5 Cara merawat rambut agar cantik dengan minyak zaitun - Ada banyak pilihan untuk perawatan rambut dan kondisioner yang tersedia untuk pembelian di pasar, toko obat, online dan tempat lain.

Banyak konsumen telah menghabiskan jutaan produk yang dirancang untuk membantu mereka memiliki rambut yang lebih cantik, namun perusahaan yang membuat produk tersebut tidak ingin mereka tahu bahwa banyak masalah rambut dapat dipecahkan dengan sesuatu yang mungkin ada di dapur Anda saat ini:

Minyak zaitun...

Ya... minyak zaitun bisa memberikan keindahan di rambut Anda, dengan melakukan perawatan rambut menggunakan minyak zaitun, Anda bisa memiliki rambut yang indah dan cantik. Mengapa demikian?

Sebenarnya, jika Anda memiliki minyak zaitun berkualitas tinggi, itu akan bekerja lebih baik daripada produk yang dibeli dengan harga yang mahal.

Belum lagi, jika Anda pernah melihat bahan dalam sebotol kondisioner atau produk rambut lainnya, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa sebagian besar hal-hal yang ada pada produk tersebut bahkan tidak dapat Anda ucapkan, apalagi mengidentifikasinya.

Karena kita sering terkena bahan kimia yang lumayan setiap hari, menggunakan barang-barang ini hanya meningkatkan eksposur (resiko yang timbul dari sumberdaya internal), sehingga kesehatan kita berisiko lebih besar. Ketahuilah bahwa penggunaan bahan kimia itu bisa merusak rambut Anda lebih lama lagi.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

5 Cara Merawat Rambut Agar Cantik Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah solusi alami, karena asam lemaknya, termasuk asam oleat dan linoleat, sangat bergizi untuk rambut dan kulit kepala Anda. Tak hanya itu saja, manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk rambut juga berguna untuk melapisi batang rambut, membantu menjaga kesehatan dan perlindungan rambut Anda.

Jika Anda menggunakan pewarna rambut, pelurus, pengering dan sejenisnya, itu bisa merusak lapisan luar rambut Anda; Lapisan minyak zaitun bertindak untuk membersihkan lapisan luar rambut yang pada akhirnya akan membuat rambut lebih halus, lebih ramping dan lebih sehat.

Sebagai minyak zaitun juga kaya akan antioksidan, ini akan membantu memerangi radikal bebas yang dapat merusak sel sehat dan bahkan menyebabkan rambut beruban dini.

Salah satu manfaat terbesar minyak zaitun adalah tingginya tingkat antioksidan yang melawan radikal bebas berbahaya yang berkontribusi terhadap penuaan dini.

Disi lain, mereka juga bekerja untuk melindungi folikel rambut agar tetap sehat dan kuat. Karena minyak zaitun juga merupakan emolien, ia mampu menembus poros lebih baik daripada jenis minyak lainnya yang menciptakan penampilan yang lebih halus dengan elastisitas yang lebih baik.

5 Cara Merawat Rambut Agar Cantik Dengan Minyak Zaitun

Ada banyak cara menggunakan minyak zaitun untuk mencapai kunci cantik dan indah, termasuk yang berikut (ingatlah bahwa pengukuran untuk bahan, bila disertakan, untuk rambut paruh baya, jika Anda memiliki rambut panjang sepinggang, Anda Mungkin perlu melipatgandakan jumlah penggunaan, dan jika rambut Anda pendek, gunakan setengahnya untuk hasil optimal).

1. Cara Merawat Rambut Rusak Menggunakan Minyak Zaitun

Masalah rambut kering, rambut keriting adalah sesuatu yang sering di alami banyak di antara kita, dan kondisi ini bisa terjadi kapan saja sepanjang tahun, yang disebabkan oleh sinar matahari di musim panas, dan kurang kelembaban di musim dingin.

Sementara kebanyakan orang pergi ke salon untuk perawatan rambut, atau ke toko untuk mendapatkan produk pelembab hyped terbaru, dalam situasi ini, Anda akan mendapatkan hal berbeda dengan mendapatkan solusinya dari lemari dapur Anda.

Untuk perawatan mendalam ini, Anda hanya butuh satu ramuan, minyak zaitun. Berikut adalah resep yang bisa Anda gunakan untuk cara merawat rambut rusak menggunakan minyak zaitun.
  1. Pertama, lindungi pakaian Anda dengan mengayunkan handuk ke bahu Anda.
  2. Sisirlah rambut Anda dengan lembut, lalu tuangkan satu sendok teh minyak zaitun ke telapak tangan Anda. 
  3. Oleskan ke ujung rambut Anda dengan memijat helai rambut dengan lembut. 
  4. Terapkan sebagian kecil, satu per satu, oleskan minyak ke semua rambut Anda, dan hentikan sekitar satu inci dari kulit kepala Anda.
  5. Untuk membantu minyak menembus, gunakan pengering dengan suhu panas sedang, tahan sekitar 8 inci dari kepala Anda. Blow dry selama beberapa menit.
  6. Biarkan minyak di rambut Anda, tentukan lamanya waktu dengan seberapa rusaknya. Jika Anda hanya mengalami kekeringan ringan, biarkan selama 45 menit, tapi jika Anda memiliki kerusakan luas, yang sering terjadi akibat pewarnaan dan perawatan kimia, diamkan selama 2 jam, atau semalam dengan menjaga agar rambut Anda tertutup dengan topi mandi.
  7. Setelah minyak benar-benar menembus rambut, bersihkan dengan sampo untuk mengeluarkan minyak dan bilas dengan baik.

2. Memerangi Serpihan dan kulit kepala kering

Kulit kepala yang kering dan keriput dapat disebabkan oleh banyak hal yang berbeda, termasuk pola makan yang buruk, seperti tidak mendapatkan cukup vitamin B6 dan B12, serta stres, iklim, dan faktor lainnya.

Resep ini dilengkapi dengan jus lemon yang dikombinasikan dengan minyak zaitun. Keasaman dalam jus lemon membantu membersihkan kulit kepala dari serpihan kering, sementara minyak zaitun melembabkan kulit yang baru terpapar di kulit kepala Anda.
  • Campurkan dua sendok makan jus lemon segar dengan dua sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan air.
  • Pijat campuran ke kulit kepala yang lembab dan biarkan selama 20 sampai 30 menit.
  • Bilas lalu keramas rambutnya.
  • Oleskan perawatan setiap minggu untuk mengusir serpihan.

3. Minyak zaitun untuk rambut yang lebih panjang dan lebih kuat

Jika Anda ingin rambut yang lebih panjang, lebih kuat, lebih sehat yang bersinar. Anda dapat menggunakan resep berikut.

Perawatan ini menggunakan protein, vitamin, dan asam lemak dari kuning telur yang sangat kaya, yang berfungsi untuk memperkuat folikel dan poros rambut sehingga kurang rentan terhadap kerusakan, termasuk perpecahan.

Sedangkan minyak zaitun akan menguatkan dan melembutkan rambut, juga membantu mengobati rambut kering dan rusak sekaligus mengelupas dan bahkan mengeluarkan warna rambut Anda.

Perawatan ini sangat efektif sehingga Anda hanya perlu melakukannya setiap minggu sekali.
  • Campur dua kuning telur dengan dua sendok makan minyak zaitun.
  • Encerkan campuran dengan 1/2 cangkir air dingin. Catatan: Jangan sekali-kali menggunakan air panas karena bisa memasak telur, dan akan menyebabkan kekacauan besar di rambut Anda yang sangat sulit untuk disingkirkan!
  • Setelah Anda mencampur telur, minyak zaitun, dan air, perlahan terapkan ke kulit kepala Anda dengan cara memijat lembut, dan biarkan selama 20 menit.
  • Bilas rambut dengan baik - tidak perlu keramas kecuali jika Anda mau.

4. Masker Rambut Dari Minyak Zaitun, Alpukat, dan Telur Untuk Melembapkan Rambut

Jika rambut Anda benar-benar menderita kekeringan, termasuk kerusakan parah, kerepotan, dan ketidakberdayaan, resep ini menggabungkan kekuatan telur dan minyak zaitun dengan krim alpukat. Tiga bahan bertenaga super ini bila di kombinasikan dalam masker rambut akan bekerja dengan sangat baik untuk memberi nutrisi pada rambut.

Alpukat sarat dengan lemak sehat dan berfungsi sebagai pelembab alami dan kondisioner untuk rambut. Kandungan airnya yang tinggi tidak hanya membantu melembabkan tapi juga mengatasi rambut kering, dan memberi kesan lebih sehat dan lebih berkilau.

Ini juga akan membantu membuat rambut indah bagai sutra, lebih lembut dan bersinar.

Selain itu, buah hijau ini juga dipenuhi dengan antioksidan yang membantu merangsang pertumbuhan rambut, dan mencegah rambut rontok juga.

Untuk membuat masker rambut dengan alpukat, telur, dan minyak zaitun, Anda memerlukan 1/2 alpukat, satu telur dan satu sendok teh minyak zaitun.

  1. Ambil daging dari alpukat dan masukkan ke dalam blender. Campurkan dengan baik, sampai halus dan benar-benar bebas benjolan. Jangan lompati langkah ini karena konsistensi tanpa benjolan sangat penting.
  2. Tambahkan telur dan minyak zaitun ke blender. Campurkan lagi sampai Anda mencapai konsistensi yang halus dan tebal.
  3. Tuangkan ramuan dari dalam blender ke dalam mangkuk bersih.

Setelah masker siap untuk diterapkan, ikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati untuk efektivitas yang paling bagus, dan untuk menghindari kekacauan besar.
  1. Mulailah dengan kulit kepala yang bersih dengan mencuci rambut dengan sampo bebas sulfat. Penting agar kulit kepala Anda bebas dari minyak dan kelebihan sel mati. Jika kulit kepala Anda kotor, dan folikel rambut tersumbat dengan minyak, kotoran, ketombe dan sel-sel mati berlebih, masker rambut tidak akan bisa menembus dengan baik, dan membuat aplikasi masker rambut ini menjadi tidak ada gunanya.
  2. Setelah keramas dan rambut Anda masih basah, aplikasikan beberapa masker dan mulailah menerapkannya ke kulit kepala, dengan memijatnya secara lembut. Setelah itu, terapkan ke semua rambut Anda dengan masker, dengan menerapkan sejumlah besar di ujung-ujungnya.
  3. Sekarang tata rambut Anda ke dalam sanggul yang longgar sambil membiarkan masker menembus folikel rambut secara mendalam. Tunggu minimal 5 menit sebelum pembilasan.
  4. Setelah masker telah menembus rambut, bilas sampai bersih dengan air dingin atau suhu kamar. Pastikan untuk membilas dengan baik - bila sudah selesai seharusnya tidak ada bau telur / alpukat / minyak sama sekali.
  5. Lembutkan handuk kering, sebaiknya dengan handuk serat mikro lalu biarkan sampai mengering sendiri.

 5. Baca juga "Cara Atasi Rambut Bercabang Menggunakan Bahan Alami"

Nah itulah, lima cara merawat rambut agar cantik dengan minyak zaitun yang ingin kami sampaikan kepada Anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Advertisement


Sedang Trends Terkait: 5 Cara Merawat Rambut Agar Cantik Dengan Minyak Zaitun