Khasiat madu dan jahe untuk kesehatan, memang benar-benar menakjubkan. Bahan ramuan ini merupakan obat alami yang tidak ada bandingannya dengan ramuan lainnya, saat datang untuk mengobati masalah pernapasan.

Selain itu, ramuan ini juga akan membantu memperbaiki sirkulasi darah, mencegah kanker, memperkuat kekebalan tubuh, dan mengobati masalah pernafasan. Baik madu dan jahe memiliki manfaat dan kegunaan tersendiri, misalnya;  madu yang memiliki fungsi sangat baik untuk mentransmisikan manfaat jahe ke tubuh.

Ketika dua bahan ini dikombinasikan, maka keduanya memberikan bonus tambahan untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Madu dan Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Madu dan Jahe yang Mengejutkan Untuk Kesehatan
Menggabungkan dua bahan ramuan alami ini akan bermanfaat bagi tubuh. Adapun khasiat dan manfaat kesehatan dari madu dan jahe meliputi:

Mengobati Asma

Madu dan jahe untuk asma telah banyak dipercayai berbagai kalangan di dunia, saat madu dan jahe ditambah dengan lada hitam. Mereka memiliki kemampuan sebagai obat asma atau mengurangi efek asma.

Manfaat madu, jahe dan lada hitam untuk asma ini akan bertindak untuk menenangkan dan memberi anti-inflamasi alami, sehingga berkhasiat untuk melepaskan ketegangan dan mendorong aliran oksigen ke paru-paru, juga membantu relaksasi pembuluh darah.

Mengurangi masalah pernafasan

Kombinasi dari madu dan jahe dikenal akan khasiatnya sebagai ekspektoran yang sangat baik dan, tentu saja ini akan bermanfaat untuk memberikan kelegaan instan bagi orang yang menderita batuk, pilek, hidung meler, dan sakit tenggorokan.

Mencegah Kanker

Manfaat madu dan jahe dalam hal pencegahan kanker, ini telah di pelajari sejak lama oleh berbagai penelitian dan menunjukkan, khasiat yang baik bahwa kombinasi madu dan jahe akan berguna untuk menghasilkan sifat kemo-preventif dan stimulus enzim antioksidan.

Ini pada giliran-nya akan mengurangi kemungkinan pertumbuhan kanker dan metastasis. Oleh karena itu, tidak heran jika madu jahe tak hanya bermanfaat untuk membantu mengurangi gejala kemoterapi tapi juga untuk mengurangi risiko kanker juga.

Bantuan Untuk Sistem Pencernaan

Khasiat madu dan jahe juga telah dikenal akan kemampuannya sebagai alat bantu dalam pencernaan. Kedua ramuan memiliki sifat antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jika madu dan jahe  di konsumsi satu sendok teh sebagai tonik, ini akan sangat bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan yang lemah.

Ramuan alami ini akan membantu dalam proses pencernaan, dan juga merangsang sekresi empedu, serta membantu melarutkan lemak. Selain itu, mereka juga akan bertindak untuk merangsang pertumbuhan flora usus, yang pada gilirannya akan mempercepat proses pencernaan, serta memudahkan buang air besar yang tepat.

Terakhir, tonik ini juga berkhasiat untuk meningkatkan penyerapan nutrisi lain dari makanan. Campuran ini juga bisa dijadikan sebagai solusi yang sangat menenangkan untuk memudahkan iritasi lambung pada anak-anak.

Menjaga Kesehatan Jantung

Karena madu dan jahe saat digunakan sebagai tonik alami sarat akan sifat antioksida. Ini telah menunjukkan perilaku prostaglandin moderat di tubuh. Apa itu prostaglandin? Prostaglandin merupakan senyawa lipid yang diturunkan secara enzimatik dari asam lemak. Senyawa ini ditemukan di seluruh tubuh dan merupakan elemen fungsional pada hampir semua sistem organ tubuh kita.

Dalam hal kesehatan jantung, tonik madu dan jahe telah menunjukkan efek moderat pada kecenderungan untuk mengurangi ketegangan pembuluh darah, dan karenanya berkhasiat untuk mengurangi tekanan darah dan kemungkinan kondisi seperti stroke, aterosklerosis, dan serangan jantung.

Bagaimana mengonsumsi madu dan jahe?

Cara terbaik dan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengkonsumsi jahe dan madu yaitu dengan mencampur 1 sendok teh jus jahe dengan 1 sendok teh madu.

kedua bahan ini juga bisa dijadikan untuk meningkatkan rasanya pada makanan. Anda bisa menambahkan ini pada, roti, sup jahe wortel, saus, biskuit, kue, dan berbagai resep lainnya.