Rangkuman Lowongan Kerja Terbaru ( Kirim Lamaran Via Pos )

Rangkuman Lowongan Kerja Terbaru ( Kirim Lamaran Via Pos ) - Rangkuman daftar lowongan kerja terbaru menunjukan statistik lowongan kerja dengan mengukur permintaan yang belum terpenuhi untuk tenaga ker...

Rangkuman daftar lowongan kerja terbaru menunjukan statistik lowongan kerja dengan mengukur permintaan yang belum terpenuhi untuk tenaga kerja. Perubahan seiring waktu dapat mencerminkan pergeseran pekerjaan dalam ekonomi. Data lowongan kerja menawarkan wawasan tentang perubahan permintaan tenaga kerja, membantu pencari kerja dan pengusaha membuat keputusan yang lebih tepat.

Ringkasan Pekerjaan

Menurut definisi, ringkasan pekerjaan adalah pernyataan singkat dan umum tentang fungsi dan tanggung jawab penting yang menyertai pekerjaan. Ini juga mengidentifikasi bawahan langsung dan atasan yang memiliki posisi. Ringkasan pekerjaan memegang peran besar dalam menarik calon yang memenuhi syarat untuk melamar posisi dan kinerja karyawan dari tanggung jawabnya.

Pada dasarnya ringkasan pekerjaan mirip dengan deskripsi pekerjaan. Ini adalah bagian penting dari setiap pekerjaan terutama ketika menerbitkan lowongan kerja untuk posisi tertentu. Meskipun kedua therm secara bergantian digunakan untuk mengartikan hal yang sama, penting untuk diingat bahwa ringkasan pekerjaan hanyalah bagian dari deskripsi pekerjaan.

Ringkasan pekerjaan pada dasarnya memberikan gambaran umum tentang perusahaan dan harapan yang menyertai pekerjaan tersebut. Ini merangkum poin utama dari uraian tugas yang mungkin mencakup tanggung jawab utama, fungsi, dan tugas; persyaratan pendidikan dan pengalaman dan informasi penting lainnya.

Pentingnya Ringkasan Pekerjaan

Seperti disebutkan di atas, ringkasan pekerjaan hanyalah sebagian dari keseluruhan deskripsi. Meskipun hanya memiliki sebagian kecil dari keseluruhan dampak deskripsi, itu harus ditulis secara efektif. Ringkasan pekerjaan yang ditulis dengan baik akan membantu membujuk kandidat yang memenuhi syarat untuk melamar pekerjaan sekaligus membantu membimbing kandidat ketika mereka mendapatkan pekerjaan. Ringkasan pekerjaan itu penting karena memberikan gambaran tentang jenis bisnis, alam, budaya dan umumnya bagaimana fungsi perusahaan, serta menunjukkan harapan dari karyawan di posisi tersebut, juga memberikan deskripsi tentang peran posisi dalam perusahaan atau organisasi serta menguraikan kualifikasi yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu, sehingga membantu meyakinkan kandidat untuk melamar posisi tersebut.

Penggunaan Deskripsi Pekerjaan

Karena ringkasan pekerjaan hanya merupakan bagian dari deskripsi pekerjaan, Anda berhak mengetahui deskripsi pekerjaan dan untuk apa digunakan. Deskripsi pekerjaan sangat penting dalam membantu Anda, sebagai pemberi kerja, menarik calon yang paling memenuhi syarat untuk posisi itu. Ini dapat membantu postingan pekerjaan menonjol dari sisa postingan pekerjaan lain untuk posisi yang sama. Ini berisi jabatan, ringkasan pekerjaan, tugas dan tanggung jawab posisi, dan kualifikasi serta keterampilan yang dibutuhkan untuk posisi itu.

Cara Menulis Deskripsi Pekerjaan

1. Judul Pekerjaan
Judul pekerjaan deskripsi harus menunjukkan lebih dari judul itu sendiri. Itu harus spesifik karena jabatan umum menarik lebih sedikit pelamar daripada yang spesifik. Ini harus ditulis untuk menggambarkan posisi pekerjaan secara akurat, Anda dapat memasukkan frasa kunci yang paling menggambarkan posisi tersebut. Yang lebih penting, buat judul pekerjaan tetap singkat. Anda juga dapat melihat contoh ringkasan.

2. Ringkasan Pekerjaan
Ringkasan pekerjaan dari deskripsi pekerjaan Anda harus kuat dan menarik perhatian. Sertakan detail dan informasi tentang perusahaan yang membuat Anda menonjol dari yang lain, misalnya Anda memiliki waktu luang, paket premi liburan, insentif besar, dll. Tujuan dari ringkasan pekerjaan Anda adalah untuk memperkenalkan perusahaan Anda dan merek yang dimiliki perusahaan Anda. Selain itu, tambahkan informasi mengenai hubungan antara atasan dan karyawan, seperti apa budaya dan lingkungan dalam perusahaan, situasi kerja, dll. Rincian yang menampilkan hubungan yang sehat dan baik antara orang-orang di perusahaan dapat membantu meyakinkan seorang kandidat untuk melamar.

3. Tugas dan Tanggung Jawab
Anda harus secara efektif menguraikan tanggung jawab utama yang datang dengan posisi itu. Ini dapat dilakukan dengan membuat daftar tanggung jawab secara ringkas tapi terperinci. Jika ada tanggung jawab yang menurut Anda berbeda dari perusahaan lain, tekankan dalam daftar Anda.Anda juga dapat menyoroti apa yang akan menjadi kegiatan sehari-hari yang diperlukan untuk posisi itu. Ini akan membantu para kandidat lebih memahami lingkungan kerja dan kegiatan yang akan diminta dari mereka untuk dilakukan. Ini akan membantu para kandidat memutuskan apakah posisi itu sesuai untuk mereka atau tidak; ini akan menambah kecenderungan mereka memilih posisi Anda daripada yang lain. Juga secara spesifik pentingnya peran yang ada di perusahaan, apakah fungsi posisi di perusahaan dan kepada siapa posisi akan dilaporkan, ini akan membantu mereka melihat gambaran yang lebih besar dan memahami bagaimana peran tersebut berdampak pada bisnis secara keseluruhan.

4. Keterampilan dan Kompetensi
Keterampilan adalah produk yang dipelajari dari belajar dan berlatih. Di sisi lain, kompetensi adalah sifat atau atribut yang Anda harapkan ditampilkan oleh kandidat pada posisi tersebut. Keduanya harus didaftar secara terpisah untuk menekankan pentingnya keduanya. Anda juga dapat melihat apa yang harus dimasukkan dalam pernyataan ringkasan resume .Sertakan daftar keterampilan utama dan kecil yang akan diperlukan untuk pekerjaan itu. Sebagaimana seharusnya, uraian pekerjaan harus menentukan persyaratan pendidikan, sertifikasi, dan keterampilan teknis yang diperlukan untuk posisi tersebut. Anda juga dapat memasukkan keterampilan yang lebih spesifik seperti keterampilan Photoshopping, keterampilan Excel yang sangat baik, dll.Kompetensi dapat berupa komunikasi yang kuat, pemecahan masalah yang baik, fleksibilitas, dll. Ini adalah karakteristik bawaan yang ditampilkan dan diwujudkan oleh seseorang. Kecenderungan modern saat ini untuk memiliki lebih banyak deskripsi pekerjaan berbasis kompetensi berarti memprioritaskan kompetensi perilaku seperti kerja tim, komunikasi, inisiatif, dll.

5. Gaji
Ini tidak berarti bahwa Anda harus menunjukkan jumlah gaji yang tepat untuk posisi tersebut. Anda hanya dapat menunjukkan kisaran gaji yang termasuk dalam posisi untuk dimasukkan dalam posting Anda. Jujur berbicara, kandidat akan mencari pekerjaan yang akan membantu mereka mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka sambil memiliki kisaran gaji yang sesuai. Menunjukkan kisaran gaji dalam uraian pekerjaan Anda akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kandidat yang memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Namun, kisaran gaji harus bersaing dengan posisi lain yang serupa dengan perusahaan atau organisasi lain karena hal ini memungkinkan Anda untuk memiliki variasi pelamar dengan latar belakang pendidikan yang baik dan pengalaman yang baik.
Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement