Cara menghilangkan bau ketiak secara alami - Tidak ada yang ingin memiliki ketiak berkeringat dengan berbau kuat dan tidak sedap.

Bau di ketiak sesekali dan ringan itu normal tapi, jika bau ketiak yang berlebihan atau tidak sedap bisa menjadi penyebab ketidaknyamanan pada orang lain dan merupakan hal yang memalukan bagi yang mengalaminya.

Bau ketiak berlebihan terjadi saat kelenjar keringat terlalu aktif. Karena kelenjar keringat yang terlalu aktif, lengan bawah kita menjadi basah sepanjang waktu dan kotoran yang disertai keringat memberi kesempatan untuk bakteri berkembang dan menyebabkan bau pada ketiak Anda.

Bakteri yang menyebabkan bau pada ketiak ini bisa tumbuh dengan cepat di lingkungan yang hangat dan lembab, hingga pada akhirnya menyebabkan ketiak mengeluarkan bau tak sedap.

Penyebab lain dari bau ketiak tak sedap adalah minimnya perawatan kebersihan tubuh, banyak mengkonsumsi makanan berjenis junk food, kekurangan asupan air, kekurangan gizi, penyakit hati, konstipasi kronis, pengobatan tertentu, dll.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami yang Perlu Kamu Coba, Sekarang!
Untuk menyingkirkan ketiak berbau tak sedap ini, orang-orang biasanya menggunakan deodoran. Meskipun demikian, dalam jangka panjang mereka benar-benar memperburuk situasi dan dapat menyumbat pori-pori kulit.

Sebagai solusi terbauk untuk cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Artikel ini akan menawarkan beberapa tips untuk menghilangkan bau ketiak hanya dalam beberapa hari!

Baca lebih lanjut, untuk mengatahui lebih banyak apa yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau ketiak tak sedap dengan cara yang sederhana dan bisa di di lakukan sendiri di rumah.

1. Minyak Tea Tree

Minyak Tea Tree
Bila Anda memiliki masalah bau ketiak, Anda perlu menerapkan kebiasaan mandi dua kali sehari, sehingga semua keringat, minyak dan kotoran tidak mendapat kesempatan untuk menumpuk di ketiak Anda.

Setelah membersihkan ketiak Anda dengan air yang sederhana (bersihkan hingga kering). Tuangkan beberapa tetes minyak pohon teh ke telapak tangan Anda.

Gosok kedua telapak tangan dan kemudian terapkan ke kedua ketiak Anda. Biarkan sebentar hingga mengering dan kemudian kenakan pakaian Anda. Gunakan metode ini dua kali sehari dan Anda akan mendapatkan keuntungannya.

2. Minyak melati (Jasmine oil)

Minyak melati (Jasmine oil)
Minyak melati adalah produk alami yang hebat untuk cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Ini memiliki properti antiseptik yang membantu menjaga ketiak Anda kering dan bebas dari bakteri dan dengan demikian mengendalikan bau ketiak Anda.

Selain itu, minyak melati juga memiliki bau yang menyenangkan.

Alih-alih menggunakan deodoran, cobalah gunakan cara menghilangkan bau ketiak secara alami menggunakan minyak melati murni di ketiak Anda.

Ambil satu bola kapas. Lalu, dalam wadah, tuangkan sedikit air dan minyak melati dengan perbandingan yang sama.

Rendam bola kapas di minyak yang diencerkan dan bersihkan ketiak Anda dengan bola kapas ini. Cobalah metode ini dua kali sehari untuk menyingkirkan ketiak yang berbau tak sedap.

3. Lemon Zest (parutan kulit lemon)

Lemon Zest (parutan kulit lemon)
Parut kulit lemon, kemudian rebus 1 sdm parutan kulit lemon dalam secangkir air selama 3-4 menit. Lalu, saring airnya.

Kini, air lemon zest Anda sudah siap.

Setelah membersihkan ketiak Anda dengan benar, bilas dengan air lemon ini. Air lemon membantu mengurangi keringat dan sekresi di kelenjar keringat dan kelenjar minyak.

Apalagi air lemon ini, memiliki keharuman yang sangat menyegarkan yang sangat cocok digunakan di musim panas. Hal ini sangat bermanfaat untuk ketiak berkeringat dan bau.

4. Daun Margosa

Daun Margosa
Daun margosa sangat baik untuk kelenjar yang berbau dan berkeringat. Goreng beberapa daun margosa segar untuk di olah menjadi pasta. Campur dengan beberapa tetes minyak kelapa.

Oleskan lapisan tebal pasta margosa pada ketiak Anda. Biarkan selama 10-15 menit. Kemudian cuci dengan air yang banyak.

Baik margosa dan minyak kelapa memiliki khasiat antijamur dan antibakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab bau.

5. Daun Thyme

Daun Thyme
Rebus beberapa daun thyme kering atau segar dalam air selama 5-6 menit. Angkat dan biarkan air mendingin. Cuci ketiak Anda dengan air ini, terutama sebelum mengenakan pakaian baru.

Ikuti metode ini dengan bijak dan sehat. Pertahankan kebersihan. Semua tindakan ini akan membantu Anda menyingkirkan bau ketiak.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami yang Perlu Kamu Coba, Sekarang!