Cara menghilangkan kemerahan di wajah - Memiliki beberapa kemerahan pada wajah dianggap sebagai tanda kulit yang sehat, namun terlalu banyak kemerahan membuat kulit terlihat tidak sehat dan memalukan. Di artikel kesehatan ini kami akan membagikan tujuh trik cara menghilangkan kemerahan di wajah, cara mengatasi kemerahan di wajah ini menggunakan metode yang sederhana dan alami yang bisa Anda membuatnya sendiri di rumah.  Simak terus artikel ini, untuk mengetahui cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kemerahan di wajah

Kemerahan di wajah, juga bisa menandakan datangnya berbagai macam kondisi kulit seperti rosacea, lupus, eksim dan kulit yang teriritasi. Masalah seperti ini terutama timbul dari akumulasi bakteri atau mikroba. Pada tahap pertama, ini bukan masalah yang sangat besar. Tapi, tidak berarti itu bisa ditangani dengan mudah.

Hanya jika Anda melakukan tindakan pencegahan yang tepat mengenai hal itu dan mengikuti pengobatan alami yang diberikan di bawah ini, Anda dapat menemukan solusi mudah untuk mengatasi masalah ini. Mari kita melalui pengobatan ini sekarang.

7 Trik Cara Menghilangkan Kemerahan di Wajah

7 Trik Cara Menghilangkan Kemerahan di Wajah
Berikut adalah beberapa trik yang menakjubkan untuk bisa menghilangkan keburukan di wajah

1. Masker Wajah Madu Manuka

Madu Manuka mengandung sifat anti bakteri dan antiradang yang memberi kenyamanan besar untuk mengatasi kemerahan pada wajah. Jika Anda tidak mendapatkan madu ini, maka Anda juga bisa mencari madu Manuka yang memiliki sifat serupa. Jika Anda mengalami dermatitis, rosacea dan masalah jerawat, Anda bisa menggunakan madu ini.

Bagaimana menggunakan madu Manuka?
Anda perlu mencampurnya dengan gliserin yang dikenal dengan khasiat pelembab. Cukup campurkan 2 sendok teh madu Manuka dengan 1 sendok teh gliserin dan buat pasta dari kedua bahan ini.

Bila sudah, terapkan di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 sampai 30 menit. Setelah ini, Anda bisa mencucinya dan menggunakan krim pelembab sesudahnya.

Sebagai alternatif,

Anda bisa mencampur 1 sendok teh madu Manuka dengan 1 sendok teh minyak kelapa extra virgin dan 2 sampai 3 tetes minyak esensial lavender, aduk rata sebelum Anda mengaplikasikan-nya. Tunggu kira-kira 12 sampai 15 menit sebelum dibersihkan dengan air suam-suam kuku. Gunakan masker ini dua kali setiap minggu dan Anda akan melihat hasil yang bagus di wajah Anda.

2. Oatmeal

Meskipun oatmeal lebih merupakan obat pengelupasan tapi bisa juga digunakan di wajah untuk menghilangkan kemerahan. Oatmeal bila dicampur dengan air akan menghasilkan konsistensi yang lembut dalam tekstur dan bisa dioleskan langsung di wajah. Untuk kulit kering, ruam kulit dan kulit yang teriritasi, oatmeal membuat obat yang sempurna. Di sini dalam upaya penyembuhan ini, Anda harus membuat masker wajah dari oatmeal dan air.

Untuk membuat masker, campurkan satu sendok teh oatmeal dengan air. Jangan terlalu banyak menambahkan air. Buatlah pasta dari keduanya dan aplikasikan di wajah Anda. Biarkan selama 20 sampai 25 menit dan kemudian Anda bisa mengeluarkannya dengan jari Anda terlebih dulu dan kemudian bersihkan dengan air bersih.

Penggunaan ini tidak hanya akan menghilangkan kemerahan tapi juga akan membantu mencegah kemunculan kemerahan lebih lanjut.

3. Kompres dingin

Ini adalah obat lain yang sangat menarik untuk menghilangkan sejumlah masalah kulit. Kompres dingin sering digunakan untuk memudahkan pembengkakan, nyeri dan memar. Di sini Anda akan belajar bagaimana menggunakannya untuk menghilangkan kemerahan wajah juga.

Untuk membentuk kompres dingin, Anda bisa membungkus beberapa es batu dengan kain bersih dan menggunakannya di wajah Anda. Tahan kain di wajah Anda selama beberapa menit dan kemudian Anda bisa mengeluarkannya.

Kemerahan harus hilang sampai saat itu. Jika Anda tidak memiliki es batu, Anda bisa mencelupkan handuk bersih atau kain lembut ke air dingin dan oleskan pada kulit Anda. Terapkan terus beberapa saat dan celup lagi. Lakukan hal yang sama untuk 5 sampai 6 kali untuk setiap penerapan dan Anda akan menyaksikan perbedaan besar pada kulit Anda.

4. Aloe Vera

Aloe Vera adalah obat yang hebat untuk kulit. Aloe Vera juga dikenal dengan khasiat penyembuhan kulit yang menakjubkan. Sifat anti-inflamasi lidah buaya membantu menghilangkan kemerahan yang terkait dengan segala jenis kondisi kulit seperti rosacea, iritasi dan kulit kering dan bahkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Dalam penyembuhan ini, Anda tidak perlu melakukan apapun kecuali hanya menerapkan gel Aloe Vera pada kulit Anda dan tetap dioleskan selama sekitar 20 menit. Setelah ini, menyeka dengan tangan terlebih dulu dan kemudian bersihkan dengan air. Gunakan krim pelembab lembut sesudahnya. Anda harus tetap berpegang pada formula ini sekitar 2 kali setiap minggu.

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel berkaitan dengan mengurangi peradangan & rasa gatal yang terkait dengan kemerahan pada wajah. Sifat asam dari cuka sari apel membantu dalam mendisinfeksi kulit dari kuman.

Selain itu, ia mempertahankan tingkat pH kulit. Menurut sebuah jurnal baru-baru ini, cuka sari apel juga mampu menyeka sejumlah penyakit yang tidak mudah hilang begitu saja. Namun, satu hal yang harus perlu Anda ketahui adalah bahwa cuka sari apel jika tidak bisa digunakan dengan benar, ini hanya akan meningkatkan masalah.

Campurkan satu sendok teh cuka sari apel ke satu sendok teh jus lidah buaya. Campur keduanya dengan benar dan aplikasikan di wajah Anda. Tunggu 15 sampai 20 menit dan kemudian Anda bisa mencucinya. Mengulang trik yang sama dua sampai tiga kali setiap hari. Selain itu, selalu pakai krim pelembab lembut sesudahnya.

6. Masker Wajah Mentimun

Inilah masker wajah menarik lainnya - masker wajah timun yang banyak membantu dalam memberikan kemudahan melawan kemerahan yang menyakitkan pada kulit.

Kelimpahan vitamin & mineral membantu membuat kulit sehat dari kondisi kulit yang tidak diinginkan ini. Efek menenangkan mentimun membantu dalam memberikan bantuan dari kulit bengkak dan kemerahan juga.

Yang perlu Anda lakukan pada metode ini adalah mengoleskan masker mentimun atau pasta pada kulit Anda. Untuk ini, potong mentimun menjadi beberapa potongan kecil dan gosokkan pada kulit Anda atau oleskan pada kulit Anda.

Jika Anda menggunakan mentimun hancur, Anda harus menunggu minimal 20 menit. Ini tidak hanya akan menghilangkan kemerahan namun akan membuat kulit terlihat segar kapan saja.

7. Minyak Tea Tree

Minyak pohon teh atau Minyak Tea Tree diisi dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu dalam pemulihan sejumlah besar kondisi kulit. Ini juga membantu menghilangkan mikroba yang menyebabkan sejumlah masalah kulit.

Untuk mengoleskan minyak pohon teh ke kulit Anda, Anda harus mencampurnya dengan beberapa minyak pembawa seperti minyak kelapa.

Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan satu sendok teh minyak kelapa ke dalam mangkuk. Campur keduanya dan oleskan di wajah sampai ke leher. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air suam-suam kuku. Ulangi proses yang sama seminggu dua kali.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 7 Trik Cara Menghilangkan Kemerahan di Wajah