Rutinitas perawatan rambut yang baik dapat membantu rambut Anda tetap sehat dan mencegahnya putus. Cara merawat rambut alami, kali ini akan memberi petunjuk tentang bagaimana menjaga agar rambut Anda tetap sehat dan membuatnya tumbuh dengan cepat.

Namun, sebelum menjabarkan ke inti dari bagaimana cara agar rambut cepat panjang? Perlu Anda ketahui bahwa tidak ada jalan pintas untuk menumbuhkan rambut yang panjang. Karena kesehatan umum, kesejahteraan, dan faktor genetik Anda mempengaruhi tingkat pertumbuhan rambut Anda.

Tentu saja, Anda bisa mendorong pertumbuhan rambut dengan menjaga kesehatan rambut melalui diet yang baik dan perawatan rambut yang tepat.

Menggunakan ramuan tertentu, juga bisa membantu membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat juga.

Bagaimana Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut agar rambut menjadi cepat panjang.

Merawat Rambut Anda dengan Baik

Ubah cara Anda mencuci rambut. Faktor-faktor seperti seberapa sering Anda mencuci rambut dan suhu air yang Anda gunakan bisa mempengaruhi panjang rambut Anda.

Itu karena mencuci rambut terlalu sering (rutin setiap hari) dan menggunakan air panas akan menyebabkannya rambut mengering dan menjadi rapuh. Akhirnya, menyebabkan kerusakan rambut, dan pertumbuhan rambut Anda menjadi melambat.

Solusinya? Cuci rambut Anda tidak lebih dari 3 kali seminggu, dan gunakan air dingin yang bisa Anda tangani.

Mula-mula mencuci rambut kurang sering membuatnya terlihat sedikit berminyak. Pakai topi selama beberapa hari sampai kulit kepala Anda terbiasa memproduksi lebih sedikit minyak hingga semuanya seimbang. Seharusnya tidak butuh waktu lama!

Jika Anda membenci mandi dengan air dingin, cobalah cuci rambut di bak dengan air dingin secara terpisah dari pancuran biasa. Saat Anda mandi, jaga agar rambut Anda tidak terkena air panas dengan menutupnya menggunakan topi mandi.


Keringkan Rambut Dengan Lembut

Apakah Anda mengeringkan rambut Anda secara kasar, menyikatnya, dan menggunakan alat pengering bersuhu tinggi? Tindakan tersebut bisa merusak rambut Anda! Ini tidak akan mendapatkan kesempatan untuk rambut tumbuh cepat dan kuat, karena Anda menangani terlalu kasar saat basah.

Pikirkan rambut Anda seperti pakaian yang terbuat dari kain yang bagus; Anda tidak akan hanya membuangnya di pengering, Anda dengan hati-hati meletakkannya untuk mengeringkan dengan lembut. Perlakukan rambut Anda dengan perawatan lembut yang sama. Setelah dicuci, keringkan dengan lembut menggunakan handuk dan biarkan sampai mengeringkan oleh udara sekitar.

Jangan menyikat rambut saat sedang basah. Rambut basah cenderung meregang dan lebih mudah pecah daripada rambut kering. Jika Anda perlu untuk detangle, gunakan jari-jari Anda dan sisir bergigi lebar untuk merapikan rambut yang kusut.

Jangan menggunakan pengering rambut, kecuali untuk acara-acara khusus. Pengeringan seringkali benar-benar menyebabkan kerusakan berupa, keriting dan ujung rambut menjadi pecah, dan tidak mudah diperbaiki.

Jangan Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Mengandung Bahan Kimia yang Keras Pada Rambut Anda

Sampo dan kondisioner yang Anda gunakan mungkin berkontribusi pada pertumbuhan rambut yang buruk. Sebagian besar shampo komersial mengandung sulfat, yang menyalip ke rambut dari minyak alami dan membiarkannya rentan terhadap kerusakan.

Kondisioner mengandung silikon yang melapisi rambut dengan bahan kimia dan perlu dicuci dengan sampo lebih kuat. Siklus ini benar-benar merusak rambut! Inilah yang dapat Anda lakukan sebagai gantinya:

Berikan rambut Anda sekali cuci terakhir dengan sampo yang kuat, untuk menyingkirkan sisa silikon yang tersisa. Jangan mengkondisikannya kali ini; lepaskan dengan lembut dan biarkan mengering dengan udara.

Berikan rambutmu istirahat selama beberapa hari. Jangan lakukan apapun - jangan mencucinya, atau menggunakan produk apapun.

Lain kali Anda mencuci rambut, gunakan sampo alami. Baca labelnya dan gunakan sampo yang hanya mengandung minyak alami dan pembersih lainnya, tanpa bahan kimia. Anda bahkan bisa mencoba sampo gratis!

Kondisioner dengan cuka sari apel encer. Ini benar-benar bekerja, dan bila mengering, tidak akan berbau seperti cuka sama sekali. Untuk perawatan deep-conditioning, coba gunakan minyak kelapa.

Cobalah teknik dan produk penata rambut alami

Dengan nada yang sama, mulailah menggunakan metode yang lebih lembut saat menata rambut Anda. Ini memberi rambut Anda kesempatan untuk tumbuh dan kuat, dengan teksturnya yang unik dan indah.

Anda bisa membuat gel rambut Anda sendiri dari bahan yang tidak berbahaya. Oleskan sedikit minyak argan atau minyak kosmetik lainnya ke rambut Anda.

Daripada menggunakan produk over-the-counter. Cobalah metode alami untuk merangkul rambut Anda tanpa panas atau untuk meluruskannya tanpa panas.

Gunakan masker rambut setiap dua minggu sekali

Ini akan membantu memperbaiki kerusakan yang telah dilakukan terhadapnya dengan mengisi kembali kelembaban rambut Anda. Setelah itu rambut Anda akan terasa lembut, halus dan sehat, dan tetap sehat cukup lama untuk terus tumbuh.

Cobalah masker minyak panas menggunakan minyak kelapa dan almond, karena minyak kelapa memiliki penetrasi tinggi dan kekuatan pengkondisian yang dalam sementara minyak almond menambahkan kilau ekstra ke rambut kering yang lemah.

Pijat minyak ke rambut Anda dan kenakan topi mandi. Jalankan pengering bersuhu hangat di atas tutup topi mandi selama sekitar 10 menit, lalu lepaskan tutupnya dan bersihkan rambut Anda.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencoba menggunakan minyak zaitun hangat, kayu manis dan madu - ini meringankan rambut Anda karena sifat pengkondisinya.

Lanjutkan Membaca "Cara Merawat Rambut Agar Rambut Cepat Tumbuh Panjang"


Advertisement


Sedang Trends Terkait: Bagaimana Cara Agar Rambut Cepat Panjang