Cara merawat rambut agar tidak rontok - Ada dua jenis rambut wanita di dunia ini. Mereka yang memiliki rambut yang kuat, berkilauan dan halus yang membuat mereka layak membintangi iklan shampo di televisi.

Lalu ada orang yang sedang berjuang menjaga kesehatan rambut mereka dan mencegah rambut rontok yang konstan.

Jika Anda termasuk dalam kategori kedua (dan kebanyakan orang melakukannya), maka Anda tahu persis betapa menyakitkan, melelahkan dan stres dalam mengatasi masalah rambut rontok. Lalu, adakah cara merawat rambut agar tidak rontok?

Pada satu titik, rasanya hampir seperti rambut rontok sama sekali tidak dapat dihindari dan merupakan sesuatu yang harus Anda alami tidak peduli apa yang Anda lakukan.

Gagasan bahwa rambut rontok tidak bisa dikontrol sudah tidak dapat disangkal, ini fakta bahwa rambut rontok adalah efek alami dari bertambahnya usia dan penuaan.

Namun, kerontokan rambut prematur adalah sesuatu yang seharusnya tidak Anda hadapi.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah hilangnya rambut dari kulit kepala Anda.

Duduk meratapi nasib dan menangis tentu bukan salah satu cara merawat rambut agar tidak rontok yang akan membantu Anda keluar dari masalah.

Alih-alih menyalahkan nasib buruk Anda karena kehilangan rambut Anda, cobalah untuk mengambil pendekatan proaktif dalam mengatasi rambut rontok Anda.

Terkadang, mengendalikan kerontokan rambut adalah tentang fokus terhadap akar masalah. Jika Anda tidak mengetahui penyebabnya (kombinasi faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok) dari rambut rontok Anda, maka Anda tidak akan berada dalam posisi menguntungkan untuk menumbuhkan kembali rambut Anda dan menutupi botak yang telah ada.

Sebagian besar kasus kerontokan rambut, terutama yang melibatkan wanita, terkait dengan beberapa jenis kekurangan gizi.

Kurangnya vitamin pada khususnya dapat memiliki efek buruk pada kesehatan rambut Anda. Masalah ini bisa sangat mudah dipecahkan dengan bantuan beberapa resep rumahan dan obat alami.

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok
Berikut ini cara merawat rambut alami telah merangkumkan beberapa cara merawat rambut agar tidak rontok untuk membantu Anda memulai dalam memerangi kerontokan rambut:

#1. Menggunakan Semua Shampo Alami dan Semua Kondisioner Alami

Cara merawat rambut agar tidak rontok menggunakan produk perawatan rambut yang diisi dengan bahan kimia sintetis tidak akan membantu Anda melawan rambut rontok.

Sebenarnya, penggunaan produk semacam itu justru bisa memperparah situasi rambut rontok Anda dan membuat keadaan menjadi lebih buruk bagi Anda.

Dalam keadaan seperti ini, penting bagi Anda untuk mengetahui cara merawat rambut agar tidak rontok menggunakan semua produk perawatan rambut alami.

Jika Anda sedang berjuang untuk menemukan semua sampo alami atau semua kondisioner alami di toko lokal Anda, maka inilah saatnya untuk membuat tangan Anda dengan menggunakan shampo alami buatan sendiri di rumah.

Shampo alami buatan sendiri terdengar seperti benda yang cukup sulit untuk dibuat. Namun, shampo ini merupakan cara merawat rambut agar tidak rontok yang paling layak dan tidak akan membutuhkan waktu berjam-jam untuk memulai persiapan.

Untuk membuat shampo buatan sendiri, merupakan pilihan yang mudah dan cepat disiapkan, yang Anda butuhkan adalah mencampur 1 bagian baking soda dengan 3 bagian air. Setelah campuran terbentuk, tambahkan beberapa tetes Vitamin E untuk membuat shampo alami buatan sendiri yang ideal.

Meski sampo ini tidak terlalu banyak, Anda akan membuat rambut bersih dari kotoran. Akumulasi kotoran dan kontaminan lainnya bisa menyebabkan infeksi jamur yang menyebabkan rambut rontok.

Untuk semua cara merawat rambut alami agar tidak rontok menggunakan kondisioner buatan sendiri, Anda harus mencampur 1 cuka sari apel dengan 4 bagian air dan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda (vanili dan lavender sangat dianjurkan). Kondisioner ini akan menambahkan volume, kilau dan kelembaban pada rambut Anda.

#2. Menggunakan Magnesium oil / Minyak magnesium untuk Kulit Kepala Bebas Ketombe

Istilah minyak magnesium terdengar seperti sesuatu yang akan digunakan di kilang atau industri otomotif. Namun, ramuan ini bisa memberi keajaiban untuk cara merawat rambut agar tidak rontok di kepala Anda.

Bila minyak magnesium dioleskan ke kulit kepala secara topikal, ia bisa meremajakan sel-sel kulit kepala dan merevitalisasi pertumbuhan rambut.

Kulit kepala sering menjadi sarang yang sempurna untuk ketombe. Saat ketombe menyerang kulit kepala Anda, Anda menjadi sangat rentan terhadap rambut rontok. Penggunaan minyak magnesium bisa membuat kulit kepala Anda bebas dari ketombe.

Anda disarankan untuk memijat minyak magnesium langsung ke kulit kepala Anda. Dan, biarkan minyak di kulit kepala selama 10 menit sebelum membilasnya.

#3. Menggunakan Hot Oil dan Ghee Treatment

Ghee adalah produk susu yang digunakan dalam persiapan makanan penutup tradisional di India. Anda juga bisa menggunakannya dalam sejumlah masakan gurih.

Ini harus menjadi pengetahuan umum bagi Anda jika Anda mengenal makanan dan budaya di benua India. Namun, tahukah anda bahwa ghee bisa dikombinasikan dengan minyak zaitun untuk membentuk perlakuan minyak panas yang sempurna?

Untuk menikmati pengalaman perawatan rambut yang menyenangkan ini, Anda perlu mencampur 1 cangkir minyak zaitun dengan dua sendok makan ghee. Panaskan campuran dan oleskan pada rambut lembab selama sekitar 20 menit.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Agar Tidak Rontok