Jauh sebelum munculnya restorasi rambut kimia atau bedah - orang-orang di seluruh dunia telah menggunakan pengobatan alami untuk memberi nutrisi pada kulit kepala dan menjaga rambut mereka tetap tebal dan sehat.

Ada sekitar dua lusin penyebab umum rambut rontok dan rambut yang menipis termasuk (namun tidak terbatas pada) stres, infeksi kulit, obat-obatan, usia, keturunan, dan perubahan diet yang mendadak.

Apapun kasus yang Anda alami, pengobatan pada daftar cara merawat rambut dibawah ini, bisa digunakan secara teratur untuk membantu Anda untuk menumbuhkan kembali rambut, atau menebalkan rambut Anda.

Solusi Paling Efektif Mengatasi Rambut yang Menipis

Solusi Paling Efektif Mengatasi Rambut yang Menipis
Berikut ini cara merawat rambut alami, akan membagikan kepada Anda, beberapa solusi paling efektif mengatasi rambut yang menipis, lajutkan membaca artikel ini, untuk mengetahui lebih banyak cara yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengatasi rambut yang menipis secara alami, sederhana, dan efektif.

1. Amla

Buah Amla - yang biasa disebut Gooseberry India - kaya akan vitamin C dengan sifat anti-oksidan dan anti-mikrobanya. Selanjutnya, asam lemak yang ditemukan di amla bertindak sebagai kondisioner untuk melembabkan dan menguatkan rambut dan akar.

Perawatan rambut yang dibuat dari amla bubuk, segar, atau kering adalah beberapa solusi alami yang paling populer yang digunakan untuk mencegah kerontokan rambut (juga untuk masking dan mencegah rambut beruban).

2. Putih Telur

Telur kaya protein, sulfur, zat besi, seng, dan selenium - semua senyawa ini dibutuhkan tubuh kita untuk produksi rambut. Minyak zaitun extra virgin adalah pelembab alami yang tinggi dalam Vitamin E yang biasa digunakan untuk kesehatan kulit.

Satu butir putih telur dicampur dengan satu sendok teh minyak zaitun menciptakan perawatan kulit kepala alami yang hebat yang dapat membantu mengurangi rambut rontok dengan memberi nutrisi pada kulit kepala, serta meningkatkan aliran darah dan suplai oksigen ke folikel rambut.

Baca juga "Resep Mudah Membuat Masker Rambut dari Telur Dan Minyak Zaitun"

3. Fenugreek

Fenugreek yang berbau harum adalah tanaman dengan latar belakang kuno seperti bumbu kuliner dan obat alami. Rendam biji fenugreek dalam air semalam lalu digiling menjadi pasta kaya vitamin yang bisa dioleskan langsung ke kulit kepala untuk memperbaiki sirkulasi dan merangsang folikel rambut.

Baca resep "Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Biji Fenugreek".

4. Jus bawang

Meskipun pada awalnya Anda mungkin merasa ngeri saat menerapkan jus bawang ke kulit kepala Anda, pertimbangkan bahwa ini adalah salah satu solusi alami terbaik untuk mengatasi kerontokan rambut.

Bawang dikemas penuh dengan belerang yang merangsang produksi kolagen di kulit Anda. Kekurangan kolagen adalah salah satu penyebab terbesar rambut yang menipis, jadi pikirkan dua kali sebelum Anda menolak perawatan kulit kepala yang merevitalisasi ini.

Baca resep "Cara Mengurangi Rambut Rontok dengan Bawang".

5. Diet kaya protein

Diet tinggi protein membantu tubuh mensintesis keratin, ini merupakan komponen struktural utama rambut, kulit, dan kuku. Untuk mengatasi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang sehat, Anda harus mencukupi kebutuhan protein tinggi dalam makanan Anda. Adapun pilihan makanan yang kaya akan kandungan protein, Antara lain:  unggas, ikan, daging sapi tanpa lemak, telur, kedelai, yogurt, dan kacang.


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Solusi Paling Efektif Mengatasi Rambut yang Menipis