Cara membuat masker madu untuk rambut - Menggunakan perawatan rambut komersial bisa sangat efektif pada pelembab dan meningkatkan kilau. Namun, mereka sering di jual dengan biaya yang mahal harganya!

Masker rambut menggunakan madu alami yang sederhana ini sangat cocok untuk mengatasi berbagai kebutuhan rambut. Madu ada di masing-masing resep ini untuk berbagai manfaatnya.

Madu adalah humektan yang membantu mempertahankan kelembaban. Ini juga melembutkan dan menghaluskan rambut, merangsang pertumbuhan rambut, dan mempromosikan kulit kepala yang sehat.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Rambut

Cara Membuat Masker Madu Untuk Rambut
Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan madu untuk membuat masker rambut sedernaha di rumah. Silahkan di coba;

Madu Hangat dan Minyak Zaitun untuk Pengobatan Rambut Kering / Rusak

Bahan yang Anda butuhkan:
  • ½ cangkir, madu mentah organik
  • ¼ cangkir minyak zaitun

Menerapkan madu saja bisa menjadi sangat lengket, jadi minyak zaitun merupakan tambahan yang bagus untuk membantu menghaluskan dan melapisi batang rambut.

Campur madu dan minyak zaitun bersama-sama, dan kemudian hangatkan di atas stovetop atau di microwave selama beberapa detik. Oleskan, mulai dari kulit kepala ke ujung dan biarkan selama 10-20 menit sebelum keramas.

Masker Rambut dengan Madu, Minyak Kelapa dan Yoghurt Sebagai Deep Conditioning

Bahan yang Anda Butuhkan
  • 2 sendok makan yogurt tawar
  • 1 ½ sendok makan, madu mentah organik
  • ½ sendok teh minyak kelapa

Asam laktat dalam yogurt membersihkan kulit kepala, sementara protein menyehatkan dan menguatkan rambut. Minyak kelapa penuh nutrisi yang membuat rambut berkilau dan halus.

Kombinasikan semua bahan dalam mangkuk, kurangi minyak kelapa untuk rambut lebih pendek dan tambahkan lebih banyak untuk rambut yang lebih panjang.  Pijat ke kulit kepala sampai ke ujungnya, biarkan selama 15 menit sebelum keramas.

Masker Rambut Dari Pisang Dan Madu

Bahan yang Anda Perlukan:
  • ½ cangkir madu mentah organik
  • 2 pisang masak
  • ½ cangkir minyak zaitun

Pisang menenangkan kulit kepala yang gatal dan melembabkan rambut juga. Campurkan bahan bersama sampai konsistensinya membentuk seperti bubur halus. Oleskan dari atas kepala hingga ke ujung rambut. Biarkan selama minimal 10 menit. Kemudian tutup dengan topi mandi.

Pisang bisa menempel pada batang rambut, jadi Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak minyak tergantung pada panjang rambut, atau cuci dua kali untuk menghilangkan sisa masker.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Membuat Masker Madu Untuk Rambut