Cara membuat serum penumbuh rambut buatan sendiri untuk pertumbuhan rambut dan menyembuhkan rambut rusak - Sebagian besar perawatan rambut dan produk perawatan pribadi lainnya berisi daftar bahan yang hampir tak ada habisnya, dan di antaranya biasanya merupakan kumpulan racun dan bahan kimia berbahaya. Tidak hanya itu, tapi juga bisa sangat mahal.

Sementara banyak yang beralih ke silikon untuk menciptakan ilusi halus, rambut sehat, yang membawa masalah lainnya. Silicone sebenarnya melapisi batang rambut, menyegel kelembaban, dan menyumbat folikel. Rambut bahkan bisa menjadi "kecanduan" pada silikon, tergantung pada lapisan sintetisnya, dan akan berhenti menghasilkan emolien alami sendiri.

Tentu saja, rambut berkilau, panjang, dan sehat tidak mudah untuk didapat. Banyak faktor yang mempengaruhinya, baik itu pengaruh lingkungan, makanan kita, dan panas yang hebat yang dialami rambut kita, bisa mempengaruhi kesehatan rambut kita.

Jadi, apa yang bisa dilakukan seorang gadis jika dia tidak ingin mengarahkan tubuhnya ke zat yang berpotensi berbahaya untuk mendapatkan kunci rambut panjang dan sehat yang dia inginkan?

Cara Membuat Serum Penumbuh Rambut Buatan Sendiri

Cara Membuat Serum Penumbuh Rambut Buatan Sendiri
Jadikan produk perawatan rambutnya sendiri, tentu saja. Sungguh menakjubkan apa yang bisa dilakukan beberapa minyak alami bisa bermanfaat untuk tujuan ini!

Anda tidak hanya akan menghemat banyak uang yang diperoleh dengan susah payah, Anda mungkin mendapati bahwa membuat perbaikan rambut dan serum pertumbuhan Anda jauh lebih efektif daripada merek yang dibeli di toko itu.

Ini cara yang sederhana, hemat, dan luar biasa untuk mengurangi paparan racun.

Mari kita lihat manfaat spesifik dari minyak yang disertakan dalam petunjuk yang akan diikuti, sehingga Anda dapat memahami dengan pasti mengapa masing-masing dari mereka menjadi sangat penting untuk mencapai manfaat maksimal.

Fraksinasi Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu makanan terpopuler yang beredar dipasaran saat ini. Minyak yang dihasilkan buah tropis ini sangat serbaguna, menawarkan banyak manfaat kesehatan saat dikonsumsi, dan ada banyak cara untuk menggunakannya saat berhubungan dengan perawatan pribadi dan kecantikan.

Entah digunakan sebagai bahan masakan atau sebagai emolien dalam lotion, minyak kelapa menawarkan banyak aplikasi bermanfaat. Saat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan, banyak ahli merekomendasikan penggunaan fraksinasi minyak kelapa.

Ini lebih ringan dalam konsistensinya dan telah diproses untuk menghilangkan beberapa trigliserida rantai panjang yang membuatnya cair pada suhu kamar. Melepaskan ini membantu memperbaiki stabilitas minyak dan meningkatkan masa simpannya.

Fraksinasi minyak kelapa juga memiliki volume asam kaprilat dan capric yang lebih tinggi, yang membantu menciptakan tindakan antioksidan yang lebih kuat.

Hal ini membuatnya ideal untuk digunakan pada rambut kering dan rusak. Karena minyak yang difraksinasi memiliki berat molekul rendah, maka bisa lebih mudah menembus batang rambut juga.

Minyak kelapa dikenal untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala, melawan infeksi dan jamur, mendukung pertumbuhan rambut dengan cara masuk jauh ke folikel, sambil melembabkan, menambah volume dan kilau.

Minyak Esensial Ylang Ylang

Minyak esensial Ylang Ylang (Minyak Kenanga) berasal dari kelopak bunga dari pohon kenanga yang besar, dan sudah banyak dicari selama berabad-abad.

Berkat efek pengentalnya yang alami pada rambut. Ini membantu menyeimbangkan produksi minyak untuk semua jenis kulit, dan bila digunakan pada rambut dan kulit kepala, itu bahkan merangsang pertumbuhan rambut.

Ini juga cenderung memiliki efek menyeimbangkan pada produksi minyak kulit kepala, membantu memperbaiki ujung rambut yang pecah, membantu memperbaiki penampilan rambut dengan membuatnya bersinar, dan bahkan bisa mencegah kusut dan ketombe juga.

Minyak Esensial Rosemary

Ramuan aromatik ini biasa digunakan dalam memasak juga memberikan manfaat yang signifikan bagi rambut, termasuk kemampuan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Beberapa orang telah menggunakannya secara efektif untuk mencegah kebotakan, memperlambat rambut beruban dan mengobati ketombe dan kulit kepala yang kering juga. Salah satu efeknya yang lebih langsung termasuk menghentikan kerontokan rambut yang sering terjadi dengan keramas.

Salah satu alasan rosemary sangat penting, adalah dikemas dengan antioksidan kuat.

Faktanya, satu studi 2012 yang dipublikasikan di International Journal of Biotechnology menemukan bahwa rosemary memiliki nilai antibakteri dan anti-inflamasi yang lebih baik dibandingkan dengan ramuan lainnya seperti oregano, spearmint, thyme, peppermint, dan basil.

Antioksidan dalam minyak esensial rosemary membantu melawan kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk polusi dan penggunaan produk kimia yang keras.

Senyawa yang sama inilah yang membuatnya sangat membantu mencegah kerontokan rambut dan berkontribusi pada pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

Bila dioleskan ke kulit kepala, ia meningkatkan aliran darah, dan membawa nutrisi ke folikel rambut.

Ketika folikel menerima lebih banyak nutrisi, ia mendorong rambut yang lebih sehat dan lebih panjang untuk tumbuh.

Minyak Esensial Lavender

Lavender yang, ringan, menenangkan, dan bagus untuk rambut dan kulit kepala Anda. Ini dikenal untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah, mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ini membantu melembabkan kulit kepala dan menyeimbangkan produksi sebum, yang sangat penting bagi mereka yang cenderung memiliki kombinasi kulit, seperti kulit berminyak di dekat dahi dan belakang kepala, dan area kering di tempat lain.

Karena minyak esensial lavender juga menawarkan tindakan antiseptik dan antimikroba yang manjur, maka ia sangat membantu mengendalikan ketombe dan bahkan melawan infeksi jamur atau bakteri di kulit kepala.

Sekarang setelah Anda tahu mengapa semua ramuan ini digunakan, apakah Anda siap memperbaiki rambut dan serum pertumbuhan sendiri?

Cukup ikuti petunjuk berikut ini:

Cara Membuat Serum Penumbuh Rambut Buatan Sendiri

Bahan:
  • minyak kelapa fraksionasi
  • 5 tetes minyak esensial ylang-ylang
  • 4 tetes minyak esensial rosemary
  • 5 tetes minyak esensial lavender

Peralatan:
  • 2 oz gelas botol semprot

Instruksi:
  1. Kumpulkan semua bahan dan botol semprot gelas.
  2. Isi botol semprot 2 oz hampir sampai ke atas dengan minyak kelapa yang difraksinasi.
  3. Tambahkan semua minyak esensial.
  4. Tempatkan semprotan ke botol dan kocok dengan sangat baik. Pastikan mengguncang botol dengan baik sebelum menggunakan.
  5. Semprotkan 2 sampai 4 semprotan pada rambut Anda setelah Anda mandi saat rambut Anda masih basah dan kerjakan ke rambut Anda dengan sangat baik. Jika menggunakan semprotan pada rambut kering, semprotkan jumlah yang sama sebelum Anda memperbaiki rambut Anda untuk hari itu.
  6. Pijat merata ke rambut dan kulit kepala Anda.
  7. Jika Anda memiliki rambut berminyak, cukup ganti minyak kelapa yang difraksinasi dengan air suling. Sedikit berjalan jauh.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Membuat Serum Penumbuh Rambut Buatan Sendiri