Beberapa jenis sayuran menakjubkan yang bisa mengatasi rambut rontok - Rambut terdiri dari jenis protein tertentu yang disebut keratin. Inilah alasan mengapa konsultan dokter dan rambut rontok menyarankan diet berdasarkan protein daging dan ikan saat seseorang mengalami masalah rambut rontok atau botak.

Kebanyakan orang tidak memiliki masalah mengkonsumsi jenis daging atau ikan yang direkomendasikan oleh para ahli. Makanan seperti salmon, mackerel, hati sapi dan unggas yang lezat dan mudah didapat.

Namun, ini adalah diet yang tidak berlaku untuk vegetarian atau vegan dalam hal ini. Jadi, apa yang vegan dan vegetarian harus lakukan saat mengalami kerontokan rambut?

Syukurlah bagi mereka yang tidak menyentuh makanan hewani, protein dan nutrisi vital lainnya yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat dan pencegahan kerontokan rambut dapat ditemukan di segudang sayuran yang indah.

Ini adalah berita bagus bagi vegan dan vegetarian yang khawatir harus mengubah pola makan dan gaya hidup mereka demi mempertahankan rambut mereka yang menipis.

Meskipun sebagian besar ahli gizi akan mengklaim bahwa memiliki makanan hewani yang kaya protein adalah cara termudah untuk mengatasi kerontokan rambut, kombinasi sayuran yang dipikirkan dengan baik setiap hari dapat sama membantu dalam memerangi kerontokan rambut.

Sayuran Menakjubkan yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok

Sayuran Menakjubkan yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok
Berikut ini, cara merawat rambut alami akan membagikan kepada Anda beberapa sayuran lezat yang bisa Anda kunyah untuk mencegah kerontokan rambut dan pertumbuhan tebal, kuat dan berkilau di kepala Anda.

#1. Bit

Bit
Sayuran berwarna-warni ini dianggap sebagai jenis sayuran yang lezat di banyak belahan dunia. Ada banyak hidangan yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan bit dan kombinasi makanan vegan atau vegetarian lainnya.

Alasan mengapa sayur ini sangat membantu dalam mempromosikan pertumbuhan rambut adalah karena kemampuannya untuk meningkatkan kadar likopen di tubuh Anda.

Bila lycopene meningkat, tingkat pertumbuhan rambut Anda akan sangat meningkat. Dengan kata lain, bit mengandung lycopene yang dibutuhkan tubuh Anda untuk mempertahankan pertumbuhan rambut pada tingkat yang sehat.

Anda bisa makan bit dengan sayuran kemerahan lainnya, yang juga diketahui cukup bermanfaat untuk pertumbuhan rambut karena mengandung nutrisi yang sama.

#2. Tomat

Tomat
Ada banyak cara untuk mengkonsumsi tomat. Memiliki saus tomat atau sup tomat adalah dua pilihan yang mungkin Anda sukai.

Tomat diperkaya dengan antioksidan. Mereka juga memiliki sifat yang membantu memperbaiki sel yang rusak.

Dengan kata lain, diet yang terdiri dari jumlah tomat yang cukup dapat benar-benar membantu mengurangi kotoran, racun dan infeksi pada kulit kepala Anda.

Bila kesehatan kulit kepala tetap terjaga, kemungkinan rambut rontok dari kulit kepala Anda berkurang drastis. Dengan kata lain, Anda harus sering makan tomat untuk memastikan rambut rontok tetap terkendali.

Anda juga akan senang mengetahui bahwa tomat membantu mempertahankan kilau rambut Anda juga.

#3. Ubi jalar

Ubi jalar
Agar rambut Anda tetap sehat dan bebas dari kerusakan, Anda memerlukan cukup banyak beta-karoten dalam tubuh Anda.

Ini adalah nutrisi yang bisa ditemukan pada jumlah makanan yang sangat terbatas.

Ubi jalar mungkin adalah sumber beta karoten terbaik. Saat beta karoten tertelan, tubuh mengubah nutrisi ini menjadi nutrisi penting lainnya, seperti Vitamin A.

Dengan adanya Vitamin A, sel-sel yang rusak di dekat kulit kepala dan rambut diperbaiki secara efisien.

Kebutuhan vitamin A harian dapat dengan mudah dipenuhi melalui satu atau dua makanan yang terdiri dari ubi jalar. Ini adalah sayuran yang sangat serbaguna yang bisa dimasak dengan berbagai cara.

#4. Wortel

Wortel
Anda mungkin bukan penggemar wortel, tapi jika Anda tidak ingin botak di awal kehidupan Anda, maka masukkan wortel ke dalam makanan Anda sebanyak yang Anda bisa.

Mereka mengandung sejumlah vitamin B7 atau biotin tinggi yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Faktanya, biotin sangat berguna untuk pertumbuhan kembali rambut. Jika rambut tidak tumbuh kembali cukup cepat, maka bekas botak yang tertinggal di kepala Anda karena rambut rontok akan tetap terbuka selamanya dan terbuka agar semua orang bisa melihatnya.

Biotin juga dikenal memiliki kemampuan untuk menguatkan akar rambut sehingga mencegahnya keluar dari kulit kepala dengan mudah.

#5. Bayam

Bayam
Yang terbaik telah disimpan untuk yang terakhir. Di antara semua sayuran yang mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut dan pencegahan rambut rontok, bayam tak diragukan lagi berada di puncak daftar ini.

Hal ini dikemas dengan serat, besi, seng dan sejumlah mineral dan vitamin lain yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan rambut Anda. Defisiensi besi dan seng menyebabkan rambut rontok pada banyak orang setiap tahunnya. Maka jika Anda sedang berjuang memerangi rambut rontok cobalah makan bayam.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Ini Dia, Sayuran Menakjubkan yang Bisa Mengatasi Rambut Rontok