Solid Surface - Aplikator Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Jual Solid Surface Murah Berkualitas

Apa itu Solid Surface?

Solid surface adalah bahan buatan manusia biasanya terdiri dari kombinasi alumina trihidrat (ATH), akrilik, epoxy atau resin poliester dan pigmen. Solid surface ini paling sering digunakan untuk pemasangan meja yang mulus.

Perlu diketahu bahwa Solid surface pertama kali diperkenalkan oleh DuPont pada tahun 1967 dengan nama Corian. Sejak berakhirnya paten mereka, produsen lain juga memperkenalkan mereka.

Karakteristik

Solid Surface - Aplikator Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Jual Solid Surface Murah Berkualitas
Solid surface merupakan bahan pemeliharaan rendah yang tidak berpori yang digunakan untuk permukaan seperti countertop.

Itu dapat meniru penampilan granit, marmer, batu, dan bahan alami lainnya, dan dapat digabung hampir tak terlihat oleh pengrajin terlatih.

Solid surface, biasanya diproduksi dalam bentuk lembaran untuk fabrikasi ke dalam countertops jadi, Solid surface juga dapat diaplikasikan ke berbagai bentuk, termasuk bak cuci, panci mandi dan bak mandi.

Barang lembaran juga dapat dipanaskan dan ditekuk menjadi bentuk tiga dimensi menggunakan proses yang disebut thermoforming, yang menambah keserbagunaan produk Solid surface.

Fleksibilitas warna dan desain pada Solid surface adalah faktor kunci ketika memilih komposit rekayasa atas batu alam.

Dalam pengaturan perumahan, Solid surface dapat digunakan sebagai meja dapur, bathroom vanity tops, and shower dan tub surrounds.

Perakit meja biasanya menggabungkan lembaran Solid surface ke dalam bentuk yang diinginkan menggunakan perekat dua bagian, setelah itu sambungan yang diawetkan akan dikerjakan dengan rata.

Metode yang sama digunakan untuk membangun ketebalan tepi, yang dapat diprofilkan menggunakan alat dan teknik yang serupa dengan yang digunakan untuk kayu keras.

Daya tarik utama Solid surface adalah impermeabilitasnya.

Solid surface dapat disambung ke permukaan meja tanpa celah, yang menghilangkan area yang mengumpulkan air dan bakteri untuk tumbuh.

Backsplashes integral juga dapat dibuat yang mengikuti kontur dinding "mulus" dan tanpa celah.

Jika material menjadi tergores atau patah, Solid surface dalam banyak kasus, dapat diperbaiki dengan cepat oleh perusahaan perbaikan Solid surface bersertifikat atau fabrikator terlatih.

Wastafel Solid surface yang retak juga bisa diganti.

Karena permukaannya padat secara keseluruhan, meja Solid surface yang telah mengalami bertahun-tahun keausan juga dapat diperbaiki.

Produk yang dipasang tersedia dalam berbagai sentuhan akhir, mulai dari matte hingga high-gloss, meskipun sebagian besar produsen Solid surface merekomendasikan penyelesaian matte atau satin untuk kemudahan perawatan.

Ketersediaan Solid surface

Solid surface tersedia dalam ratusan warna dan tekstur visual, mulai dari warna solid hingga berkilauan, marmer, atau efek granit.

Puluhan perusahaan multinasional juga banyak memproduksi barang-barang lembaran Solid surface untuk pasar dunia; dan ratusan produsen daerah yang lebih kecil diproduksi untuk pasar lokal.

Meskipun Solid surface menghadapi persaingan dari batu alam dan batu rekayasa / permukaan kuarsa, Solid surface ini masih sangat populer di Asia, terutama dalam konstruksi perumahan baru.

Pasar yang muncul untuk Solid surface adalah dalam pengaturan komersial dan industri, di mana karakteristik non-porous, dikombinasikan dengan daya tahan, pembaharuan dan keterbaruan yang membuatnya menjadi bahan pilihan bagi banyak desainer dan arsitek.

Juga yang menarik dari Solid surface adalah ketersediannya dalam berbagai warna dan tekstur, serta kemampuan untuk menyesuaikan warna material untuk proyek-proyek besar.

Rumah sakit, khususnya, menggunakan sejumlah besar Solid surface untuk wastafel, kamar mandi, panti jompo dan dinding dinding, karena sifatnya yang mulus menghilangkan celah-celah yang menyimpan bakteri berbahaya.

Proses Pembuatan Solid surface

Perusahaan manufaktur Solid surface memproduksi Solid surface dengan mencampur akrilik, epoksida atau resin poliester dengan bubuk pengisi dan pigmen bauksit. Bahan tersebut dipanaskan sampai 60 ° C atau lebih, kemudian dipotong dalam lembaran atau bentuk dan diampelas pada satu atau kedua sisi tergantung merek yang digunakan. Terkadang material dibawa ke 160 ° C dan didinginkan, untuk meningkatkan ketahanan panasnya.

Solid surface poliester yang dimodifikasi akrilik dapat dicampur satu lembar sekaligus menggunakan formulasi, efek, dan penampilan yang berbeda.

Solid surface poliester yang dimodifikasi akrilik dapat disuntikkan ke dalam cetakan untuk menghasilkan berbagai figur desain dekoratif yang solid.

Pabrik Solid surface

Fabrikator Solid surface membentuk dan memasang permukaan fungsional dan dekoratif, biasanya di gedung-gedung.

Fabrikasi Solid surface sebagai perusahaan profesional yang berbeda, biasanya melibatkan tugas-tugas kompleks pembentukan Solid surface. Kasus terkemuka adalah fabrikasi meja Solid surface.

Material Solid surface

Untuk ruang interior, permukaan Solid surface termasuk penutup atau penghiasan untuk lantai atau dinding, dan meja untuk dapur, kamar mandi, dan ruang kerja.

Solid surface alami terdiri dari bahan alami seperti kayu, batu, mineral, tanah liat, karet dan resin.

Permukaan Solid surface juga mengandung sintetis, di samping semua bahan alami, zat buatan seperti paduan logam atau polimer. Solid surface adalah permukaan sintetis yang dibuat dari bahan polimer.

Alat Solid surface

Alat fabrikasi Solid surface meliputi router, bor, templat, klem, oven, genggaman suction cup, dan gergaji meja. Perakit Solid surface yang lebih besar juga dapat menggunakan router CNC.

Untuk semua kecuali pekerjaan yang paling sederhana, fabrikasi Solid surface biasanya terjadi di bengkel, setelah produk Solid surface jadi dirakit dan dipasang di tempat kerja. Pemasangan permukaan multi-bagian Solid surface, seperti "L" dan "U" berbentuk meja, sering melibatkan pekerjaan yang rumit dengan alat khusus, untuk menciptakan hasil yang mulus.

Aplikasi Solid surface
Solid surface digunakan dalam aplikasi berikut:
  • Dapur / Kamar Mandi: kitchen worktops dengan wastafel terpadu, meja rias, bak mandi dll.
  • Hospitality / Catering: bar, meja, meja resepsionis dll.
  • Toko Fitting: display, counter, wall cladding dll.
  • Bandara: konter check-in
  • Bangunan umum: ditampilkan di museum, fasad, meja rapat, dll.
  • Rumah sakit: countertops laboratorium, sink dekontaminasi, endoskopi dll.

Harga Solid surface

Solid surface dengan harga bersaing dengan batu alam atau permukaan kuarsa. Ini tersedia dalam banyak warna dan pola. Materi yang dapat dibentuk untuk membentuk, yang membuatnya menarik bagi desainer komersial dan industri.

Perakit Solid surface khusus memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memberikan saran dan layanan pelanggan.

Aplikasi Solid surface dengan suhu panas-tinggi tertentu (di atas 400 F / 200 C) tidak disarankan, karena memiliki resiko retak yang tinggi. Karena goresan di Solid surface tampak putih pada mata manusia, sebagian besar warna gelap tidak disarankan untuk area penggunaan tinggi.

Semoga bermanfaat.
Aplikator Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Jual Solid Surface Murah Berkualitas

Aplikator Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Jual Solid Surface Murah Berkualitas

Aplikator Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Jual Solid Surface Murah Berkualitas

Aplikator Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Jual Solid Surface Murah Berkualitas

Aplikator Kontraktor Supplier dan Distributor Pusat Jual Solid Surface Murah Berkualitas

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Aceh
Kab. Aceh barat, kab. Aceh barat daya, kab. Aceh besar, kab. Aceh jaya, kab. Aceh selatan, kab. Aceh singkil, kab. Aceh tamiang, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Aceh tengah, kab. Aceh tenggara, kab. Aceh timur, kab. Aceh utara, kab. Bener meriah, kab. Bireuen, kab. Gayo lues, kab. Nagan raya, kab. Pidie, kab. Pidie jaya, kab. Simeulue, kota banda aceh, kota langsa, kota lhokseumawe, kota sabang, kota subulussalam

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Sumatera utara
Kab. Asahan, kab. Batubara, kab. Dairi, kab. Deli serdang, kab. Humbang hasundutan, kab. Karo, kab. Labuhanbatu, kab. Labuhanbatu selatan, kab. Labuhanbatu utara, kab. Langkat, kab. Mandailing natal, kab. Nias, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Nias barat, kab. Nias selatan, kab. Nias utara, kab. Padang lawas, kab. Padang lawas utara, kab. Pakpak bharat, kab. Samosir, kab. Serdang bedagai, kab. Simalungun, kab. Tapanuli selatan, kab. Tapanuli tengah, kab. Tapanuli utara, kab. Toba samosir, kota binjai, kota gunungsitoli, kota medan, kota padangsidempuan, kota pematangsiantar, kota sibolga, kota tanjungbalai, kota tebing tinggi

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Sumatera barat
Kab. Agam, kab. Dharmasraya, kab. Kepulauan mentawai, kab. Lima puluh kota, kab. Padang pariaman, kab. Pasaman, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Pasaman barat, kab. Pesisir selatan, kab. Sijunjung, kab. Solok, kab. Solok selatan, kab. Tanah datar, kota bukittinggi, kota padang, kota padangpanjang, kota pariaman, kota payakumbuh, kota sawahlunto, kota solok

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Riau
Kab. Bengkalis, kab. Indragiri hilir, kab. Indragiri hulu, kab. Kampar, kab. Kepulauan meranti, kab. Kuantan singingi, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Pelalawan, kab. Rokan hilir, kab. Rokan hulu, kab. Siak, kota dumai, kota pekanbaru

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Kepulauan riau
Kab. Bintan, kab. Karimun, kab. Kepulauan anambas, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Lingga, kab. Natuna, kota batam, kota tanjung pinang, pulau tambelan kab. Bintan, pekajang kab. Lingga, pulau serasan kab. Natuna, pulau midai kab. Natuna, pulau laut kab. Natuna

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Jambi
Kab. Batanghari, kab. Bungo, kab. Kerinci, kab. Merangin, kab. Muaro jambi, kab. Sarolangun, kab. Tanjung jabung barat, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Tanjung jabung timur, kab. Tebo, kota jambi, kota sungai penuh

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Bengkulu
Kab. Bengkulu selatan, kab. Bengkulu tengah, kab. Bengkulu utara, kab. Kaur, kab. Kepahiang, kab. Lebong, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Mukomuko, kab. Rejang lebong, kab. Seluma, kota bengkulu

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Sumatera selatan
Kab. Banyuasin, kab. Empat lawang, kab. Lahat, kab. Muara enim, kab. Musi banyuasin, kab. Musi rawas, kab. Musi rawas utara, kab. Ogan ilir, kab. Ogan komering ilir, kab. Ogan komering ulu, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Ogan komering ulu selatan, kab. Ogan komering ulu timur, kab. Penukal abab lematang ilir, kota lubuklinggau, kota pagar alam, kota palembang, kota prabumulih

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Kepulauan bangka belitung
Aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas Kab. Bangka, kab. Bangka barat, kab. Bangka selatan, kab. Bangka tengah, kab. Belitung, kab. Belitung timur, kota pangkal pinang

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Lampung
Kab. Lampung tengah, kab. Lampung utara, kab. Lampung selatan, kab. Lampung barat, kab. Lampung timur, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Mesuji, kab. Pesawaran, kab. Pesisir barat, kab. Pringsewu, kab. Tulang bawang, kab. Tulang bawang barat, kab. Tanggamus, kab. Way kanan, kota bandar lampung, kota metro

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Banten
Kab. Lebak, kab. Pandeglang, kab. Serang, kota cilegon, kota serang, kota tangerang, kota tangerang selatan, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas Tangerang, Pondok benda,  Pondok aren,  Serpong,  Pamulang barat & timur,  Cipondok,  Cileduk,  Karawaci,  Ciputat timur,  Rempoa.

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Jawa barat
Kab. Bandung, kab. Bandung barat, kab. Bekasi, kab. Bogor, kab. Ciamis, kab. Cianjur, kab. Cirebon, kab. Garut, kab. Indramayu, kab. Karawang, kab. Kuningan, kab. Majalengka, kab. Pangandaran, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Purwakarta, kab. Subang, kab. Sukabumi, kab. Sumedang, kab. Tasikmalaya, kota bandung, kota banjar, kota bekasi, kota bogor, kota cimahi, kota cirebon, kota depok, kota sukabumi, kota tasikmalaya

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Jakarta
Jakarta Timur, Pulogadung,  Matraman,  Makasar,  Pasar Rebo,  Cakung,  Duren Sawit,  Kramat Jati,  Jatinegara,  Ciracas,  Cipayung,  Pondok kelapa,  Rawa Mangun,  Cipinang,  Mester,  Utan kayu,  cijantung,  Kalisari,  Klender,  Cawang,  aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas Cililitan, Jakarta Utara, Cilincing,  Ancol,  Koja,  Kelapa Gading,  Tanjung Priok,  Tugu utara,  Tugu selatan,  lagoa,  Pengasaan dua,  Sungai bamboo,  Papanggo,  Warakas,  Sunter,  Pademangan,  Penjaringan, Jakarta Pusat, Gambir,  Tanah Abang,  Menteng,  Kuningan,  Senen,  Kemayoran,  Sawah Besar,  Cempaka Putih,  Kebon kelapa,  Petejo selatan,  Duri pulo,  Kecideng,  Petamburan,  Gunung sahari,  Karet tensin,  Mangga dua,  Cikini,  Kwitang, Jakarta Selatan, Kebayoran baru & lama,  Pesanggrahan,  Cilandak,  Jagakarsa,  Mampang,  Pancoran,  Pasar Minggu,  Tebet,  Kalibata,  Setia budi,  Kalibata,  Duren tiga,  Tebet,  Manggarai, Jakarta Barat, Cengkareng barat & timur,  Grogol,  Taman Sari,  Tambora,  Pal Merah,  Kebon Jeruk, Kembangan selatan & utara, Pluit.

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Jawa tengah
Kab. Banjarnegara, kab. Banyumas, kab. Batang, kab. Blora, kab. Boyolali, kab. Brebes, kab. Cilacap, kab. Demak, kab. Grobogan, kab. Jepara, kab. Karanganyar, kab. Kebumen, kab. Kendal, kab. Klaten, kab. Kudus, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Magelang, kab. Pati, kab. Pekalongan, kab. Pemalang, kab. Purbalingga, kab. Purworejo, kab. Rembang, kab. Semarang, kab. Sragen, kab. Sukoharjo, kab. Tegal, kab. Temanggung, kab. Wonogiri, kab. Wonosobo, kota magelang, kota pekalongan, kota salatiga, kota semarang, kota surakarta, kota tegal.

Harga Jual Solid Surface di Provinsi D.I. Yogyakarta
Kab. Bantul, kab. Gunungkidul, kab. Kulon progo, kab. Sleman, kota yogyakarta

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Jawa timur
Kab. Bangkalan, kab. Banyuwangi, kab. Blitar, kab. Bojonegoro, kab. Bondowoso, kab. Gresik, kab. Jember, kab. Jombang, kab. Kediri, kab. Lamongan, kab. Lumajang, kab. Madiun, kab. Magetan, kab. Malang, kab. Mojokerto, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Nganjuk, kab. Ngawi, kab. Pacitan, kab. Pamekasan, kab. Pasuruan, kab. Ponorogo, kab. Probolinggo, kab. Sampang, kab. Sidoarjo, kab. Situbondo, kab. Sumenep, kab. Trenggalek, kab. Tuban, kab. Tulungagung, kota batu, kota blitar, kota kediri, kota madiun, kota malang, kota mojokerto, kota pasuruan, kota probolinggo, kota surabaya

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Bali
Kab. Badung, kab. Bangli, kab. Buleleng, kab. Gianyar, kab. Jembrana, kab. Karangasem, kab. Klungkung, kab. Tabanan, kota denpasar.

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Nusa tenggara barat
Kab. Bima, kab. Dompu, kab. Lombok barat, kab. Lombok tengah, kab. Lombok timur, kab. Lombok utara, kab. Sumbawa, kab. Sumbawa barat, kota bima, kota mataram

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Nusa tenggara timur
Kab. Alor, kab. Belu, kab. Ende, kab. Flores timur, kab. Kupang, kab. Lembata, kab. Malaka, kab. Manggarai, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Manggarai barat, kab. Manggarai timur, kab. Ngada, kab. Nagekeo, kab. Rote ndao, kab. Sabu raijua, kab. Sikka, kab. Sumba barat, kab. Sumba barat daya, kab. Sumba tengah, kab. Sumba timur, kab. Timor tengah selatan, kab. Timor tengah utara, kota kupang

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Kalimantan barat
Kab. Bengkayang, kab. Kapuas hulu, kab. Kayong utara, kab. Ketapang, kab. Kubu raya, kab. Landak, kab. Melawi, kab. Mempawah, kab. Sambas, kab. Sanggau, kab. Sekadau, kab. Sintang, kota pontianak, kota singkawang

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Kalimantan selatan
Kab. Balangan, kab. Banjar, kab. Barito kuala, kab. Hulu sungai selatan, kab. Hulu sungai tengah, kab. Hulu sungai utara, kab. Kotabaru, kab. Tabalong, kab. Tanah bumbu, kab. Tanah laut, kab. Tapin, kota banjarbaru, kota banjarmasin

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Kalimantan tengah
Kab. Barito selatan, kab. Barito timur, kab. Barito utara, kab. Gunung mas, kab. Kapuas, kab. Katingan, kab. Kotawaringin barat, kab. Kotawaringin timur, kab. Lamandau, kab. Murung raya, kab. Pulang pisau, kab. Sukamara, kab. Seruyan, kota palangkaraya

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Kalimantan timur
Kab. Berau, kab. Kutai barat, kab. Kutai kartanegara, kab. Kutai timur, kab. Mahakam ulu, kab. Paser, kab. Penajam paser utara, kota balikpapan, kota bontang, kota samarinda

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Kalimantan utara
Kab. Bulungan, kab. Malinau, kab. Nunukan, kab. Tana tidung, kota tarakan

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Gorontalo
Kab. Boalemo, kab. Bone bolango, kab. Gorontalo, kab. Gorontalo utara, kab. Pohuwato, kota gorontalo

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Sulawesi selatan
Kab. Bantaeng, kab. Barru, kab. Bone, kab. Bulukumba, kab. Enrekang, kab. Gowa, kab. Jeneponto, kab. Kepulauan selayar, kab. Luwu, kab. Luwu timur, kab. Luwu utara, kab. Maros, kab. Pangkajene dan kepulauan, kab. Pinrang, kab. Sidenreng rappang, kab. Sinjai, kab. Soppeng, kab. Takalar, kab. Tana toraja, kab. Toraja utara, kab. Wajo, kota makassar, kota palopo, kota parepare

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Sulawesi tenggara
Kab. Bombana, kab. Buton, kab. Buton selatan, kab. Buton tengah, kab. Buton utara, kab. Kolaka, kab. Kolaka timur, kab. Kolaka utara, kab. Konawe, kab. Konawe kepulauan, kab. Konawe selatan, kab. Konawe utara, kab. Muna, kab. Muna barat, kab. Wakatobi, kota bau-bau, kota kendari

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Sulawesi tengah
Kab. Banggai, kab. Banggai kepulauan, kab. Banggai laut, kab. Buol, kab. Donggala, kab. Morowali, kab. Morowali utara, kab. Parigi moutong, kab. Poso, kab. Sigi, kab. Tojo una-una, kab. Toli-toli, kota palu

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Sulawesi utara
Kab. Bolaang mongondow, kab. Bolaang mongondow selatan, kab. Bolaang mongondow timur, kab. Bolaang mongondow utara, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Kepulauan sangihe, kab. Kepulauan siau tagulandang biaro, kab. Kepulauan talaud, kab. Minahasa, kab. Minahasa selatan, kab. Minahasa tenggara, kab. Minahasa utara, kota bitung, kota kotamobagu, kota manado, kota tomohon

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Sulawesi barat
Kab. Majene, kab. Mamasa, kab. Mamuju, kab. Mamuju tengah, kab. Mamuju utara, kab. Polewali mandar

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Maluku
Kab. Buru, kab. Buru selatan, kab. Kepulauan aru, kab. Maluku barat daya, kab. Maluku tengah, kab. Maluku tenggara, kab. Maluku tenggara barat, kab. Seram bagian barat, kab. Seram bagian timur, kota ambon, kota tual

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Maluku utara
Kab. Halmahera barat, kab. Halmahera tengah, kab. Halmahera utara, kab. Halmahera selatan, kab. Kepulauan sula, kab. Halmahera timur, kab. Pulau morotai, kab. Pulau taliabu, kota ternate, kota tidore kepulauan

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Papua
Kab. Asmat, kab. Biak numfor, kab. Boven digoel, kab. Deiyai, kab. Dogiyai, kab. Intan jaya, kab. Jayapura, kab. Jayawijaya, kab. Keerom, kab. Kepulauan yapen, kab. Lanny jaya, kab. Mamberamo raya, aplikator kontraktor supplier dan distributor pusat jual solid surface murah berkualitas kab. Mamberamo tengah, kab. Mappi, kab. Merauke, kab. Mimika, kab. Nabire, kab. Nduga, kab. Paniai, kab. Pegunungan bintang, kab. Puncak, kab. Puncak jaya, kab. Sarmi, kab. Supiori, kab. Tolikara, kab. Waropen, kab. Yahukimo, kab. Yalimo, kota jayapura, kab. Yapen waropen.

Harga Jual Solid Surface di Provinsi Papua barat
Kab. Fakfak, kab. Kaimana, kab. Manokwari, kab. Manokwari selatan, kab. Maybrat, kab. Pegunungan arfak, kab. Raja ampat, kab. Sorong, kab. Sorong selatan, kab. Tambrauw, kab. Teluk bintuni, kab. Teluk wondama, kota sorong