5 Alasan Menarik Menggunakan Minyak Kelapa Sebagai Pasta Gigi
5 Alasan menarik menggunakan minyak kelapa sebagai pasta gigi - Minyak kelapa telah banyak direkomendasikan sebagai alternatif pasta gigi terbaik. Lebih banyak ramuan ini telah digunakan selama berabad-abad dan masih digunakan sebagai produk sampingan di banyak pasta gigi.

Bagaimana minyak kelapa bermanfaat saat digunakan sebagai pasta gigi?
Sebelum itu, membuat pasta gigi dengan minyak kelapa merupakan proses yang sangat sederhana. Ambil setengah cangkir minyak kelapa murni yang dapat dimakan dan hangatkan mereka.

Tambahkan persis 2 sendok makan baking soda dan sekitar 10 tetes minyak esensial kayu manis. Aduk mereka dengan baik dan biarkan hingga dingin.

Jika Anda memerlukan pasta dengan konsistensi kental, tambahkan beberapa tanah liat Bentonit yang dapat dimakan dan aduk dengan baik. Dan, pasta gigi minyak kelapa buatan rumah siap digunakan.

Jika tidak setiap hari Anda bisa menggunakannya di hari alternatif atau tiga kali seminggu untuk menuai keuntungan maksimal. Sekarang mari kita lihat mengapa mereka menguntungkan. Inilah lima alasan menarik menggunakan minyak kelapa sebagai pasta gigi:

1. Melawan Gigi Berlubang

Melawan Gigi Berlubang
Daerah mulut Anda selalu rentan terhadap pertumbuhan dan infeksi bakteri. Ini adalah akar penyebab gigi berlubang. Anda tentunya sudah tahu bahwa minyak kelapa merupakan agen antibakteri dan anti jamur alami.

Inilah yang menjadikannya sebagai salah satu bahan efektif untuk digunakan dalam memerangi bakteri dan kuman terkait lainnya. Anda bisa memijat minyak kelapa dengan lembut di daerah gusi atau Anda bisa mengganti dengan pasta gigi minyak kelapa buatan sendiri yang telah kami jelaskan di atas. Minyak kelapa awalnya meninggalkan rasa aneh di mulut Anda, namun setelah membilas beberapa kali efek ini akan diminimalkan.

2. Tidak Ada Bahan Kimia

Tidak Ada Bahan Kimia
Inilah alasan terbaik mengapa Anda harus mulai menggunakan minyak kelapa sebagai pasta gigi dan dalam rutinitas kebersihan mulut Anda. Ini benar-benar alami dan tidak memiliki bahan kimia yang dapat menyebabkan kerusakan bahkan dengan cara yang paling terpencil.

Sebagian besar pasta gigi konvensional - bahkan yang berbau alami, menggunakan satu atau dua bahan seperti fluoride dan triclosan yang tidak baik dalam jangka panjang. Selain itu, minyak kelapa dapat digunakan terlepas dari usia dan bahkan anak-anak pun dapat menggunakannya dengan aman.

3. Gunakan untuk Membilas Mulut

Gunakan untuk Membilas Mulut
Ini bekerja dengan konsep yang sama tentang bagaimana Anda akan membilas mulut Anda dengan mencuci mulut. Anda tidak seharusnya berkumur dengan itu tapi Anda hanya harus membilas mulut Anda dengan membuatnya masuk ke setiap wilayah mulut Anda. Hal ini bermanfaat dalam menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri. Bilas secangkir kecil minyak selama sekitar 5 menit dan keluarkan mereka. Hal ini tidak dianjurkan untuk anak-anak karena mereka bisa memiliki kecenderungan untuk menelannya.

4. Gunakan Untuk Pijat Gusi

Gunakan Untuk Pijat Gusi
Terkadang kita mengabaikan satu aspek penting bahwa gusi juga merupakan bagian dari sistem kita dan perlu pemantauan berkala juga. Gusi butuh digosoki setidaknya seminggu sekali. Minyak kelapa bisa paling baik digunakan untuk jenis pijat ini.

Minyak kelapa bisa bermanfaat dalam mengurangi zat penyebab wabah dan bisa membuat jalan bagi struktur gusi yang kuat. Ambil beberapa tetes minyak kelapa di ujung jari Anda dan pijat lembut pada gusi Anda. Oleskan pada sisi dan bagian atas gigi Anda juga. Biarkan menyerap selama sekitar 5 menit dan bilas dengan baik dengan air untuk menghilangkan-nya.

5. Tidak Berbusa

Tidak Berbusa
Citra yang kita dapatkan dengan menggunakan pasta gigi adalah salah satu tempat kita menggunakan sikat gigi di mulut kita yang terisi penuh dengan busa.

Busa di pasta gigi Anda terbuat dari bahan kimia dan dalam beberapa kasus, beberapa di antaranya dapat menghambat selera Anda.

Minyak Kelapa sebagai pasta gigi, di sisi lain, tanpa bahan kimia berbusa semacam itu dan dapat digunakan dengan aman. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan lipid alami di lidah Anda. Cobalah minyak kelapa selama beberapa minggu dan perhatikan perbedaannya.