Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Lima Makanan ini!
Untuk menjaga kesehatan rambut agar memiliki rambut yang secara terus-menerus tampil dengan sempurna, sebenarnya Anda tidaklah perlu mengambil perawatan dengan biaya yang mahal yang lebih banyak menguras dompet daripada meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Sebagai gantinya, ambil beberapa kebiasaan sehari-hari yang benar-benar akan membuat perbedaan.

Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Lima Makanan ini!

Tahukah Anda bahwa menjaga kesehatan rambut dapat ditempuh dengan lima makanan ini?

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang mampu membuat rambut Anda sehat seperti dilansir dari healthmeup.com.

Minyak ikan

Kandungan protein, vitamin D, asam lemak omega 3 yang ada di dalam minyak ikan bermanfaat untuk menyehatkan rambut Anda. Asam lemak omega 3 juga bermanfaat agar kulit kelapa Anda sehat dan rambut Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Biji-bijian

Biji-bijian mengandung selenium, mineral penting yang dibutuhkan agar kulit kepala dan rambut Anda tetap sehat. Kacang-kacangan juga mengandung asam alpha-linolenic dan seng yang bermanfaat untuk mencegah rambut rontok.

Sayuran hijau

Beberapa contoh sayuran hijau seperti bayam dan brokoli mengandung vitamin A dan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk menghasilkan sebum, suatu zat yang berguna untuk kesehatan folikel rambut.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan tidak hanya mengandung protein namun juga zat besi, seng, dan biotin yang dapat membuat rambut Anda tebal dan berkilau.

Daging dan telur

Kandungan protein yang terdapat di dalam daging dan telur tidak hanya dapat membuat rambut Anda tebal namun juga berkilau. Telur juga merupakan salah satu sumber protein terbaik sebab mengandung biotin dan vitamin B 12.

Keindahan rambut ternyata tidak hanya didapatkan dari perawatan luar namun juga perawatan dari dalam seperti konsumsi makanan sehat.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Lima Makanan ini!