Cara mengatasi rambut rontok pada gadis remaja - Masa remaja sangat penting dalam kehidupan seseorang, terutama pada wanita. Fase ini tidak hanya menandai dimulainya perkembangan fisik seseorang sampai dewasa, tapi juga merupakan saat yang penting bagi perkembangan mental.

Kenyataannya, semakin banyak orang menjadi sadar akan masalah kesehatan mental remaja dan menunjukkan ketertarikan untuk membantu remaja mengatasi hambatan emosional dalam kehidupan mereka.

Jika Anda harus membuat daftar hal-hal yang bisa salah dalam kehidupan seorang gadis remaja, daftar itu akan menjadi sangat lama.

Salah satu masalah dalam daftar itu adalah hilangnya keindahan karena perubahan fisik yang tidak diinginkan. Semua orang terbiasa dengan gagasan pubertas mengambil alih secara drastis mengubah penampilan anak perempuan.

Namun, sangat sedikit orang, termasuk gadis remaja itu sendiri, khawatir dengan rambut rontok dan banyak tantangannya.

Rambut Rontok Pada Gadis Remaja

Rambut rontok adalah kondisi medis atau gangguan medis yang sering dikaitkan dengan orang dewasa yang lebih tua. Sebenarnya, banyak orang mendapat kesan bahwa rambut rontok hanya mempengaruhi orang-orang yang berpenyakit atau tua.

Ini tidak benar. Rambut rontok bisa menjadi masalah yang menekan dalam kehidupan remaja sejak mereka memasuki masa pubertas.

Hal ini terutama berlaku untuk remaja putri. Ada sejumlah alasan mengapa seorang gadis remaja bisa menderita kerontokan rambut.

Misalnya, peningkatan penggunaan alat styling dan solusi pewarnaan panas dapat menyebabkan daya tarik alopecia pada remaja. Traction alopecia adalah nama lain untuk rambut yang berhubungan dengan stres.

Mengatasi tantangan kerontokan rambut atau mengatasi masalah secara efektif lebih sulit dilakukan bagi seorang gadis remaja daripada wanita dewasa.

Untuk mulai dengan ini, rata-rata wanita dewasa memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan untuk produk perawatan rambut daripada rata-rata gadis remaja.

Selain itu, trauma emosional rambut rontok yang dialami selama masa remaja jelas lebih dahsyat daripada mengalami kerontokan rambut selama tahun-tahun terakhir masa dewasa.

Alasan ketiga dan paling penting mengapa remaja berjuang mengatasi kerontokan rambut adalah kenyataan bahwa hanya ada sedikit materi pendidikan tentang rambut rontok yang di tujukan untuk remaja.

Padahal, rambut rontok atau industri perawatan rambut itu sendiri sepertinya tidak terlalu terganggu dengan gadis remaja yang kehilangan rambutnya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Gadis Remaja

Jika Anda mencari cara efektif untuk mencegah atau menghentikan kerontokan rambut pada gadis remaja, berikut adalah tiga solusi yang bisa Anda coba:

1. Meminyaki rambut

Penting bagi setiap gadis remaja untuk berhati-hati dalam merawat rambutnya. tepat setelah dia mencapai usia pubertas.

Pubertas menyebabkan banyak fluktuasi hormonal yang bisa memicu rambut rontok di kulit kepala. Salah satu cara termudah dan termudah untuk merawat rambut Anda saat remaja adalah dengan menerapkan minyak ke kulit kepala secara teratur.

Sama sekali tidak ada pengganti untuk meminyaki rambut Anda jika Anda benar-benar ingin merawatnya dengan baik. Menyediakan rambut Anda dengan minyak esensial memungkinkannya mempertahankan kelembaban, tumbuh kuat dan tetap sehat.

Rambut sehat paling tidak rentan terjatuh dari kulit kepala, yang berarti bahwa gadis remaja dapat dengan mudah mengatasi rambut rontok dengan membeli minyak esensial berkualitas baik dengan tunjangan mingguan atau bulanan mereka.

2. Konsumsi Makanan Kaya Protein

Gadis remaja harus fokus pada makanan kaya protein. Rambut terbuat dari keratin (protein).

Dengan demikian semakin banyak protein yang Anda miliki di sistem Anda, semakin baik peluang Anda mempertahankan tingkat pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Latihan Yoga

Ini mungkin terdengar agak aneh, tapi yoga adalah hobi yang sangat bagus bagi seorang gadis muda untuk melakukannya selama masa remaja.

Daftar manfaat yoga cukup panjang. Namun, yang kurang dibicarakan tentang keuntungan berlatih yoga adalah mencegahan rambut rontok.

Salah satu penyebab utama kerontokan rambut pada anak perempuan muda adalah kurangnya sirkulasi darah di dekat daerah kulit kepala. Hal ini dapat dengan mudah dicegah dengan melakukan latihan yoga pagi-pagi sekali.

Ada pose yoga khusus yang bisa melindungi rambut Anda dan juga mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Sesi yoga teratur juga bisa menghilangkan stres, yang merupakan pemicu rambut rontok pada remaja.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Gadis Remaja