Popularitas minyak kelapa untuk cara merawat rambut alami berkembang pesat dalam beragam kegunaan dan manfaatnya. Banyak orang di seluruh dunia memanfaatkan minyak kelapa untuk segala hal, mulai dari memasak atau di jadikan pelembab kulit.

Sebagian orang juga menyebut jenis minyak alami ini sebagai minyak ajaib, yang berguna untuk melengkapi daftar alternatif perawatan alami untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda.

Apakah Anda memutuskan untuk mulai untuk menerapkannya secara topikal ke rambut dan kulit Anda. Ketahuilah bahwa minyak kelapa adalah sesuatu yang Anda butuhkan di rumah Anda.

Salah satu aplikasi terbesar minyak kelapa adalah untuk perawatan rambut Anda, apakah itu untuk melembabkan dan mengkondisikan rambut secara intens, yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, mengatasi masalah ketombe, sebagai detangle, dan banyak lagi.

Cara Merawat Rambut Alami Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Pengkondisian Dalam

Cara Merawat Rambut Alami Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Pengkondisian Dalam

Berikut adalah cara yang patut Anda pertimbangkan, untuk mencoba cara merawat rambut alami menggunakan minyak kelapa untuk pengkondisian dalam.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Pengkondisian Dalam

Karena terdiri dari asam lemak rantai menengah yang lebih kecil, minyak kelapa dapat menembus rambut lebih dalam dan lebih cepat daripada conditioner lainnya. Untuk menggunakan minyak kelapa dalam memperbaiki ujung rambut, melembabkan kulit kepala, dan menambahkan cahaya sehat ke rambut Anda; ikuti saja langkah mudah ini:
  1. Pertama pastikan Anda memiliki setidaknya satu atau dua jam untuk perawatan ini. (Semakin lama Anda meninggalkan minyak kelapa pada rambut Anda, semakin efektif hasilnya!)
  2. Cuci rambut Anda dan biarkan mengering secara lami, sambil Anda mempersiapkan langkah selanjutnya.
  3. Kumpulkan bahan Anda: sisir atau hair pick, shower cap atau handuk kecil untuk membungkus rambut Anda, dua mangkuk kecil dengan ukuran berbeda (satu harus sesuai dengan yang lain), dan tentu saja toples minyak kelapa murni organik Anda.
  4. Tambahkan sedikit minyak kelapa ke dalam dua mangkuk yang lebih kecil.
  5. Tetapkan mangkuk yang lebih kecil di bagian bawah yang lebih besar.
  6. Isi mangkuk yang lebih besar dengan air panas sehingga sebagian mangkuk yang lebih kecil terendam, tapi tidak mengambang atau mengambil air.
  7. Setelah minyak kelapa Anda sampai pada suhu dan benar-benar meleleh, gunakan jari Anda untuk memijat minyak ke rambut Anda dengan lembut, lalu kerjakan dengan sisir atau hair pick.
  8. Setelah Anda selesai mengoleskan minyak, bungkus rambut Anda dengan topi mandi atau handuk kecil dan biarkan meresap selama tiga puluh menit atau lebih lama.
  9. Bilas dengan Shampoo untuk menghilangkan minyak.

Secara opsional, Anda dapat menerapkan kembali sedikit minyak kelapa ke ujung rambut dan / atau bekerja sedikit demi sedikit melalui rambut Anda lagi - aplikasi ini cukup untuk membuatnya bersinar dan sehat.


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Alami Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Pengkondisian Dalam