Cara mengatasi bibir hitam secara alami menggunakan lemon - Tahukan Anda bahwa menggunakan lemon adalah salah satu cara yang mudah untuk mengatasi bibir hitam, dengan kata lain metode ini akan berguna bagi anda untuk mencegah bibir yang terlihat gelap.

Terkadang perawatan bibir yang tidak tepat, paparan sinar matahari, merokok, konsumsi teh atau kopi berlebih dan penggunaan produk bibir yang murah dapat memberi Anda bibir yang lebih gelap dan berpigmen.

Tentunya banyak dari kita selalu memimpikan memiliki bibir merah muda dan lembut yang tidak membutuhkan warna buatan untuk tampil cantik. Karena masalah bibir gelap ini, banyak yang takut menggunakan lip balm yang tidak berwarna dan memilih yang berwarna untuk menutupi perubahan warna dan pigmentasi.

Anda pasti pernah mendengar tentang banyak obat buatan sendiri dan pengobatan di rumah yang menjamin untuk memberikan bibir merah muda. Dan, itu adalah benar adanya. Anda dapat membuat bibir berwarna merah muda dengan menggunakan lemon.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami Menggunakan Lemon

 Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami Menggunakan Lemon
Lemon adalah salah satu bahan dasar dalam pengobatan ini. Lemon memiliki sifat pemutihan alami dan vitamin c yang membantu penyembuhan bibir pecah-pecah dan gelap sehingga membuat bibir berwarna merah muda dan kemerahan yang indah. Anda bisa menggunakan lemon di berbagai cara untuk mendapatkan bibir merah muda. Ini dia caranya;

1. Menggunakan Jus Lemon segar

Beberapa tetes jus lemon segar bisa bekerja pada bibir gelap dan berpigmen. Anda bisa menggunakan jus lemon langsung di bibir atau Anda bisa mencampurnya dengan air dan menggunakannya. Anda bisa menggunakannya setiap hari selama 30 menit untuk mendapatkan bibir kemerahan yang indah.

2. Menggunakan Scrub Lemon dan Gula

Seperti kulit kita, bibir kita juga membutuhkan pengelupasan kulit biasa untuk menghilangkan kusam dan kulit mati. Melepaskan sel kulit yang rusak dan kusam merupakan langkah penting menuju bibir kemerahan yang sehat.

Di sini, Anda tidak bisa menggunakan scrub biasa untuk mengelupas bibir Anda tapi Anda cukup menyiapkannya di rumah dengan Lemon.

Hanya mengumpulkan dua bahan saja, yaitu;

Irisan lemon dan gula. Taburi beberapa butiran gula pada potongan lemon dan gosok bibir Anda dengan irisan ini untuk menghilangkan kegelapan dari bibir Anda.

3. Menggunakan Lemon dan Madu

Jika bibir Anda teriritasi dan rusak akibat paparan sinar matahari berlebih maka cobalah obat lemon ini. Obat ini akan menenangkan bibir Anda dan meringankan mereka juga. Ambil jumlah yang sama dari jus lemon, madu dan gliserin. Gunakan di bibir Anda sebelum tidur dan cuci di pagi hari.

4. Menggunakan Lemon dan Minyak Castor

Minyak Jarak / Castor Oil memiliki sifat bergizi dan menenangkan, bahkan menciptakan pelindung di bibir Anda untuk melindungi mereka dari kerusakan luar. Gunakan campuran satu sendok teh jus lemon dengan satu sendok teh minyak jarak untuk memijat bibir dan bilas setelah 15 menit. Penggunaan tiga kali sehari dari obat ini akan menghasilkan bibir yang lebih lembut dan cerah.

5. Menggunakan Lemon dan Yogurt

Biarkan asam laktat dari yogurt melakukan keindahan di bibir Anda. Agen pengelupas dan pencerah ringan ini pasti akan memberi Anda bibir merah muda bersama dengan jus lemon.

Yogurt dan jus lemon perlu dioleskan di bibir setiap hari selama 10 menit untuk menyingkirkan bibir gelap.

6. Menggunakan Lemon dan Minyak Almond

Minyak alam ini melakukan pekerjaan pelembab, nutrisi dan pencerah kulit juga. Makanya itu adalah ramuan yang sempurna untuk meringankan bibir gelap. Pijat campuran satu sendok teh minyak almond dan satu sendok teh minyak lemon di bibir secara teratur selama 2 menit. Kemudian bersihkan setelah satu jam.

7. Menggunakan Lemon dan Mentimun

Sifat pencerah kulit Mentimun juga membantu mendapatkan bibir yang lebih cerah. Jus Mentimun dan Lemon segar membuat campuran sempurna untuk menyembuhkan bibir gelap Anda.

Gunakan campuran ini selama 5 menit di bibir Anda sekali dalam sehari untuk melihat perbedaan yang terlihat di bibir Anda.