Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Asam Folat
Cara menumbuhkan rambut dengan asam folat - Asam folat juga dikenal sebagai vitamin B9 adalah sejenis vitamin yang larut air. Vitamin B9 sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh mulai dari sintesis nukleotid ke remetilasi homoSistein. Vitamin ini terutama penting pada period pembelahan dan pertumbuhan sel.

Suplemen asam folat sering dianjurkan untuk memperbaiki pertumbuhan rambut dan mengobati rambut rontok. Ini memainkan peran penting dalam pembentukan dan fungsi sel darah merah dalam tubuh. Sel-sel ini bertanggung jawab untuk mengangkut berbagai nutrisi, enzim, dan hormon ke berbagai bagian tubuh, termasuk kulit kepala dan rambut.

Asam folat dalam makanan

Sayuran berdaun seperti bayam, lobak cina, kacang kering dan kacang polong, sereal, biji bunga matahari serta buah-buahan dan sayuran tertentu seperti kentang, tomat, jeruk, adalah sumber yang kaya akan folat. Telur, hati, dan produk-produk gandum juga termasuk bahan makanan yang mengandung banyak asam folat.

Asam folat sangat sensitif terhadap cahaya, oksigen dan suhu tinggi. Karna dia juga cepat larut dalam air, jika bahan makanan yang mengandung asam folat dicuci, maka sering terjadi asam folatnya akan hilang terbawa dengan air. Maka itu juga sering orang kekurangan Vitamin B9. Karna itu disarankan untuk mengkonsumsi sayur2 yang mengandung asam folat untuk dikonsumsi dalam bentuk mentah seperti di salad.

Asam folat untuk rambut

Karena asam folat membantu sel dan jaringan tumbuh, ini membantu pertumbuhan rambut Anda jika Anda menerima jumlah asam folat dalam jumlah yang cukup.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Ontario Veterinary College di University of Guelph di Kanada, menyatakan bahwa asam folat tampaknya efektif dalam mengobati alopecia, atau rambut rontok.

Apakah Asam Folat Baik Untuk Pertumbuhan Rambut?

Konsumsi folat atau asam folat secara teratur memfasilitasi pertumbuhan jaringan tanpa hambatan dan juga memungkinkan sel berfungsi dengan lancar.

Pertumbuhan jaringan yang tidak terganggu sangat penting saat memperhatikan pertumbuhan kulit, kuku, dan rambut. Vitamin tersebut telah terbukti dapat meningkatkan pembangkitan sel sehat dan oleh karena itu, merupakan stimulator pertumbuhan rambut alami pada pria dan wanita.

Folat membantu metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat dengan sukses. Ini membantu untuk menyerap nutrisi yang berbeda dalam tubuh manusia. Dengan cara ini, folikel rambut menerima nutrisi yang dibutuhkan dari makanan yang dikonsumsi.

Sintesis nutrisi yang tepat membantu menjaga folikel tetap terjaga. Ini membantu menambah kilau dan volume pada rambut Anda.

Makanan yang Mengandung Asam Folat untuk Rambut Sehat

Mengubah apa yang Anda makan adalah salah satu cara termudah untuk memastikan Anda mendapatkan cukup asam folat. Banyak makanan kaya akan asam folat alami, atau diperkaya secara artifisial dengannya untuk mengurangi kekurangan pada mereka yang tidak memiliki akses ke sayuran segar.

Beberapa makanan umum yang secara alami mengandung asam folat termasuk ...

Bayam, Sawi hijau, Selada Romaine, Asparagus, Brokoli, Telur, Jeruk, Pepaya, Jeruk bali, Stroberi, Raspberi, Kacang-kacangan, Kacang merah, Kacang hijau, Okra, Kubis Brussel, Alpukat, Kacang almond, Bit, Jagung, Wortel, dan banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Asam Folat


1. Asam Folat Dan Biotin Untuk Pertumbuhan Rambut

Sementara banyak orang sudah mengkonsumsi Biotin untuk pertumbuhan rambut dan kuku, hal itu tidak selalu menunjukkan hasil yang diinginkan dengan sendirinya.

Mengambil asam folat dengan biotin, bagaimanapun, dapat membuat perbedaan besar dalam hal pertumbuhan rambut. Vitamin ini adalah makanan rambut yang akan meningkatkan tingkat pertumbuhan rambut Anda.

Anda akan melihat dorongan pertumbuhan dalam beberapa bulan setelah memulai suplemen.

Namun, sangat penting bahwa Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan profesional perawatan kesehatan sebelum mulai meminum suplemen vitamin.

Telur, kacang-kacangan, biji-bijian, daging, dan kacang polong adalah sumber makanan yang kaya akan biotin.

2. Sumber Makanan Asam Folat

Jika Anda ragu dengan suplemen, Anda bisa selalu beralih ke sumber makanan alami dari vitamin. Anda tidak hanya akan mengkonsumsi makanan yang lebih sehat, tapi juga tidak menimbulkan efek samping jika dibandingkan dengan suplemen.

Beberapa makanan umum yang secara alami mengandung asam folat termasuk ...

Bayam, Sawi hijau, Selada Romaine, Asparagus, Brokoli, Telur, Jeruk, Pepaya, Jeruk bali, Stroberi, Raspberi, Kacang-kacangan, Kacang merah, Kacang hijau, Okra, Kubis Brussel, Alpukat, Kacang almond, Bit, Jagung, Wortel, dan banyak lagi yang lainnya.

3. Asam Folat Dan Zinc Untuk Pertumbuhan Rambut

Jika Anda memiliki masalah rambut rontok yang berasal dari kekurangan Zinc, meningkatkan asupan asam folat dan Zinc adalah metode pasti untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Tidak seperti biotin, vitamin yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut dan kuku secara keseluruhan, Zinc khususnya mengurangi kerontokan rambut akibat folikel yang lemah.

Namun, Anda harus selalu mendapatkan diagnosis yang tepat sebelum mulai mengkonsumsi suplemen apapun.

Telur, kacang-kacangan, tiram, bayam, buncis, dan ubi jalar merupakan sumber makanan alami yang mengandung Zinc.


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Asam Folat