Manfaat kopi untuk mempercepat pertumbuhan rambut - Banyak orang membuat asumsi yang salah bahwa kopi buruk untuk pertumbuhan rambut. Meskipun stres yang dipicu oleh minum kopi yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa bentuk kerontokan rambut, tidak ada bukti konkret untuk mendukung gagasan bahwa peningkatan kadar kafein merupakan faktor penyebab rambut rontok.

Sebaliknya, kopi dikenal sebagai stimulan pertumbuhan rambut. Pertumbuhan rambut yang meningkat adalah salah satu dari sekian banyak manfaat kopi yang tidak kita kenali.

Minum Kopi Vs Aplikasi Topikal: Mana yang Ideal?

Manfaat Kopi Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Semua penelitian yang dilakukan untuk menyoroti manfaat pertumbuhan rambut dengan kopi didasarkan pada aplikasi topikal dari minuman yang populer di seluruh dunia dan tidak berdasarkan konsumsi.

Catatan: Penting untuk dicatat bahwa hasil yang berkaitan dengan manfaat kopi untuk rambut dikaitkan dengan aplikasi topikal, dan bukan pada konsumsi kopi dalam jumlah besar dan / atau minuman berkafein lainnya.

Minum kopi berlebih tidak pernah bisa menghasilkan hasil yang sama, dan hal ini juga diketahui bahwa konsumsi kopi yang berlebihan bisa menghentikan jantung menjadi tidak berfungsi sama sekali.

Manfaat Kopi Untuk Rambut

Manfaat Kopi Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Sementara kita telah mendengar tentang manfaat kesehatan dari kopi, hanya sedikit yang menyadari bahwa ia juga dapat menghirupkan kehidupan baru ke rambut seseorang.

Untuk sebagian besar, panjang dan kualitas rambut Anda bergantung pada kesehatan folikel rambut Anda. Kopi secara efektif dapat menstimulasi tidak hanya pikiran dan tubuh Anda, tapi juga akar rambut Anda dengan memperbaiki struktur dan pertumbuhannya.

Untuk alasan ini, ia bahkan dapat ditemukan sebagai bahan dalam beberapa shampo dan produk perawatan rambut. Manfaat kopi untuk rambut bisa membuat rambut Anda dengan cara sebagai berikut:

Mengobati rambut rontok

Kerontokan rambut adalah masalah umum yang banyak dikeluhkan baik pria dan wanita yang terpengaruh olehnya. Tidak ada yang suka kehilangan rambut mereka. Ini memilukan dan, jika menghasilkan botak, itu bisa sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Pria mengalami rambut rontok akibat hormon dihidrotestosteron (DHT), yang merusak folikel rambut yang rentan. Setelah folikel ini mulai menjadi lebih kecil (disebut miniaturisasi folikel rambut), mereka menghilang seiring berjalannya waktu, mempengaruhi pertumbuhan rambut dan akhirnya menyebabkan kebotakan.

Kopi mengandung kafein, yang sangat bagus untuk rambut. Oleh karena itu, bila dioleskan secara topikal ke rambut / kulit kepala, aplikasi seperti ini akan memungkinkan kopi untuk masuk ke akar rambut dan merangsangnya. Tidak hanya baik untuk mengatasi rambut rontok, ia juga bekerja melalui akar rambut dan menghasilkan perkembangan rambut yang lebih baik.

Mempromosikan Pertumbuhan Rambut

Manfaat kopi untuk pertumbuhan rambut menurut International Journal Of Dermatology, karena kehadiran kafein merangsang folikel rambut dan memungkinkan poros rambut tumbuh lebih cepat dengan menghalangi efek DTH.

Berdasarkan studi tersebut, maka cukup jelas bahwa kafein yang terdapat dalam kopi dapat berfungsi sebagai stimulan folikel rambut di kulit kepala.

Kehadiran kopi dalam tubuh, telah diketahui bisa menghambat aksi kimiawi yang dikenal dengan DHT yang dihasilkan dari testosteron. Bila kadar testosteron dalam tubuh meningkat, jumlah DHT juga meningkat.

Bahan kimia ini diketahui mengacaukan siklus pertumbuhan folikel rambut dan memicu kerontokan rambut untuk jangka panjang.

Karena itu, dengan mengendalikan efek DHT, Kafein bisa mengembalikan pertumbuhan rambut atau mencegah kerontokan rambut yang tidak normal. Efek klinis dari kafein pada mendorong pertumbuhan rambut, bagaimanapun, telah diperiksa secara menyeluruh.

Rambut yang Mudah Diatur

Selain membuat batang rambut lebih kuat dan halus, kafein juga bisa memberi rambut Anda kemilau alami dan membuatnya lebih mudah diatur.

Manfaat Kopi Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut


Kopi Sebagai Masker Rambut

Kopi bisa membuat rambut lebih lembut dan shinier. Salah satu cara terbaik untuk menggunakan kopi di rambut Anda adalah dengan menerapkannya sebagai masker rambut.

Ambil 1 sendok makan madu dan minyak zaitun masing-masing dan tambahkan 2 sendok teh bubuk kopi. Kombinasikan dengan baik untuk membuat pasta yang halus. Oleskan ke rambut Anda dan biarkan selama kurang lebih 20 menit sebelum membilas.

Kopi Sebagai Bilas Rambut

Bilas rambut dengan kopi, akan mudah dibuat dan bisa digunakan untuk meningkatkan tekstur dan warna rambut Anda.

Masukan kopi dalam air mendidih. Matikan api dan biarkan larutan menjadi dingin. Gunakan sebagai bilas rambut untuk rambut halus dan halus.

Kopi Sebagai Minyak Rambut

Banyak ahli rambut mengoleskan minyak kopi sebagai sarana efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan merangsang akar rambut. Hal ini kaya akan fitosterol, yang meningkatkan ketahanan dan penyerapan kelembaban. Tidak heran juga digunakan dalam kosmetik dan tabir surya!

Efek Samping Menggunakan Kopi Pada Rambut

Waspada efek samping menggunakan kopi pada rambut -  Jika Anda memiliki rambut berwarna terang seperti pirang platinum, coklat muda atau merah muda, Anda perlu berhati-hati saat menerapkan minyak kopi dan membilas rambut Anda, karena bisa membuat mereka menjadi lebih gelap. Demikian pula, bagi mereka dengan rambut cokelat gelap serta rambut abu-abu, kopi dapat membantu membuat mereka lebih gelap dan, dalam beberapa kasus, memberi mereka sedikit warna oranye, yang mungkin tidak diinginkan.

Sementara kopi mungkin baik untuk rambut dan kesehatan Anda secara keseluruhan, penting agar Anda tidak mengkonsumsi mengkonsumsi kopi secara berlebihan dalam usaha untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Cara terbaik adalah mempertimbangkan pro dan kontra dan menggunakannya secara moderat. Ini selalu terbukti menjadi minuman yang hebat, dan sekarang telah dikenali untuk kesehatannya. Pastikan untuk memasukkannya ke dalam gaya hidup Anda dan menuai keuntungannya secara maksimal.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Manfaat Kopi Untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut