhatian pada keterampilan dan pencapaian utama.
Resume Anda harus ditulis menggunakan bahasa aktif tanpa kata-kata asing. Ini berarti menggunakan kata-kata yang kuat yang sesuai dengan EYD, jangan menggunakan kata kata Alay. Jika resume Anda terlalu panjang atau sepertinya sulit dibaca, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat kalimat lebih pendek atau ide lebih ringkas.

Misalnya, Anda mungkin memiliki deskripsi pekerjaan yang berbunyi:

“Selama saya di PT XYZ, saya menjalankan banyak proyek berbasis tim dan membantu setiap anggota tim dengan berbagai tugas yang terkait dengan setiap proyek.”

Contoh ini dapat dipersingkat dan diperkuat dengan cara berikut:

"Memimpin berbagai proyek berbasis tim dan mengkoordinasikan tugas-tugas kelompok secara efektif."

Versi yang direvisi mengkomunikasikan ide yang sama tentang pencapaian Anda sambil mengurangi jumlah kata dan termasuk bahasa yang lebih aktif.
Alih-alih membuat daftar tugas pekerjaan Anda di bawah bagian pengalaman, pilih tiga atau empat prestasi paling penting Anda dalam setiap peran yang Anda miliki. Jika memungkinkan, sertakan angka-angka yang mengukur kesuksesan Anda untuk tujuan atau pencapaian tertentu itu.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memasukkan bagian “Prestasi” atau “Keterampilan” yang terpisah untuk secara khusus menyoroti pencapaian yang relevan dalam pendidikan, karier, pekerjaan sukarela atau pengalaman lainnya.
Apakah Anda menggunakan templat resume atau membuat sendiri, Anda mungkin menemukan beberapa bagian yang disarankan tidak Anda perlukan.

Misalnya, Anda mungkin memerlukan ringkasan resume atau tujuan resume, tetapi Anda tidak boleh memasukkan keduanya. Jika Anda baru lulus dari perguruan tinggi atau sekolah menengah dan belum memiliki posisi profesional, jangan masukkan bagian riwayat pekerjaan yang kosong. Sebagai gantinya, Anda dapat mengganti bagian pengalaman dengan kursus yang relevan, prestasi akademik dan pengalaman lain seperti magang atau proyek ekstrakurikuler.
Biasanya Anda harus menggunakan ukuran margin satu inci di semua sisi resume Anda dengan spasi tunggal di antara garis. Jika Anda memiliki terlalu banyak ruang putih, Anda mungkin mempertimbangkan untuk membuat garis Anda spasi 1,15 atau 1,5. Anda juga dapat meningkatkan margin Anda jika Anda merasa sulit untuk mengisi resume Anda, tetapi mereka harus tetap di bawah dua inci.
Sebelum mengirim resume Anda, Anda harus menjalani beberapa putaran proofreading untuk memastikan tidak ada kesalahan ejaan atau tata bahasa. Meskipun ada beberapa program dan alat proofreading yang dapat Anda gunakan, meminta teman atau kolega tepercaya untuk meninjau resume Anda. Sangat membantu bagi pihak ketiga yang objektif untuk melihat resume Anda sebagai pemberi kerja mungkin menemukan cara Anda dapat memperbaiki atau memperbaikinya.
Sebelum mengajukan aplikasi, Anda harus bertanya pada diri sendiri, "Sudahkah saya membuatnya semudah mungkin bagi majikan ini untuk melihat bahwa saya memenuhi syarat?". Jika Anda melamar pekerjaan yang memiliki persyaratan unik, Anda mungkin perlu versi resume Anda yang lain untuk menunjukkan kualifikasi Anda sepenuhnya. Tentukan berdasarkan kasus per kasus yang dilanjutkan untuk digunakan.

Resume Anda sering kali merupakan langkah pertama untuk mendapatkan wawancara dengan majikan. Pastikan Anda memasukkan informasi yang paling relevan di resume Anda, aturlah untuk menyoroti informasi yang paling penting dan tinjau dengan cermat untuk kesalahan. Setelah resume Anda dipoles dan diselesaikan, itu akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak panggilan balik, wawancara, dan tawaran pekerjaan.
Newer Post Older Post Home