Manfaat Masker Kunyit Dan Kayu Cendana Untuk Kulit Anda
Manfaat dan cara membuat masker kunyit dan kayu cendana untuk perawatan kulit secara alami - Anda bisa mencapai manfaat yang sama seperti perawatan di salon mahal, dengan menggunakan perawatan kulit alami ini di rumah.

Manfaat kayu cendana dan kunyit bisa menjadi solusi perawatan kulit buatan sendiri yang mudah dari hampir semua jenis masalah kulit. Kombinasi yang sangat baik ini membawa cahaya dan sinar pada kulit Anda dan memiliki sifat meringankan kulit.

Kombinasi cendana dan kunyit merupakan kemasan masker wajah yang ideal untuk hampir semua jenis kulit. Baik cendana dan kunyit memiliki sifat antibakteri, antijamur dan antimikroba yang secara efektif mengatasi jerawat, komedo dan komedo putih.

Sifat meringankan kulit, akan membuat kulit Anda tetap sehat dari penggunaan sehari-hari. Sifat antioksidan yang hadir dalam kedua item ini mencegah kulit dari keriput dan meningkatkan kilauannya.

Manfaat Masker Kunyit Dan Kayu Cendana Untuk Kulit Anda

Baik kayu cendana dan kunyit tersedia dengan mudah dan sama sekali tidak mahal harganya. Anda bisa menggunakan kombinasi ini sebagai item perawatan kulit sehari-hari. Berikut adalah beberapa penggunaan masker kunyit dan cendana untuk kulit Anda.

1. Mengontrol Kelebihan Minyak Pada Kulit

Beberapa orang memiliki kulit yang terlalu berminyak sehingga menimbulkan banyak masalah kulit karena pori-pori kulit tersumbat dengan minyak. Untuk membuat kemasan masker wajah yang ideal untuk kulit berminyak.

Ambil 1 sendok makan bubuk cendana dan ½ sendok makan bubuk kunyit. Peras ½ lemon dan masukan dalamnya, kemudian tuangkan air mawar.

Campur semuanya untuk membuat pasta yang halus. Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, basuh kulit Anda dengan air hangat. Gosokkan kulit Anda dengan lembut. Ini membantu membersihkan kulit Anda secara intens.

Cendana memiliki sifat pengontrol minyak dan kekuatannya ditingkatkan dengan bantuan jus lemon. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk mengurangi sekresi minyak pada kulit Anda.

2. Mengatasi Kekeringan Kulit Yang Berlebihan

Orang dengan kulit kering sering mengeluh bahwa kulit mereka terlihat begitu kusam dan tak menarik. Kulit pecah yang terlalu kering dan terkadang terasa gatal dalam kondisi ekstrim.

Untuk mengatasi kulit yang sangat kering ini, Anda memerlukan 2 sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok makan bubuk cendana, dan 2 sendok makan susu bubuk.

Tambahkan semuanya dan aduk hingga membentuk pasta, kemudian pijat di seluruh tubuh Anda. Jika memungkinkan gunakan seluruh tubuh Anda di setiap hari alternatif. Anda akan mendapatkan keuntungan dari penggunaan masker ini.

3. Mengendalikan Jerawat

Baik cendana dan kunyit memiliki khasiat antiseptik yang membantu membunuh kuman penyebab jerawat. Ambil bubuk kunyit dan cendana dalam jumlah yang sama. Untuk meningkatkan kekuatannya Anda bisa menambahkan daun Margosa segar.

Ambil 5-6 daun margosa dan haluskan mereka. Tambahkan semua bahan lainnya ke dalam wadah. Tambahkan jumlah air yang dibutuhkan dan campur hingga membentuk pasta halus. Pijat ini setiap hari di kulit Anda hanya sepuluh menit sebelum mandi.

4. Untuk Meningkatkan Cahaya Di Kulit

Ambil kunyit dan kayu cendana dalam jumlah yang sama. Rendam beberapa kulit jeruk (kering atau segar) dalam susu agar menjadi lembut lalu giling untuk ditempelkan. Haluskan satu wortel dan ekstrak jusnya. Tambahkan ke dalam campuran. Tambahkan madu juga.

Campur semuanya untuk membuat pasta. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes air di dalamnya. Oleskan pasta ini ke seluruh tubuh Anda.

Biarkan sampai kering lalu cuci dengan air biasa. Kulit jeruk mengandung vitamin C dan wortel mengandung beta karoten yang membantu memperbaiki tekstur kulit. Gunakan setiap hari untuk meningkatkan cahaya kulit.

5. Scrubber Mingguan

Kayu cendana dan kunyit merupakan kombinasi yang sangat baik untuk mengelupas kulit Anda.

Dalam wadah tambahkan bubuk cendana, bubuk kunyit dan bubuk beras kasar dalam jumlah yang sama. Tuangkan beberapa susu (untuk kulit kering) atau yogurt (untuk Kulit berminyak) dalam campuran ini. Buatlah pasta, dengan bantuan susu atau yogurt.

Gosok dengan lembut ke seluruh tubuh Anda dengan cara gerakan memutar. Ini berfungsi untuk mengelupas kulit Anda. Aplikasi mingguan dari scrubber ini membantu menghilangkan kotoran, lemak dan sel kulit mati dari lapisan kulit dan membantu kulit bernafas dengan benar.

6. Mengurangi Bintik - Bintik Jerawat

Ambil ½ cangkir yogurt polos dan campurkan 1 sendok teh kunyit, 1 sendok teh bubuk cendana, 1 sendok makan madu, 5-6 jus jeruk dan 1 sendok teh minyak almond murni yang kaya vitamin E. Campur semuanya dan simpan di kulkas untuk pemakaian sehari-hari. Gunakan dua kali sehari. Biarkan selama 5-6 menit setelah digunakan lalu bilas dengan air.

7. Sebagai Pembersih Harian

Ambil 1 sendok makan bubuk cendana, ½ sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok makan madu, ½ gelas susu dan 1 sendok makan fuller’s earth. Tambahkan 2-3 tetes minyak cendana di dalamnya untuk menambah keharuman. Minyak ini juga memiliki khasiat antimikroba yang membantu menjaga kulit Anda tetap bebas dari jerawat. Campur semuanya, dan pijat ini setiap hari di kulit Anda dan bilas kulit Anda dengan air. Ini adalah pembersih harian yang sangat baik.

Kombinasi kunyit dan cendana ini sangat baik untuk semua jenis kulit dan mengatasi hampir semua jenis masalah kulit. Seiring dengan itu, cobalah untuk makan kunyit mentah setiap hari saat perut kosong untuk menjaga hati Anda dalam kondisi baik.

Praktek ini juga berfungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh Anda. Terus minum air secukupnya setiap hari. Semua tindakan ini akan membantu Anda mencapai kulit cantik yang indah.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Manfaat Masker Kunyit Dan Kayu Cendana Untuk Kulit Anda