5 semprotan wajah buatan sendiri untuk menyegarkan kulit anda, cara membuat face spray buatan sendiri, kumpulan bahan alami untuk spray wajah buatan sendiri, baca resep spray wajah
Lima semprotan wajah buatan sendiri untuk menyegarkan kulit anda - Seringnya wajah kita terkena paparan terhadap lingkungan yang paling keras, kita seharusnya bisa mencuci muka setiap 3 sampai 4 jam. Paling tidak kita harus menyiram wajah kita dengan air dingin sesekali, sehingga wajah menjadi reda dan mendapat hidrasi.

Namun, jadwal sibuk kita, membuat aktivitas ini hampir tidak mungkin. Sering kali kita tidak memberikan prosedur sederhana ini, sehingga bisa menghadapi sejumlah komplikasi pada wajah dan kulit kita.

Membuat semprotan khusus yang diciptakan untuk mengatasi kesulitan ini, adalah salah satu solusi yang rapi, efisien, praktis, yang umumnya dimaksudkan untuk melembabkan kulit Anda.

Selain itu, mereka juga bisa digunakan untuk menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari dan bisa memberi efek pada masalah kulit tertentu. Ada semprotan khusus yang tersedia untuk jerawat dan wabah jerawat juga.

Menggunakan semprotan semacam itu juga bertindak sebagai alat anti-penuaan pada kulit Anda. Hanya saja, jika membeli semprotan wajah yang tersedia di pasaran memiliki banyak penggunaan bahan kimia yang mungkin bukan praktik yang baik dalam jangka panjang. Lebih buruk lagi untuk beberapa jenis kulit, yang mungkin tidak sesuai.

5 Semprotan Wajah Buatan Sendiri Untuk Menyegarkan Kulit Anda

Untuk mengatasinya, disini kami telah membagikan beberapa resep semprotan wajah untuk pendinginan dan hidrasi yang berguna untuk meremajakan kulit Anda. Masing-masing mudah dibuat dan efektif. Anda dapat mencoba mereka di waktu luang dan melihat perbedaan yang bisa mereka buat pada kulit wajah Anda.


1. Mentimun dan Aloe Vera


Bahan:
  • 1 Mentimun
  • 1 sendok teh Jus Aloe Vera
  • Minyak Esensial Serai

Prosedur:
Ini adalah salah satu jenis semprotan wajah termudah yang bisa Anda buat di rumah. Ketimun dikenal karena ke sejukkan-nya dan hanya menampilkan kesegaran pada kulit Anda. Potong timun dalam potongan halus dan masukkan ke dalam blender hingga membentuk seperti bubur.

Menggunakan kain tipis atau saringan untuk membuang ampasnya dan ekstrak hanya jusnya. Tambahkan satu sendok teh jus lidah buaya dan beberapa tetes minyak esensial serai.

Campur dengan baik dan tuangkan isinya ke dalam botol semprot. Ini sudah siap untuk digunakan sekarang. Jaga agar tetap berguna dan semprotkan sesuai kebutuhan Anda untuk mendapatkan kesegaran instan.

2. Air Mawar


Bahan:
  • ½ cangkir air mawar organik
  • 1 sendok teh minyak vitamin E
  • Minyak Esensial Mint

Prosedur:
Semprotan ini adalah sesuatu yang bisa membuat Anda tercium harum saat kita membuatnya menggunakan air mawar organik. Selain itu, kami memberikannya dorongan dengan minyak Vitamin E. Makanya, ini bisa dengan aman digunakan untuk mengatasi masalah jerawat selain untuk penggunaan menyegarkan wajah.

Ambil setengah cangkir air mawar organik murni. Campurkan hanya satu sendok teh minyak vitamin E ke dalamnya. Tambahkan sedikit atau dua tetes minyak esensial mint dan aduk rata. Tuangkan ke dalam botol semprotan plastik dan gunakan sesuai keinginan Anda. Ingatlah untuk menyeka wajah Anda dengan tisu sebelum menggunakannya.

3. Teh Hijau dan Lidah Buaya

Bahan:
  • ½ cangkir teh hijau (didinginkan)
  • 1 sendok teh jus lidah buaya
  • Minyak Esensial Jasmine

Prosedur:
Kita mungkin telah menemukan fakta bahwa teh hijau memiliki sifat antioksidan dan banyak manfaatnya bagi kesehatan Anda. Teh hijau juga bermanfaat untuk kulit Anda dan itu karena adanya kandungan anti-inflamasi dan antiseptik.

Untuk alasan ini, mereka dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan terkait masalah selain membuat Anda tetap segar. Rebus beberapa teh hijau, saring daunnya dan biarkan sampai dingin. Tambahkan satu sendok teh jus lidah buaya dan dua tetes minyak esensial Jasmine untuk meningkatkan keharumannya. Tuangkan isinya ke dalam botol semprot, kocok dengan baik dan mulailah menggunakannya.

4. Air Kelapa Dan Aloe Vera

Bahan:
  • ½ cangkir air kelapa
  • 1 sendok teh jus Aloe Vera
  • Minyak almond manis
  • ½ sendok teh Jus Lemon

Prosedur:
Semprotan ini adalah yang terbaik untuk digunakan, terutama jika Anda berasal dari daerah beriklim tropis. Semprotannya hanya merevitalisasi kulit karena adanya air kelapa dan memberi nuansa yang memancar ke kulit Anda saat digunakan.

Untuk setengah cangkir air kelapa segar, campurkan satu sendok teh jus Aloe Vera. Tambahkan juga setengah sendok teh jus lemon dan dua tetes minyak esensial almond untuk menjaga fluiditas-nya.

Campur dengan baik dan simpan dalam botol semprot untuk pemakaian sehari-hari. Perhatikan bahwa air kelapa bisa berubah menjadi buruk setelah beberapa hari. Makanya, Anda harus membuang larutannya setelah sekitar seminggu.