Cara merawat rambut dengan alpukat untuk mengatasi rambut rontok -  Dikemas dengan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan, buah alpukat telah banyak menyorot banyak perhatian banyak kalangan di dunia.

Alpukat adalah salah satu dari sekian banyak buah yang menawarkan berbagai manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan. Dan cara merawat rambut alami kali ini akan mengulas satu manfaat yang ditawarkan alpukat yaitu untuk mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Manfaat dan khasiat alpukat juga bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi rambut Anda dengan bertindak sebagai pelembab untuk rambut kering atau rusak.

Apa yang Di Tawarkan Alpukat Untuk Kesehatan Rambut?

Cara Merawat Rambut Dengan Alpukat Untuk Mengatasi Rambut Rontok
Vitamin
Kekurangan vitamin bisa menyebabkan rambut rontok atau rambut tumbuh perlahan. Alpukat tinggi vitamin B dan E, yang bekerja pada tingkat sel untuk melindungi dan menguatkan rambut.

Vitamin B sangat penting untuk pertumbuhan rambut, dan Vitamin E membantu memperbaiki kerusakan pada kulit kepala yang dapat memperlambat atau mencegah pertumbuhan rambut.

Rambut sehat tumbuh setengah inci setiap bulannya. Menggunakan alpukat dalam kondisioner atau sebagai masker rambut adalah cara terbaik untuk mempromosikan pertumbuhan rambut.

Manfaat Alpukat Untuk Rambut Rontok
Kehilangan rambut bisa jadi akibat kekurangan vitamin atau tekanan eksternal pada rambut Anda. Rambut rontok terjadi saat rambut menjadi kering dan rusak akibat terpapar panas atau dingin yang ekstrim.

Anda juga dapat menyebabkan rambut rontok dan rambut rusak dengan menggunakan produk rambut atau alat styling kimia seperti pengering rambut atau setrika pengeriting.

Kondisioner alpukat dan masker juga merupakan obat alami yang efektif untuk mengobati rambut rontok dan memperbaiki kondisi rambut Anda.

Alpukat untuk Kondisioner
Menggunakan kondisioner alpukat, berguna untuk mempromosikan rambut yang terasa lembut dan lebih elastis.

Kandungan lemak tinggi pada buah alpukat akan membuat rambut kurang kering dan rentan terhadap kerusakan.

Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Rambut Rontok

Bahan-Bahan
  • 1 buah alpukat berukuran sedang
  • 1 butir telur
  • 5 tetes minyak esensial rosemary
  • 5 tetes minyak esensial sage
  • 1 sendok makan minyak jarak

Bagaimana menerapkannya?
  1. Dalam mangkuk kecil atau mangkuk mixer, tambahkan alpukat, minyak jarak, telur dan minyak esensial. Campur semua bahan sampai halus.
  2. Basahi rambut dengan air. Pertama-tama pasang masker di kulit kepala Anda sepenuhnya dan kemudian oleskan masker ke rambut, perhatikan secara khusus ujung-ujungnya. Atur rambut ke atas kepala Anda, tutup dengan topi mandi, dan diamkan selama 40-45 menit.
  3. Lepaskan topi mandi, bilas masker, lalu cuci rambut dengan sampo ringan. Pastikan Anda tidak mencuci rambut dengan air hangat. Karena telur akan menempel pada rambut Anda dan akan sulit untuk menghilangkannya dari rambut.
  4. Lakukan ini setidaknya seminggu sekali untuk mengatasi rambut rontok dan mendapatkan rambut yang lebih halus dan lebih sehat.

Rambut Anda adalah mahkota kemuliaan Anda, jadi jika Anda menjadi mangsa dari rambut rontok, rambut rapuh dan tidak bernyawa, itu bisa mempengaruhi keseluruhan tampilan dan mood Anda juga. Jadi, silahkan coba perawatan rambut ini di rumah.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Dengan Alpukat Untuk Mengatasi Rambut Rontok