Manfaat buah blueberry untuk kesehatan - Blueberry termasuk dalam keluarga berry yang rasanya paling manis sehingga disukai banyak orang. Dibalik rasanya yang manis ternyata buah blueberry mengandung banyak fitonutrien, yakni nutrisi nabati yang bermanfaat untuk kesehatan.

Blueberry adalah salah satu asupan paling sehat di muka bumi. Buah blueberry mengalahkan buah-buahan lain dan sayuran lain karena kadar kandungan antioksidan yang dirnilikinya. ini menjadikan blueberry sebagai salah satu penangkal kerusakan sel dalam tubuh gejala yang memberikan kontribusi terhadap terjadinya serangan jantung dan timbulnya kanker.

Penelitian terhadap seekor tikus menyebutkan bahwa tikus yang mengkonsumsi buah ini menjadi lebih focus dan pintar dibandingkan dengan tikus yang tidak memakannya.

Kandungan Gizi Buah Blueberry

Buah Blueberry mengandung berbagai zat gizi, contohnya beberapa mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, k-alium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta karbohidrat dan lemak. Kandungan mangan dan vitamin K buah Blueberry cukup tinggi, unsur kimia mangan adalah zat anti peradangan. Fungsinya secara tidak langsung melancarkan aliran darah dan meningkatkan daya ingat.

Buah Blueberry juga mengandung antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Penelitian membuktikan bahwa buah blueberry mengandung antosianin, proantosianidin, resveratrol, flavonol, dan tanin. Kandungan cialam buah Blueberry tersebut bagus untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel kanker dan peradangan.

Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

1. Manfaat Buah Blueberry untuk Menjaga Penglihatan dan kesehatan mata.

Blueberry merupakan obat yang tepat untuk mencegah dan mengobati infeksi dan penyakit yang berkaitan dengan fungsi retina dan membantu mengontrol penglihatan agar selalu tajam. Masalah ocular juga dapat ciitangani dengan mengkonsumsi blueberry secara regular.

2. Manfaat Buah Blueberry untuk Melindungi kulit.

Masker blueberry untuk facial dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya yang disebabkan karena stress dan paparan sinar matahati. Selain itu pemakaian masker blueberry secara rutin juga membuat kulit menjadi lembut, kenyal, dan terlihat menakjubkan.

3. Khasiat Buah Blueberry untuk Mengurangi Kolesterol Jahat.

Antioksidan yang terkandung dalam buah blueberru membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu juga mencegah darah tinggi dan jantung. Radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dapat netralisasi oleh kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah blueberry ini.

4. Khasiat Buah Blueberry untuk Mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan.

Serat yang terkandung dalam buah blueberry memiliki banyak manfaat khususnya bagi pencemaan, yakni mencegah konstipasi. Selain itu kandungan vitamin, asam dan fruktosa membantu masalah gangguan pencemaan.

5. Manfaat Buah Blueberry untuk Melindungi tubuh dari kanker.

Kandungan phytonutrient yang terdapat pada buah blueberry,membantu mencegah kanker usus dan kanker rahim.

6. Manfaat Buah Blueberry untuk Menjaga Fungsi Otak.

Makan satu cangkir jus blueberry secara rutin ternyata dapat mengurangi stress pada otak dan mencegah penyakit gangguan fungsi otak yakni Alzheimer atau ciementia. Selain itu kemampuan dalam belajar juga akan rneningkat dengan konsumsi blueberry setiap hari secara rutin.

7. Meningkatkan sistem imun tubuh.

Blueberry merupakan sumber antioksidan misalnya Anthocyanin, vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, cian zinc. Mengkonsumsi blueberry secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem imun dan mencegah diri Anda dari serangan virus dan bakteri.

Manfaat Lain dari Blueberry Selain buahnya. akar dan daun b,berry temyala juga .ma .ktinya. Apabila diolah menjadi teh, akar pohon bluebeny dapat membantu mengurangi rasa .kit pada .at melahirkan dan memberikan efek relak.si. Sedangkan daunnya, apabila direbus dan diminum, dapat menjadi tonik penambah darah untuk memumikan tubuh serla rneredakan batuk.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 7 Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan