Cara Merawat Rambut Kering Dengan Pisang, Minyak Zaitun dan Alpukat
Cara merawat rambut kering dengan pisang, minyak zaitun dan alpukat - Bagaimana cara merawat rambut kering dengan pisang, minyak zaitun dan alpukat? Berikut ini, adalah cara sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengobari rambut kering dan rusak secara alami. Simak resepnya dibawah;
  • Campurkan 1 pisang matang, 1 buah alpukat matang dan 1 sendok makan minyak zaitun.
  • Oleskan secara merata ke rambut dan kulit kepala yang lembab.
  • Pijat dengan gerakan melingkar.
  • Pakailah topi mandi dan biarkan selama 15-20 menit.
  • Cuci menggunakan sampo dan kondisioner seperti biasa.
  • Terapkan seminggu sekali untuk rambut mengkilap dan berkilau.
Pisang kaya akan minyak alami, potassium, karbohidrat dan vitamin yang membantu melembutkan rambut dan mencegah kekeringan.

Minyak zaitun mengandung antioksidan, yang menghilangkan radikal bebas berbahaya dari permukaan rambut dan kulit kepala Anda. Radikal bebas berkontribusi pada penuaan dini, sehingga melindungi folikel rambut dengan antioksidan dapat membantu rambut kering, rusak dan rontok.

Minyak zaitun juga merupakan emolien, yang berarti ia menembus batang rambut lebih baik daripada jenis minyak lainnya. Aspek ini menciptakan rambut yang mengkilap dan sehat dengan elastisitas yang lebih baik.

Alpukat adalah bahan yang sangat baik untuk mengobati kekeringan dan kerusakan, bahan ini kaya akan asam amino yang melapisi batang rambut Anda dan membantu mempertahankan kelembaban. Minyak alami dalam buah alpukat bermanfaat untuk membuat rambut Anda terhidrasi dengan baik dan tahan lama.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Kering Dengan Pisang, Minyak Zaitun dan Alpukat