Cara merawat rambut dengan telur - Telur adalah makanan yang menakjubkan karena kelimpahan protein, vitamin, asam lemak esensial dan antioksidan.

Beberapa nutrisi yang ada pada telur ini dapat memperbaiki berbagai masalah rambut dan memberi Anda rambut yang halus dan mengkilap.

Cara merawat rambut dengan telur telah diketahui bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut kering dan rapuh, rambut rontok, kulit kepala terkelupas, ketombe, dan lain sebagainya.

Asam lemak esensial dalam telur memberi nutrisi pada folikel rambut. Telur juga mengandung senyawa Xanthophylls atau antioksidan, yang meningkatkan suplai oksigen di kulit kepala dan membantu memperbaiki rambut yang kasar dan mudah pecah.

Adanya kolesterol dalam telur juga berguna untuk meningkatkan khasiatnya dalam membantu penetrasi dan penyerapan komponen vital.

Cara Merawat Rambut Dengan Telur

Cara Merawat Rambut Dengan Telur
Berikut adalah beberapa cara merawat rambut dengan telur, memakai metode  yang bisa Anda coba dirumah:

Telur Untuk pertumbuhan rambut

Ambil satu putih telur dan campurkan dalam satu sendok teh minyak zaitun. Kocok untuk memberikan konsistensi seperti pasta dan oleskan ke seluruh kulit kepala dan rambut. Simpan selama sekitar 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin dan sampo ringan.

Telur Untuk rambut halus

Ambil satu cangkir yoghurt (untuk resep cara merawat rambut dengan telur ini, Anda bisa mengubah jumlahnya sesuai dengan panjang rambut Anda) dan tambahkan kuning telur ke dalamnya. Campur dengan baik dan oleskan pada rambut Anda. Simpan selama paling sedikit 20 menit lalu cuci dengan air dingin yang akan membantu menghilangkan baunya.

Telur Untuk memperbaiki kerusakan rambut

Ambil satu kuning telur dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan madu, satu sendok makan yogurt dan setengah sendok teh minyak kelapa atau minyak almond. Campur ini dengan baik dan oleskan pada rambut Anda. Biarkan selama dua jam dan kemudian bersihkan.

Pastikan Anda tidak membersihkan masker rambut ini dengan air hangat. Ini karena telur mengandung protein yang akan membeku pada aplikasi panas.

Oleh karena itu, penggunaan air hangat akan menyulitkan untuk membersihkannya dari rambut Anda. Apakah Anda khawatir rambut rontok? Mau tahu cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Baca (2 Cara Merawat Rambut Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok).

Demikianlah beberapa tips cara merawat rambut dengan telur, menggunakan metode yang sederhana dan mudah dilakukan dirumah Anda. Sekian ulasan kami dan semoga bermanfaat.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Dengan Telur