Cara merawat rambut alami dengan perawatan rambut buatan sendiri - Bagi Anda yang sedang mencari berbagai cara merawat rambut alami dengan perawatan rambut buatan sendiri. Berikut adalah 10 tip untuk membuat masker rambut yang mudah dibuat dengan bahan sederhana yang mungkin sudah Anda miliki di dapur Anda.

Cara Merawat Rambut Alami Dengan Perawatan Rambut Buatan Sendiri

Cara Merawat Rambut Alami Dengan Perawatan Rambut Buatan Sendiri

Perawatan Rambut dengan Buah Alpukat

Alpukat memiliki reputasi yang pantas untuk salah satu makanan sempurna yang di hasilkan dari alam. Menerapkan perawatan rambut ini akan membantu Anda mendapatkan rambut mengkilap, lembut dan halus.

Keberadaan kandungan lemak dan minyak dalam alpukat, membuat mereka baik untuk tubuh Anda, juga menjadikannya pilihan terbaik untuk membantu memperbaiki rambut kering, rapuh atau rusak.

Cara merawat rambut alami dengan perawatan rambut buatan sendiri menggunakan buah alpukat ini, dapat dilakukan dengan beberapa metode yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Cobalah ini;

Perawatan Rambut dengan Minyak Kelapa

Keajaiban minyak kelapa tidak pernah berhenti! Minyak ini sangat bagus untuk menembus jauh ke dalam batang rambut. Merawat rambut dengan menggunakan minyak kelapa dapat ditempuh dengan berbagai cara. Cobalah cara merawat rambut alami dengan perawatan rambut buatan sendiri, yang telah kami rangkum dalam artikel ini.

Baca:

Perawatan Rambut dengan Pisang dan Minyak Zaitun

Pisang telah menambah daftar perawatan rambut yang mengagumkan untuk rambut Anda!, Begitu juga dengan minyak zaitun yang telah banyak diketahui manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan rambut. Bagi Anda yang tertarik menggunakan cara merawat rambut alami dengan perawatan rambut buatan sendiri, Anda selalu dapat mencoba beberapa cara dibawah ini.

Baca:

Perawatan Rambut dengan Labu + Madu

Labu memiliki banyak manfaat luar biasa - kaya akan vitamin A dan C, beta karoten, potassium, dan seng. Tambahkan 1-2 sendok makan madu, humektan alami, ke satu cangkir labu dan bungkus sebanyak mungkin ke rambut dan kulit kepala Anda. Anda harus membungkus rambut Anda dengan memakai topi mandi untuk menjaga agar masker tetap terpasang. Biarkan selama minimal 15 menit lalu bilas.

Perawatan Rambut dengan Aspirin

Penumpukan residu dan produk stylish juga akan menumpulkan rambut Anda. Obatnya sesederhana menghancurkan aspirin menjadi sampo! Cukup tambahkan bubuk aspirin ke sedikit sampo.

Asam salisilat dalam aspirin membantu menghilangkan penumpukan dan mengembalikan kilau. Anda bisa melakukan ini setiap dua minggu sekali.

Obat lain adalah baking soda. Campurkan segenggam sampo dengan satu sampai dua sendok makan baking soda dan pijat ke rambut. Peringatan: jangan gunakan baking soda pada rambut yang baru diwarnai.

Perawatan Rambut dengan Cuka sari apel

Cuka cuka sari apel membantu memperjelas dan menghaluskan kutikula rambut - rahasia rambut mengkilap dengan cara merawat rambut alami dengan perawatan rambut buatan sendiri adalah campurkan satu sendok makan cuka dengan 1/2 cangkir air dan tuangkan di atas rambut yang lembab.

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial jika baunya terlalu banyak. Sisirlah melalui rambut, biarkan selama lima menit kemudian bilas. Keasaman dalam cuka membantu menyegel lapisan terluar rambut, dan kutikula, serta membuatnya menjadi datar.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Alami Dengan Perawatan Rambut Buatan Sendiri