Masker yogurt untuk rambut - Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat dan khasiat yogurt untuk perawat rambut alami, artikel cara merawat rambut alami ini akan berbagi tentang penggunakan masker yogurt untuk rambut.

Pelajari tentang apa saja kegunaan yogurt untuk rambut, dan mencoba resep masker yogurt untuk rambut yang telah disediakan dibawah artikel ini.

Yogurt sangat bagus sebagai resep makanan dan sangat populer sebagai produk kecantikan tradisional. Bahan serbaguna ini juga telah digunakan berbagai kalangan di dunia sebagai obat untuk perawatan rambut agar terlihat cantik dan subur dan untuk mengatasi hampir semua masalah rambut.

Dengan Zinc, vitamin E, protein dan asam laktat yang hadir pada yoghurt, membuat bahan ini menjadi sangat membantu untuk perawatan rambut Anda dengan berbagai cara.

Masker Yogurt Untuk Rambut

Masker Yogurt Untuk Rambut
Mari kita lihat produk perawatan rambut yang sangat baik ini yang secara efektif meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuatnya.

#1. Masker Yogurt Untuk Kondisioner rambut

Menjaga rambut Anda tetap sehat dan menghindari kerusakan merupakan bagian penting dalam pertumbuhan rambut. Yoghurt kaya akan vitamin B5 dan mengandung agen anti-bakteri, yoghurt adalah tonik yang sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Bagaimana cara membuat masker yogurt untuk kondisioner rambut? Simak dibawah;

Proses
Campur 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 gelas yoghurt dan sisihkan. Buat campuran jus lemon dan air dalam wadah. Setelah Anda keramas rambut Anda, oleskan masker ke rambut basah Anda dan biarkan selama 20 menit. Selanjutnya, bilas rambut dengan air dingin atau normal (apapun yang sesuai dengan suhu di luar). Ikuti ini dengan membilas rambut Anda lagi dengan air lemon. Ulangi proses ini setidaknya tiga kali sebulan.

#2. Masker Yogurt Untuk Pelembab rambut

Kandungan protein dalam lidah buaya dan yoghurt membuat rambut Anda terhidrasi dengan melembabkannya. Asam amino dalam lidah buaya membantu menjaga kesehatan akar rambut.

Proses
Buat campuran yoghurt, madu dan lidah buaya. Oleskan pasta halus pada rambut Anda dari akar hingga ujung rambut Anda, sampai rambut Anda tertutup seluruhnya dalam campuran. Biarkan sekitar 30-40 menit. Cuci bersih dengan air suam-suam kuku. Anda bisa menambahkan pisang ke masker ini jika Anda memiliki rambut kering. atau stroberi jika Anda memiliki rambut berminyak. Masker ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut sehat.

#3. Masker Yogurt Untuk Mengobati Ketombe

Ketombe berarti kulit kepala yang teriritasi dan keriput yang mempengaruhi dan benar-benar merusak rambut Anda. Jadi, ini bisa mencukupi kebutuhan untuk pertumbuhan rambut dari kulit kepala yang sehat. Fenugreek dan yoghurt bersama bisa sangat berguna untuk rambut Anda. Sifat anti jamur yoghurt membuka folikel rambut dan membantu mengatasi masalah ketombe. Mereka juga merupakan bahan yang paling terkenal untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

Proses
Rendam biji fenugreek semalaman. Menggiling biji di pagi hari dan campurkan dengan yoghurt. Oleskan pasta ke kulit kepala dan rambut Anda. Biarkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Anda akan merasa terbebas dari gatal dan goresan pada kulit kepala Anda.

#4. Masker Yogurt Untuk Mengatasi Rambut Keriting

Rambut keriting bisa menyebalkan karena mencegah pertumbuhan rambut dan cenderung turun lebih banyak. Tapi dengan yoghurt di sisi Anda, Anda bisa menangkal keriting dan mencegah kerusakan pada kutikula. Nutrisi yang ada dalam yogurt kaya dan krem untuk ​​mengobati rambut Anda dan membuatnya lembut dan mengkilap.

Proses
Buatlah paket rambut pelembab dan pengkondisian dengan menggunakan pisang yang benar-benar matang. Biarkan campuran di rambut Anda selama 20 menit. Lakukan dua kali setiap minggu. Resep mengagumkan ini akan mengendalikan rambut keriting dengan pasti.

#5. Masker Yogurt Untuk Rambut Rontok

Itu semua karena kulit kepala yang tidak sehat dan penyumbatan folikel yang Anda hadapi dapat membuat rambut rontok. Jadi, yang kita butuhkan adalah membuat kulit kepala Anda sehat, yang pada gilirannya akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Yoghurt, karena khasiatnya yang kaya, bisa bermanfaat untuk memberi makan rambut dan bekerja dengan baik untuk mengendalikan rambut rontok.

Proses
Buatlah paket rambut yoghurt polos. Anda bisa menggunakan yoghurt segar atau asam untuk ini. Setelah aplikasi, pijat yoghurt di kulit kepala Anda selama sekitar 5 menit. Biarkan selama satu jam. Lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Ini akan berguna untuk perawatan rambut Anda dan mencegahnya jatuh.

#6. Masker Yogurt Untuk Serum rambut (perawatan protein)

Asam laktat dan protein dalam yogurt menyeimbangkan kadar pH dan mengatur produksi sebum di kulit kepala kita. Singkatnya, yoghurt memasukkan protein ke dalam rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Proses
Campur kuning telur dan yoghurt untuk perawatan pengkondisian yang dalam. Cukup oleskan dan pijat campuran ke rambut Anda. Biarkan selama 20 menit. Bilas dan keramas. Anda bisa menerapkan perawatan ini setiap minggu. Kuning telur dan yogurt kaya protein, bersama-sama bertindak sebagai spa protein alami yang sangat baik untuk rambut Anda.

#7. Masker Yogurt Untuk Penguatan rambut

Akar rambut dan kulit kepala yang kuat berarti akan membuat kepala Anda di tumbuhi rambut yang tebal, mudah diatur dan mengkilap. Yoghurt dikenal untuk menguatkan akar rambut Anda dan akhirnya mempromosikan pertumbuhan rambut.

Proses
Campur beberapa bubuk lada dengan yoghurt dan oleskan ke seluruh kulit kepala Anda. Setelah 20 menit, bersihkan dengan air hangat. Lakukan sekali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. Ini bisa jadi obat alami Anda untuk melawan rambut rontok.

#8. Masker Yogurt Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang juga memiliki efek buruk pada rambut yang mencegah pertumbuhan dan kilau yang tepat. Yoghurt dapat mencegah rambut Anda dari kerusakan seperti yang disebabkan karena stres, polusi, air yang keras dan perawatan kimia.

Ambil beberapa yoghurt, minyak jarak dan krim. Oleskan pasta dengan sikat pada akar dan rambut Anda. Biarkan selama setengah jam dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ulangi prosesnya seminggu sekali. Campuran ini tidak hanya akan membebaskan Anda dari ujung rambut bercabang, tetapi juga akan memberi rambut Anda dengan keharuman yang indah.

Jadi, inilah saatnya memberi rambut Anda dengan perawatan yoghurt yang sangat dibutuhkan dengan petunjuk yang telah tersedia untuk Anda diatas. Akhir kata, sekian ulasan masker yogurt untuk rambut, semoga bermanfaat untuk Anda, dan selamat mencoba!

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 8 Resep Masker Yogurt Untuk Rambut