Rahasia sukses dari sepuluh pengusaha terkaya di dunia - Belakangan ini kita telah banyak di suguhkan dengan berbagai informasi dalam kekayaan beberapa pengusaha terkaya di dunia. Namun, ini tetap menjadi pertanyaan - bagaimana mereka menghasilkan kekayaan seperti itu dan bagaimana cara mereka terus menumbuhkannya?

Sampai batas tertentu, seperti yang dikatakan orang-orang dalam daftar ini, mereka menciptakan keberuntungan yang luar biasa dan tidak hanya melibatkan keberuntungan yang bagus, tetapi juga pola pikir dan keterampilan yang unik.

Rahasia Sukses Dari 10 Pengusaha Terkaya Di Dunia

Rahasia Sukses Dari 10 Pengusaha Terkaya Di Dunia
Di bawah ini Anda akan menemukan jawaban mengenai bagaimana Anda bisa meniru para pengusaha jenius ini, saat kami membawa Anda melalui saran kewirausahaan terbaik mereka.

1. Bill Gates

Bill Gates adalah salah satu nama yang paling dikenal di dunia kewirausahaan. Sebagai pendiri Microsoft, ia telah menumbuhkan kekayaannya selama beberapa dekade terakhir dan terus menduduki puncak daftar pengusaha terkaya di dunia.

Nasihatnya mengenai pengusaha baru dan lama sama-sama menganalisa situasi dari setiap sudut pandang, lalu mengambil keputusan dan menanganinya.

Dia menekankan efek buruk dari keputusan yang terus-menerus mencairkan kembali; dia mengatakan itu berakhir "tidak hanya campur tangan dengan eksekusi Anda, tetapi juga dengan motivasi Anda untuk membuat keputusan."

Jadi, membuat keputusan tunggal, bertahan dan melihatnya sampai situasi berubah drastis merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari dugaan diri Anda dan mengganggu eksekusi Anda

2. Jeff Bezos

Selama beberapa minggu tahun ini, Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Pendiri Amazon sekarang merupakan salah satu pria termuda dalam daftar ini. Dia mendirikan Amazon lebih dari dua dekade yang lalu, dan sekarang merupakan salah satu perusahaan paling berharga dan paling sukses di dunia.

Saran penting Bezos untuk setiap orang yang memulai bisnis adalah menjadi seorang misionaris (seseorang yang mencintai dan membangun pelanggan dan produk atau layanan mereka) dibandingkan dengan tentara bayaran (seseorang yang terobsesi dengan penjualan perusahaan mereka).

Dalam jangka panjang, dia percaya bahwa misionaris selalu mengalahkan tentara bayaran dalam membangun perusahaan yang sukses. Jadi, singkatnya, pastikan Anda mencintai pelanggan dan bisnis Anda dan siap untuk membangunnya.

3. Warren Buffet

Warren Buffet bisa dibilang salah satu investor dunia yang paling umum, yang kurang dikenal adalah bahwa terutama di tahun-tahun mudanya ia membangun banyak bisnis, sebelum membeli Berkshire Hathaway. Dia juga masih memiliki banyak perusahaan saat ini!

Sarannya bagi pengusaha adalah hanya bersenang-senang. Pesan utamanya di sini adalah menikmati apa yang Anda lakukan dan memiliki gairah untuk itu. Baginya, inilah salah satu faktor kunci untuk sukses dalam bisnis apapun.

4. Amancio Ortega

Terkenal karena menjadi pendiri dan pemilik Zara, konglomerat fashion / ritel Spanyol juga dikenal sebagai salah satu milyarder paling tertutup di dunia.

Saran yang dia tawarkan kepada pengusaha baru yang ingin membangun kerajaan mereka adalah "kecepatan adalah segalanya".

Kemampuan untuk mengeksekusi lebih cepat dari pesaing Anda dan mempercepat proses bisnis adalah ciri kesuksesan Ortega dan sesuatu yang dia sarankan untuk Anda adopsi.

5. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook adalah pengusaha termuda dalam daftar ini dan mungkin salah satu yang paling mengesankan karena telah membawanya untuk mengumpulkan salah satu kekayaan dunia yang paling masif kurang dari 13 tahun  dengan mendirikan dan mengembangkan Facebook, platform media sosial paling banyak digunakan di dunia.

Nasihatnya kepada para pendiri yang memulai bisnis baru adalah mencoba memecahkan masalah dan berkeinginan untuk memecahkan masalah itu.

6. Carlos Slim

Mexican telecoms tycoon adalah orang terkaya di Amerika Tengah. Dia juga memiliki perusahaan yang signifikan dalam transportasi, real estat, manufaktur dan banyak lagi, dengan salah satu portofolio bisnis terdiversifikasi dari para pengusaha dalam daftar ini.

Saran pentingnya manajemen kepada pemilik bisnis baru adalah selalu memastikan bahwa Anda memiliki "struktur organisasi sederhana". Hirarki minimal yang memungkinkan bisnis Anda bertindak cepat dan memanfaatkan peluang yang tidak dimiliki perusahaan lain.

7. Larry Ellison

Ellison dikenal sebagai salah satu salesman perangkat lunak terbaik di dunia, yang telah membangun kekayaannya yang luar biasa sebagai salah satu pendiri raksasa teknologi Oracle.

Salah satu kutipannya yang paling terkenal adalah: "Orang berprestasi besar digerakkan bukan untuk mengejar kesuksesan tapi karena takut gagal".

Ini berarti, Anda harus memiliki pola pikir yang benar untuk mencapai kesuksesan yang dimiliki beberapa pengusaha dunia yang paling luar biasa, dan Anda dapat melakukan ini bukan hanya dengan tujuan meraih kemenangan, tetapi dengan membiarkan rasa takut akan kegagalan mendorong Anda melampaui batas Anda.

8/9. David Koch & Charles Koch

Koch bersaudara ini adalah pemilik Koch Industries, konglomerat manufaktur, kimia dan komoditas besar yang dimulai sebagai bisnis keluarga dan kemudian dikembangkan secara besar-besaran oleh saudara laki-lakinya. Mereka lebih dikenal di Amerika Serikat sebagai donor dan pemberi pengaruh politik yang kritis ketika tiba saatnya untuk memilih presiden baru.

Sayangnya, saudara laki-laki Koch terkenal sangat pribadi, dan saran paling banyak yang bisa kami dapatkan adalah begitu Anda mendirikan perusahaan, lakukan diversifikasi ke industri lain sambil memanfaatkan kekuatan inti Anda.

10. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg adalah tokoh media yang paling menonjol dalam daftar ini dan bahkan diperkirakan sebagai kandidat presiden untuk pemilihan paling akhir (dia juga walikota New York). Bisnis Bloomberg yang dia bangun dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu penyedia utama perangkat lunak dan perangkat keras untuk bursa saham dan pedagang  (exchanges dan traders) di seluruh dunia, ini juga merupakan salah satu platform media terbesar di dunia bisnis.

Sarannya kepada pemilik usaha kecil adalah sesuatu yang setiap pengusaha di daftar ini katakan pada beberapa hal, dan itu adalah untuk BEKERJA KERAS.

Seperti yang dia katakan, "jika hanya ada satu kunci sukses, itu adalah kerja kerasnya". Ini adalah saran paling sederhana tapi mungkin yang terbaik, karena kerja keras dan ketekunan adalah apa yang terutama Anda butuhkan untuk membangun bisnis Anda menuju kesuksesan.

Sekarang renungkan sejenak apa yang relevan bagi Anda, sebagai wirausahawan dan kemudian kembali membangun perusahaan Anda.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Rahasia Sukses Dari 10 Pengusaha Terkaya Di Dunia