Cara merawat rambut agar cepat panjang - Bagi Anda yang sedang mencari cara merawat rambut agar cepat panjang. Artikel ini akan membagikan tips cara merawat rambut agar cepat panjang dalam waktu singkat. Pelajari bagaimana cara merawat rambut agar cepat panjang secara alami di dalam artikel ini, dan mencoba beberapa metode alami, disini.

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang
Perlu di ingat bahwa tidak ada perawatan cara merawat rambut agar cepat panjang yang terjadi secara signifikan dalam sehari. Untuk mengetahui bagaimana rambut tumbuh dan berapa panjangnya rambut Anda tumbuh dalam sehari. Maka, kita perlu untuk mengetahui siklus pertumbuhan rambut terlebih dahulu.

Menurut para ahli kesehatan rambut, mengatakan bahwa rambut biasanya hanya akan tumbuh sekitar seperempat inci sampai maksimal setengah inci dalam sebulan. Dan itupun jika kulit kepala Anda memiliki kesehatan yang optimal dan tidak memiliki banyak perpecahan.

Jadi intinya adalah "Latih kesabaran". Anda harus sabar jika Anda ingin memanjangkan rambut secara alami.

Memanjangkan rambut dengan cara yang alami memang membutuhkan kesabaran yang tinggi,namun jika dibandingkan dengan cara merawat rambut agar cepat panjang menggunakan bahan kimia.

Cara merawat rambut agar cepat panjang dengan cara yang alami adalah pilihan terbaik, karena tidak memiliki efek samping. Berikut dibawah ini adalah beberapa cara agar rambut cepat panjang secara alami.

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Secara Alami


14 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Hindari mewarnai rambut

Keluar dari salon dengan warna rambut yang sempurna bisa membuat Anda merasa seperti berada di puncak dunia. Tapi, jika Anda terlalu sering gonta-ganti warna rambut, hal ini dapat memperlambat rambut Anda untuk memanjang. Bagi Anda yang ingin memanjangkan rambut dalam waktu singkat, maka sebaiknya menghindari mewarnai rambut.

Mengapa untuk memanjangkan rambut dalam waktu cepat dan singkat harus menghindari mewarnai rambut? Semua itu, karena pewarna rambut sarat akan kandungan bahan kimia. Bahan kimia yang terdapat di pewarna rambut dapat menghambat pertumbuhan rambut dan merusak kulit kepala.

Sebenarnya ada cara yang aman dan alami untuk mewarnai rambut, dan jika Anda tertarik untuk mewarnai rambut dengan cara yang alami! Silahkan membacanya disini "Cara Mewarnai Rambut Alami Menggunakan Buah Bit"

Pijat kulit kepala secara rutin

Melakukan pijat kulit kepala secara rutin dapat membantu mempromosikan pertumbuhan rambut.Metode perawatan rambut ini, memungkinkan Anda untuk mendapatkan rambut panjang dalam waktu yang cepat dan singkat, juga membantu memastikan rambut tumbuh kuat dan sehat.

Menambahkan pijat kulit kepala ke perawatan rambut adalah salah satu teknik cara merawat rambut agar cepat panjang dalam waktu singkat. Karena, pijat kulit kepala secara rutin akan merangsang kulit kepala, meningkatkan sirkulasi dan mengurangi stres.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan pertumbuhan rambut sebaiknya mempertimbangkan melakukan pijat kulit kepala secara teratur sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebihcepat.

Cara memijat kulit kepala untuk memanjangkan rambut bisa dilakukan ketika sedang keramas, lakukan pemijatan kulit kepala dengan lembut, kurang lebih selama 3-5 menit. Memijat kulit kepala, selain dapat memperlancar peredaran darah, ia juga akan membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala yang sering menyebabkan timbulnya ketombe.

Kurangi pemakaian alat pemanas rambut

Tips selanjutnya, untuk cara merawat rambut agar cepat panjang dalam waktu singkat ialah mengurangi pemakaian alat pemanas rambut. Penggunaan alat-alat rambut seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut.

Jika dipakai terlalu sering, alat-alat tersebut cenderung membuat rambut menjadi rapuh, mudah patah, rontok, dan menghambat pertumbuhan rambut. Solusi terbaik, jika Anda ingin cepat memanjangkan rambut Anda, kurangi pemakaian alat pemanas rambut.

Perbanyak konsumsi protein

Rambut yang indah, kuat, berkilau membutuhkan perawatan rambut yang tepat. Semua bentuk protein, baik yang bersumber dari hewan atau sayuran, dapat membantu Anda untuk memiliki pola makan seimbang dan sehat yang akan mendorong perkembangan rambut sehat.

Jika Anda tidak mendapatkan cukup protein dalam makanan Anda, tubuh Anda akan mulai mengambil protein yang tersedia, sehingga berpotensi mengurangi pertumbuhan rambut.

Itu berarti rambut akan menjadi lebih tua, lebih lemah dan rapuh seiring berjalannya waktu. Jika Anda terus mengkonsumsi asupan rendah protein, untuk dua sampai tiga bulan ke atas, Anda akan mulai melihat tanda-tanda rambut rontok.

Meningkatkan asupan konsumsi protein adalah salah satu cara merawat rambut agar cepat panjang dalam waktu singkat sertaterhindar dari masalah rambut rontok.

Konsumsi makananyang kaya akan protein, dapat sangat berguna untuk membantu folikel rambut mendapatkan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan rambut dengan cepat.

Protein selain memiliki khasiat untuk mempercepat proses memanjangkan rambut, mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein tinggi juga akan bermanfaat untuk menjaga rambut tetap sehat, serta tidak mudah rusak.

Gunakan Kondisioner

Rambuta dalah bagian tubuh manusia yang sangat terlihat karena letaknya yang strategis di atas kepala. Oleh sebab itu, perawatan rambut yang tepat harus diberikan untuk memanjangkan rambut dalam waktu singkat. Rambut membutuhkan sesuatu yang bisa menyehatkan akarnya agar tumbuh berkilau, kuat dan sehat. Dan disitulah penggunaan kondisioner penumbuh rambut diperlukan.

Mengaplikasikan conditioner setelah keramas secara rutin adalah salah satu cara merawat rambut agar cepat panjang dalam waktu singkat. Kondisioner rambut bekerja dengan baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut, serta menjaga kelembaban rambut agar terhindar dari kerusakan.

Menerapkan kondisioner rambut setelah keramas dua kali dalam seminggu, akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut yang Anda inginkan.

Memanjangkan rambut dengan teh hijau

Teh hijau memiliki manfaat dan khasiat untuk memanjangkan rambut dalam waktu cepat dan alami. Teh hijau sangat populer di seluruh dunia karena manfaat kesehatannya dan dikemas dengan antioksidan yang melawan radikal bebas.

Khasiat teh hijau menurut para ahli melaporkan bahwa ia dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal itu, kemungkinan besar disebabkan karena tingginya kandungan antioksidan pada teh hijau, yang berkhasiat untuk memperlancar sirkulasi aliran darah di kulit kepada, dan pada akhirnya akan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Adapun cara cepat memanjangkan rambut dalam waktu singkat dengan teh hijau yaitu tinggal menyeduh teh hijau kemudian balurkan pada kulit kepala secara merata, lalu bungkus rambut menggunakan handuk, dan diamkanselama 20-30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kurangi waktu berenang

Adanya kandungan klorin melakukan pekerjaan yang hebat dalam menghilangkan kuman dan bakteri di kolam renang, tapi hal itu membahayakan jiwa Anda. Karena klorin adalah zat korosif, tidak hanya memakan kuman di kolam, tapi juga pada jaringan hidup di folikel rambut, dan dapat membuat pertumbuhan rambut semakin melambat.

Bagi Anda yang hobi berenang, melindungi rambut Anda saat berenang agar tidak terkena klorin secara langsung, adalah salah satu cara agar terhindar dari potensi pertumbuhan rambut yang semakin melambat. Selain itu, segeralah bilas rambut menggunakan shampo dan conditioner agar rambut tidak kering dan kelembabannya tetap terjaga.

Memanjangkan rambut dengan santan

Santan kelapa mengandung vitamin seperti niasin dan folat yang meningkatkan sirkulasi darah dan dalam beberapa kasus, ia juga berkhasiat dalam mencegah kanker. Selain manfaat kesehatan, santan kelapa juga bagus untuk kulit dan rambut Anda.

Santan kelapa adalah jawaban dari setiap masalah rambut yang Anda hadapi. Santan kelapa telah dikenal terutama untuk membantu orang-orang yang menghadapi masalah rambut. Hal ini, karena santan kelapa mengandung vitamin E dan lemak yang sangat bermanfaat untuk rambut dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Untuk trik cara merawat rambut agar cepat panjang dalam waktu singkat dengan santan, cukup balurkan santan kental pada kulit kepala secukupnya, kemudian tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas hingga bersih.

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Dengan Minyak Zaitun Dan Minyak Kemiri

Minyak zaitun dan minyak kemiri merupakan bahan alami yang terkenal ampuh untuk menyuburkan rambut. Menggunakan minyak zaitun dan minyak kemiri sebagai metode alami untuk cara merawat rambut agar cepat panjang, caranya cukup dengan meneteskan lima tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.

Minyak zaitun dan minyak kemiri selain bermanfaat untuk memanjangkan rambut,ia juga dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, dan membuatnya terlihat lebih berkilau.

Memanjangkan Rambut dengan lidah buaya

Lidah buaya kaya akan asam amino dan protein, yang baik untuk rambut sehat.Karena rambut terdiri dari protein yang disebut keratin, Anda memerlukan lebih banyak protein untuk membantu pertumbuhan rambut.

Cara merawat rambut agar cepat panjang dengan lidah buaya sangatlah mudah, cukup dengan mengkupas lidah buaya dan ambil gelnya. Setelah itu, oleskan gel tersebut ke kulit kepala dan rambut. Kemudian, diamkan sekitar 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Untuk hasil maksimal, Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu pada gel lidah buaya sebelum dioleskan pada kulit kepala.

Kendalikan Stres

Stres adalah salah satu faktor terpenting yang berkontribusi terhadap rambut rontok. Hal ini diyakini bahwa stres dapat mengganggu siklus rambut normal dan memicu rambut untuk memasuki fase telogen atau fall-out. Jadi, saat mengupayakan pertumbuhan rambut lebih cepat, minimalkan stres dalam hidup Anda.

Untuk mengatasi stres, Anda bisa menggunakan meditasi, latihan pernapasan, atau teknik relaksasi lainnya. Plus, pastikan untuk mendapatkan kecantikan tidur karena hormon pertumbuhan dilepaskan saat tidur.

Siapkan Masker Telur

Telur sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat karena dikemas dengan protein dan juga mengandung zat besi, sulfur, fosfor, seng, dan selenium. Anda bisa menggunakan masker rambut telur minimal sebulan sekali.
  • Ambilah telur. Campur dalam empat sendok makan minyak biji anggur dan beberapa tetes minyak lavender. Oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda dan biarkan selama setengah jam. Kemudian, bilas dan cuci rambut Anda seperti biasa.
  • Oleskan campuran dua kuning telur dan dua sendok makan minyak zaitun extra-virgin di kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 sampai 20 menit. Cuci dengan air dingin lalu keramas rambut Anda.
  • Sebagai alternatif, kocok telur dan tambahkan satu cangkir susu, dua sendok makan minyak zaitun extra-virgin, dan jus dari setengah lemon ke dalamnya. Oleskan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 sampai 30 menit sebelum mencuci dan keramas rambut Anda.

Infus rambut Anda dengan ramuan herbal

Cara merawat rambut agar rambut cepat tumbuh panjang dengan penggunaan ramuan herbal seperti rosemary, catnip, nettle, burdock, horsetail, dan sage berkhasiat untuk mempromosikan pertumbuhan rambut lebih cepat. Rosemary, khususnya, sangat baik untuk pertumbuhan rambut karena merangsang folikel rambut. Ini juga menambahkan kilau ke kunci Anda.

Selanjutnya, sifat polifenol dan anti-inflamasi teh hijau juga telah di kaitkan dengan pertumbuhan rambut. Plus, kebanyakan ramuan menstimulasi pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi.
  • Siapkan infus herbal ke dalam air panas selama 10 sampai 20 menit. Gunakanlah itu sebagai bilasan akhir setelah keramas dan pengkondisian rambut Anda. Selain mendorong pertumbuhan rambut, ini akan memperkuat rambut Anda dan membuatnya lembut dan mudah diatur.
  • Anda juga bisa mencampur infus herbal atau minyak esensial di sampo Anda, dan
  • Meminum teh herbal.

Ambil suplemen herbal dan vitamin

Selain mengonsumsi makanan yang tepat, Anda bisa mengonsumsi suplemen seperti asam folat, biotin, minyak ikan, minyak biji rami, minyak evening primrose, ginseng, ginkgo biloba, saw palmetto, dan lainnya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Asam folat dan biotin adalah vitamin B kompleks (vitamin B9 dan B7) yang membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Sebelum mengkonsumsi suplemen apa pun, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda.

Di atas, adalah aneka tips ringan untuk memanjangkan rambut dalam waktu cepat dan singkat memakai metode perawatan rambut untuk memanjangkan rambut secara alami dengan cara yang mudah, sederhana, dan cepat.


Advertisement


Sedang Trends Terkait: 14 Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang