Cara menghilangkan bau kaki dengan pengobatan alami buatan sendiri - Bau kaki merupakan masalah yang memalukan yang dalam istilah medis disebut bromhidrosis.

Masalah ini biasa terjadi pada orang-orang yang berkeringat terlalu banyak. Kaki berkeringat bisa berubah menjadi bau kaki karena kelembaban, yang melahirkan bakteri.

Selain itu, faktor kuranya kebersihan tubuh, dll melahirkan bakteri penyebab bau. Jika, Anda menggunakan kembali kaus kaki atau sepatu berkeringat, itu menciptakan situasi ideal untuk menumbuhkan bakteri dengan sangat cepat.

Tidak hanya itu saja, kebiasaan makan kita juga berperan besar di balik masalah ini.

Jika seseorang menjalani pengobatan tertentu, obat ini mungkin bisa mengatasi masalah bau kaki. Masalah ini harus diperhatikan dengan sangat hati-hati pada tahap yang sangat utama.

Seorang spesialis kulit dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah ini, tetapi sebelum mengikutinya, Anda dapat mencoba beberapa metode alami di rumah yang dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah ini.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Pengobatan Alami Buatan Sendiri

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Pengobatan Alami Buatan Sendiri
Artikel ini akan memberi Anda sedikit tips cara menghilangkan bau kaki dengan pengobatan alami buatan sendiri. Jika Anda tertarik, teruslah membaca ulasan ini;

1. Garam Epsom

Garam Epsom
Cara menghilangkan bau kaki dengan pengobatan alami buatan sendiri dengan  garam epsom, Anda perlu mengambil seember air hangat dan tambahkan sedikit garam epsom di dalamnya.

Campur dengan baik.

Sekarang, rendam kaki Anda di air ini selama 10-15 menit.

Garam epsom membantu membunuh kuman yang menciptakan bakteri, dan air hangat membantu membersihkan asam dan minyak dari kulit Anda secara intens. Anda bisa mempraktikkan metode ini setiap hari terutama sebelum memakai sepatu.

Tapi, pastikan Anda telah mengelap kulit kaki Anda benar-benar kering sebelum memakai sepatu. Satu hal lagi, Anda bisa memercikkan sedikit bedak pada kaki Anda. Ini akan membantu untuk menjaga kaki Anda untuk kering pada waktu yang lama.

2. Cuka Sari Apel

Produk lain yang paling umum di dapur untuk cara menghilangkan bau kaki dengan pengobatan alami buatan sendiri adalah cuka sari apel.

Cuka sari apel memainkan peran hebat untuk menangani masalah bau kaki. Untuk membuat obat rumahan ini, Ambil ½ ember air dan tuangkan secangkir cuka sari apel di dalamnya.

Campur dengan baik. Rendam kaki Anda di air ini untuk waktu yang lama. Cuka sari apel sangat asam dan bakteri tidak bisa hidup dalam suasana asam.

Selain itu, cuka sari apel akan bercampur dengan keringat Anda dan menurunkan pH sampai tingkat tertentu dimana bakteri hampir tidak mendapatkan kesempatan untuk tumbuh.

3. Minyak Eucalyptus

Minyak Eucalyptus
Minyak kayu putih (Eucalyptus) adalah salah satu bahan yang sangat baik yang memainkan peran yang baik untuk mengatasi masalah bau kaki.

Minyak kayu putih memiliki sifat antibakteri, antijamur dan antiseptik yang melindungi kaki Anda dari bau yang menciptakan bakteri.

Anda perlu mengambil beberapa tetes minyak kayu putih di telapak tangan Anda dan gosokkan pada kedua kaki Anda.

Anda juga bisa menyemprotkan beberapa minyak kayu putih ke dalam sepatu tertutup Anda karena sepatu yang dilapisi ini adalah tempat berkembang biak bakteri.

Penggunaan minyak kayu putih secara teratur, dan menggunakannya pada sepatu Anda sangat membantu memecahkan masalah bau kaki.

4. Minyak Kelapa dan Kamper

Minyak kelapa dan kamper adalah produk alami yang sangat baik dan berguna untuk menghilangkan bau kaki dengan baik.

Ambil beberapa tetes minyak kelapa dan tambahkan sejumput kamper di dalamnya. Campur dengan baik. Pijat itu di kulit kaki Anda.

Baik kamper dan minyak kelapa melindungi kulit Anda dari kuman yang menciptakan bakteri.

Pijat minyak ini setiap hari. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki.

5. Fenugreek dan Yogurt

Fenugreek dan Yogurt
Biji fenugreek dan yogurt adalah bahan selanjutnya untuk cara menghilangkan bau kaki dengan pengobatan alami buatan sendiri.

Untuk membuat pengobatan ini, anda perlu mengambil biji fenugreek dan rendam dalam air agar menjadi lembut.

Setelah itu, giling biji fenugreek hingga menjadi pasta. Campur 1 sendok makan pasta fenugreek dengan 1 sendok makan yogurt. Terapkan itu di kaki Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

Fenugreek memiliki sifat antibakteri, anti jamur dan antiseptik yang membunuh bakteri penyebab bau.

Sifat asidosis yoghurt juga membantu membunuh bakteri. Selain itu, membersihkan kaki Anda dengan intens dan menjaga keseimbangan kaki.

Jauhi sepatu kulit berlapis, jika Anda rentan terhadap bau kaki. Jaga alas kaki Anda di bawah sinar matahari terang setidaknya seminggu sekali.

Seiring dengan menerapkan latihan menggunakan metode ini, akan berguna untuk menghilangkan bau kaki.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Pengobatan Alami Buatan Sendiri