Ramuan alami untuk menghilangkan bau badan - Artikel ini akan memberi Anda sedikit tips cara menghilangkan bau badan secara alami dengan menggunakan ramuan pengobatan rumahan, seperti; minyak eucalyptus (kayu putih), kunyit, daun mimba (Azadirachta indica), lemon, kayu cendana dan kamper, minyak mint dan madu, beras dan daun ketumbar.
6 Ramuan Alami untuk Menghilangkan Bau Badan

Jika, Anda tertarik dan ingin menggunakan salah satu cara menghilangkan bau badan secara alami dengan bahan-bahan yang telah di sebutkan diatas. Lanjutkan membaca ulasan ini, dan temukan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan secara alami dirumah.

Bau badan adalah situasi yang tidak menyenangkan dimana bau tak sedap berasal dari tubuh kita.

Bakteri yang hidup di kulit memecah keringat menjadi asam dan itu menciptakan bau busuk di badan kita. Dalam istilah medis situasi ini disebut bromhidrosis, osmidrosis atau ozochrotia.

Anda tidak akan mencium bau tak sedap pada tubuh bayi, atau anak-anak. Bau badan bisa dimulai saat anak mencapai pubertas. Orang yang mengalami obesitas, diabetes atau berada di bawah beberapa pengobatan, rentan terhadap bau badan ditubuh mereka.

Penyebab lain di balik bau badan mungkin memakan terlalu banyak makanan pedas, menambahkan sejumlah besar protein pada makanan sehari-hari mereka, asupan buah dan sayuran yang tidak mencukupi, minum air yang tidak memadai, dll.

Ramuan Alami untuk Menghilangkan Bau Badan

Apapun penyebabnya, masalah ini harus dihilangkan sedini mungkin. Jadi, di artikel ini, kami telah mengumpulkan beberapa metode untuk cara menghilangkan bau badan secara alami yang di percayai dapat mengatasi masalah ini.

1. Mandi dengan Campuran Air Minyak Eucalyptus

Setiap hari mandi setidaknya dua kali sehari, jika Anda mengalami masalah bau badan. Gunakan sabun ringan dua kali sehari untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit Anda.

Cuci sabun dengan benar dengan air secukupnya. Setelah itu, tuangkan secangkir air. Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih di dalamnya dan beri tubuh Anda pencucian terakhir dengan air ini.

Minyak kayu putih (minyak eucalyptus) memiliki sifat antibakteri dan berguna untuk mencegah pembentukan bakteri pada tubuh untuk waktu yang lama.

2. Kunyit dan Daun Mimba (Azadirachta indica)

Jika Anda memiliki masalah bau badan yang berlebihan, ambil sedikit kunyit segar dan daun mimba segar.

Menggiling mereka untuk mengolahnya menjadi pasta. Oleskan lapisan tebal pasta ini ke seluruh tubuh Anda. Berikan perhatian khusus pada ketiak karena mereka adalah daerah rawan bau.

Biarkan selama 10-15 menit, lalu cuci tubuh Anda dengan air hangat. Sifat antibakteri kunyit dan daun mimba berfungsi menghilangkan bau badan. Anda juga bisa menggunakan minyak mimba bukan daun mimba.

3. Jus lemon

Peras satu lemon utuh dalam satu sendok makan sabun cair ringan. Tambahkan air di dalamnya. Campur dengan baik dan pakai handuk lembut atau sikat untuk menerapkannya pada tubuh Anda.

Gosok dengan lembut. Pijat tubuh Anda selama 10-15 menit, lalu cuci tubuh Anda dengan air bersih. Lemon tidak hanya mengendalikan sekresi minyak tubuh, ia juga mencegah pembentukan bakteri. Ikuti metode ini setidaknya sekali sehari untuk menghilangkan bau tak sedap.

4. Kayu cendana dan kamper

Ambil 2 sendok makan bubuk cendana dan tambahkan 2 jumput kamper di dalamnya. Campur dengan baik. Tambahkan beberapa tetes air di dalamnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini, ke seluruh tubuh Anda. Biarkan kering sebelum memakai pakaian bersih.

Anda harus benar-benar memastikan bahwa pasta sudah dikeringkan dengan benar sebelum memakai pakaian. Pasta ini akan memberi Anda perlindungan minimal 4-5 jam dari pembentukan bakteri. Aplikasi pasta ini setiap hari akan membantu Anda menghilangkan bau badan dengan segera.

5. Minyak Mint dan Madu

Campur madu dan minyak mint dalam wadah dan pijat di tubuh Anda. Biarkan selama 20-25 menit lalu mandi. Sifat antibakteri minyak mint dan madu, akan membantu menghentikan pembentukan bau badan yang menciptakan bakteri dan menyelamatkan Anda dari bau busuk.

6. Beras dan Daun Ketumbar

Pengelupasan biasa diperlukan karena kulit mati menyumbat pori-pori kulit dan memperburuk pembentukan bakteri.

Untuk keperluan ini, ambil ½ cangkir beras dan tumbuk hingga halus. Tambahkan segumpal daun ketumbar ke dalam penggiling dan giling lagi. Anda bisa menambahkan sedikit air jika Anda membutuhkannya.

Oleskan pasta beras dan ketumbar ini ke tubuh Anda. Pijatlah dengan cara memutar. Serbuk beras sedikit kasar yang membantu mengangkat kulit mati dan sifat antibakteri ketumbar menyelamatkan Anda dari bau badan.

Silahkan, lakukan tindakan berikut untuk mengatasi masalah bau badan yang memalukan.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 6 Ramuan Alami untuk Menghilangkan Bau Badan