Sampo Herbal Penumbuh Rambut Buatan Sendiri
Jenis shampo herbal penumbuh rambut dan mencegah rambut rontok buatan sendiri - Shampo tidak hanya untuk menjaga rambut tetap bersih, berkilau dan melembabkan. Produk ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sehat dan mencegah rambut rontok.

Ada berbagai macam sampo yang tersedia di pasaran yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok Anda dan menumbuhkan rambut yang lebih tebal dan lebih kuat.

Anda sangat disarankan untuk tidak menggunakan shampo yang memiliki kandungan kimia buatan dan sintetis yang tinggi.

Sebagai gantinya, Anda harus mengalihkan perhatian Anda ke shampo herbal yang diperkaya dengan ramuan alami dan minyak esensial, yang sangat berperan dalam pencegahan rambut rontok.

Shampo Herbal Komersial Tidak Selalu menjadi Pilihan Terbaik

Karena ada begitu banyak merek sampo herbal yang tersedia untuk dipilih di pasaran. Anda akan terkejut mengetahui bahwa sebagian besar shampo yang mengklaim memberikan obat herbal alami untuk rambut rontok sebenarnya mengandung sedikit sekali ramuan herbal.

Bahkan jika mengandung cukup banyak bahan herbal dan organik, Anda tidak memiliki cara untuk memverifikasi apakah bahan alami itu berkualitas tinggi yang digunakan dalam pembuatan sampo.

Tidak adanya unsur organik atau alami yang segar dapat membuat sampo tidak berguna dalam hal memberikan solusi mengatasi rambut rontok.

Cara Membuat Shampoo Alami dan Segar Buatan Sendiri

Jika Anda tidak puas dengan kandungan shampo yang dijual di toko, maka Anda selalu bisa membuat sampo herbal Anda sendiri di rumah.

Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur tiga ons sabun tiruan, seperempat sendok teh minyak jojoba, sembilan ons air suling dan tambahkan sekitar 35 tetes minyak esensial pilihan Anda. Jika Anda mau, Anda bisa menambahkan kombinasi beberapa essential oil untuk meningkatkan efek anti rambut rontok.

3 Minyak Esensial Untuk Sampo Buatan Sendiri

Berikut adalah tiga minyak esensial menakjubkan yang bisa Anda pilih untuk sampo buatan sendiri.

#1. Peppermint Essential Oil

Bahan ramuan dari anggota keluarga mint, peppermint telah digunakan di seluruh dunia dengan berbagai cara merawat rambut untuk mengatasi rambut rontok dan obat pertumbuhan rambut.

Minyak murni yang diekstraksi dari peppermint ternyata merupakan salah satu bahan terbaik yang bisa Anda gunakan dalam pembuatan rambut dan sampo anti rambut rontok.

Alasan mengapa Anda dianjurkan menggunakan minyak esensial peppermint adalah, karena minyak merupakan salah satu zat alami yang membantu memperbaiki sirkulasi darah di dekat daerah kulit kepala.

Ini juga memiliki khasiat yang memungkinkannya merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut sehat.

Memastikan rambut Anda tumbuh cukup cepat sangat penting dalam melawan rambut rontok. Semakin cepat rambut Anda tumbuh, semakin cepat bagian botak di kepala Anda akan ditutupi oleh rambut baru.

#2. Sage Essential Oil

Anda bisa dengan mudah menduga bahwa peppermint termasuk dalam keluarga mint. Tapi tahukah Anda bahwa minyak esensial sage juga adalah anggota keluarga ini?

Sama seperti peppermint, minyak sage adalah bagian ideal dari resep shampo herbal buatan sendiri. Ini membantu dalam regenerasi rambut dan bertindak sebagai stimulan bila dikombinasikan dengan formula shampoo penumbuh rambut.

Jika Anda ingin menjaga kulit kepala tetap sehat, bergizi dan melembabkan, maka minyak  inilah yang harus Anda gunakan setiap hari.

Minyak sage juga diketahui menyeimbangkan jumlah minyak yang tersimpan di kulit kepala Anda. Kulit kepala berminyak dapat memiliki efek merugikan pada kesehatan rambut Anda, yang akhirnya menyebabkan rambut rontok.

Bila minyak sage diterapkan pada rambut Anda secara teratur, kecepatan pertumbuhan rambut meningkat secara signifikan. Selanjutnya, minyak esensial ini sangat penting dalam mencegah kebotakan dini.

#3. Basil Essential Oil

Basil bukanlah ramuan yang sangat umum dalam pengobatan rambut rontok.

Hal ini dianggap lebih cocok untuk memasak dan digunakan dalam salad. Namun, yang mengejutkan banyak orang, bahwa basil yang merupakan kerabat dekat kemangi telah terbukti sangat berguna saat merangsang sirkulasi darah di kulit kepala.

Sirkulasi darah yang buruk dapat mencegah nutrisi mencapai rambut dalam jumlah yang cukup. Dengan tidak adanya makanan, helai rambut mulai menjadi lebih tipis. Tak lama kemudian, rambut jatuh dari kulit kepala.

Jika Anda ingin mencegah bentuk rambut rontok ini, Anda perlu memasukkan minyak minyak esensial basil ke dalam formula sampo herbal buatan sendiri Anda.

Minyak basil juga diketahui bisa membantu masalah rambut lainnya. Misalnya, penggunaan formula minyak basil mencegah kulit kepala agar tidak menjadi kering.

Sebagai akibatnya, kemungkinan memiliki rambut yang penuh ketombe secara drastis menurun. Selain itu, penggunaan minyak esensial basil sebenarnya bisa menurunkan jumlah sifat berminyak pada kulit kepala Anda, yang seperti sebelumnya dapat menjadi hal buruk bagi rambut Anda.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Shampo Herbal Penumbuh Rambut Buatan Sendiri