Cara Merawat Rambut Kering dengan Madu, Alpukat, dan Minyak Zaitun
Cara merawat rambut kering dengan madu, alpukat, dan minyak zaitun - Masalah rambut kering dan rusak dapat di obati dengan cara yang sederhana dan dapat di lakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan yang mungkin di temukan di dapur Anda! Bila Anda sedang mencari cara merawat rambut kering dan rusak. Cobalah menggunakan perawatan rambut yang sederhana ini;

Masker Rambut Madu, Alpukat, Dan Minyak Zaitun Untuk Merawat Rambut Kering dan Rusak

  • Campurkan 1 buah alpukat yang sudah di haluskan, 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan minyak zaitun.
  • Oleskan pada rambut dan kulit kepala dengan jari-jari Anda.
  • Pakailah topi mandi. Blow kering pada panas rendah selama sekitar 15 menit. Atau Anda juga bisa duduk di bawah sinar matahari selama 30-45 menit.
  • Cuci rambut Anda dengan air dingin dan sampo ringan.
  • Ulangi sekali seminggu untuk hasil terbaik.

Mengapa ini bekerja?
Madu adalah humektan alami yang membantu menyegel kelembaban di dalam batang rambut. Hal ini mencegah pengupasan minyak berlebih yang menyebabkan kekeringan pada rambut.

Alpukat adalah bahan yang sangat baik untuk mengobati kekeringan dan kerusakan, bahan ini kaya akan asam amino yang melapisi batang rambut Anda dan membantu mempertahankan kelembaban. Minyak alami dalam buah alpukat bermanfaat untuk membuat rambut Anda terhidrasi dengan baik dan tahan lama.

Minyak zaitun mengandung antioksidan, yang menghilangkan radikal bebas berbahaya dari permukaan rambut dan kulit kepala Anda. Radikal bebas berkontribusi pada penuaan dini, sehingga melindungi folikel rambut dengan antioksidan dapat membantu rambut kering, rusak dan rontok.

Catatan: Anda juga bisa menambahkan 2-3 tetes minyak esensial lavender.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Kering dengan Madu, Alpukat, dan Minyak Zaitun