5 Cara Merawat Rambut Rontok Menggunakan Jahe
Cara merawat rambut rontok menggunakan jahe - Kemampuan Jahe dalam mengatasi rambut rontok ialah dengan cara meningkatkan pertumbuhan rambut. Jahe adalah pilihan untuk perawatan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut.

Bila dioleskan ke kulit kepala, ia merangsang folikel rambut, yang membantu dalam mempromosikan pertumbuhan rambut.

Jahe juga bekerja dengan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga membantu dalam meningkatkan suplai oksigen dan nutrisi ke folikel rambut.

Tak hanya itu saja, adanya sifat antiseptik pada jahe juga akan membantu dalam mencegah ketombe.

Untuk cara merawat rambut rontok menggunakan Jahe, Anda bisa menggunakan jahe dengan cara sebagai berikut:

Jahe dengan minyak zaitun

jahe-dengan-minyak-zaitun
Campur satu sendok makan jahe parut dengan 2 sampai 3 sendok makan minyak zaitun yang telah di hangatkan. Rendam jahe parut di minyak setidaknya selama 30 menit.

Perlahan pijat kulit kepala Anda dengan campuran jahe dan minyak zaitun selama 1 sampai 2 menit.

Biarkan di kulit kepala Anda setidaknya selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Jika Anda suka, Anda bisa mencuci rambut dengan shampoo ringan.

Jahe dan jus lemon

Jahe dan jus lemon
Campuran jahe dan jus lemon merupakan obat yang sangat baik untuk mengatasi ketombe. Ini membantu memulihkan pH kulit kepala dan rambut, yang pada gilirannya akan membantu pertumbuhan rambut sehat.

Campurkan dua sendok makan jahe parut dengan tiga sendok makan minyak zaitun, kelapa atau wijen. Tambahkan ½ sendok teh jus lemon dan campurkan ramuannya dengan baik. Oleskan campuran ke kulit kepala. Biarkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan sampo ringan.

Pasta Jahe

Pasta Jahe
Pasta jahe membantu menstimulasi pertumbuhan kembali rambut. Buat pasta dengan mencampur jahe parut dengan sedikit air. Oleskan pasta jahe di area botak dan pijat dengan lembut dengan ujung jari Anda selama 1 sampai 2 menit.

Biarkan pasta jahe di kulit kepala selama 45 sampai 60 menit lalu bilas dengan air biasa. Dengan aplikasi biasa, pasta jahe membantu merangsang pertumbuhan rambut baru.

Jahe dengan Mentimun, Basil dan Minyak Kelapa

Jahe dengan Mentimun, Basil dan Minyak Kelapa
Untuk memperbaiki rambut yang rusak dan meningkatkan pertumbuhan rambut, kombinasikan jahe dengan minyak kelapa, basil dan mentimun. Mentimun mengandung belerang, silika dan vitamin A yang membantu pertumbuhan rambut.

Sifat antiseptik minyak basil membantu dalam mengobati ketombe. Minyak kelapa merupakan pelembab yang sangat baik untuk rambut.

Oleskan campuran jahe parut, mentimun tumbuk, minyak basil dan minyak kelapa ke kulit kepala dan rambut Anda. Biarkan selama 20 sampai 30 menit dan kemudian bersihkan dengan sampo ringan.

Masker Rambut Jahe dan Bawang Putih

Masker Rambut Jahe dan Bawang Putih
Senyawa belerang dalam bawang putih membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Buat masker rambut dengan cara mencampur 4 sendok teh minyak kelapa, 2 sampai 3 siung bawang putih, 5 sampai 6 sendok teh santan, 2 sendok teh madu dan satu sendok teh jahe yang baru diparut.

Oleskan masker pada kulit kepala dan rambut Anda. Tunggu selama 30 menit lalu cuci rambut dengan shampoo ringan.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 5 Cara Merawat Rambut Rontok Menggunakan Jahe