Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit - Kunyit adalah jenis rempah serbaguna yang banyak dikenal secara luas akan manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam artikel ini, transkerja.com akan membahas secara khusus mengenai salah satu kegunaan kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tahukan Anda bahwa kunyit adalah solusi cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat? Berikut dibawah ini adalah beberapa metode cara efektif menggunakan kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang Anda butuhkan adalah bubuk kunyit, bahan yang satu ini dikenal sebagai bahan anti septik dan anti bakteri alami. Anda mungkin telah menggunakannya untuk meredakan jerawat dan pembengkakannya.

Sekarang mari kita menggunakannya untuk menyingkirkan bekas jerawat juga dengan mencampurnya dengan bahan lainnya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit

Bubuk Kunyit dan Mint

Satu mengandung anti bakteri, anti peradangan dan sifat meringankan kulit sementara yang lain mengandung anti radang, anti oksidan dan sifat menenangkan.

Ya, kami sedang membahas tentang bubuk kunyit dan mint. Mau tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan ini? Ini dia resepnya;

Satu sendok teh bubuk kunyit dan dua sendok teh jus Mint. Gabungkan kedua bahan sampai membentuk pasta halus, kemudian dioleskan pada bekas jerawat selama 30 menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.

Ramuan penghilang bekas jerawat ini, bisa digunakan setiap hari sampai saat Anda melihat pengurangan goresan yang terlihat.

Bubuk Kunyit dan Cendana

Anti oksidan sangat penting untuk memperbarui sel kulit yang rusak dan memudarkan warna kulit. Warna kunyit adalah bahan utama dalam proses ini.

Seperti bubuk cendana, Kunyit memiliki sifat meringankan kulit. Di sini kita menambahkan jus lemon juga untuk menyiapkan campuran yang juga dikenal mengandung sifat anti bakteri dan keringanan.

Ambil satu sendok teh Bubuk Kunyit, satu sendok makan Bubuk Cendana dan satu sendok makan Jus Lemon. Buat pasta menggunakan bahan ini, dan dioleskan pada bekas luka. Kemudian biarkan selama 30 menit sebelum dicuci.

Bubuk Kunyit Dan Madu

Madu telah dikenal akan sifat anti peradangan, anti bakteri dan sangat bagus untuk menghilangkan bekas luka. Sejalan dengan bubuk kunyit itu memberikan kelegaan yang lebih cepat dari mengatasi bekas jerawat.

Satu sendok makan madu mentah dan satu sendok teh bubuk kunyit membuat obat yang sempurna untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Gunakan selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin untuk membersihkan masker.

Obat ini akan berfungsi sebagai obat pengelupas kulit yang sangat bagus untuk menghilangkan sel kulit yang rusak.

Bubuk Kunyit dan Minyak Kelapa

Ketika membahas tentang anti oksidan, maka kita juga memiliki Minyak Kelapa dalam daftar cara menghilangkan bekas luka jerawat ini.

Sifat anti oksidannya bersama dengan asam lemak esensial bekerja sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa mengurangi kelembaban alami dari kulit Anda.

Campur satu sendok makan minyak kelapa dengan satu sendok teh bubuk kunyit untuk dioleskan pada bekas luka jerawat.

Bubuk Kunyit Dan Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya yang menenangkan datang untuk menyelamatkan kita saat kulit kita mengalami iritasi. Sifat menenangkan, menghidrasi dan meringankan kulit membuat lidah buaya menjadi pilihan terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat.

Mari kita gunakan dengan Kunyit untuk menghilangkan bekas jerawat.

Ambilah gel lidah buaya segar dari daunnya atau ambil sesendok makan dari gel lidah buaya yang siap pakai. Tambahkan sedikit bubuk kunyit ke dalamnya dan terapkan di bekas luka jerawat Anda. Obat ini perlu dilakukan di bekas luka selama 15 menit untuk mendapatkan kelegaan darinya.