Cara agar rambut lembut dan mengkilap - Jika Anda bosan menggunakan produk perawatan rambut untuk membuat rambut Anda lembut dan berkilau, maka artikel ini akan meniup pikiran Anda. Artikel cara merawat rambut kali ini akan memberi tahu Anda cara alami untuk membuat rambut Anda lembut dan berkilau.

Rambut lembut/halus dan berkilau adalah keinginan setiap wanita. Anda tentu pernah bukan! Mencari banyak toko untuk menemukan produk rambut terbaik yang sesuai untuk rambut Anda.

Untuk memenuhi keinginan mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau, beberapa wanita memilih produk rambut berbasis kimia. Walaupun sudah mengetahui efek samping dari produk tersebut, tapi mereka tetap cenderung menggunakannya.

Anda melakukan ketidakadilan pada rambut Anda saat Anda memilih produk buatan berbasis kimia tersebut. Mereka akhirnya membiarkan rambut Anda kusam oleh produk rambut itu.

Rambut kita seperti tanaman, Anda menabur benih dan menunggunya tumbuh menjadi tanaman yang sehat. Anda tidak bisa mendapatkan hasilnya segera, Anda perlu memberi nutrisi, perawatan, memberinya makan, dan menempatkannya pada posisi yang tepat, untuk mendapatkan tanaman yang sehat.

Sama seperti rambut, Anda tidak bisa menumbuhkan ia hanya dalam semalaman, Anda tidak bisa memikirkan untuk mendapatkan rambut yang halus dan mengkilap dalam semalam. Anda perlu memberi nutrisi, perawatan, memahami kebutuhan rambut, dan mendapatkan rambut yang halus dan berkilau.

Cara Agar Rambut Lembut dan Mengkilap

Cara Agar Rambut Lembut Dan Mengkilap
Di sini kita telah berbagi beberapa pengobatan yang menakjubkan untuk cara agar rambut lembut dan mengkilap. Hal terbaik tentang pengobatan ini adalah pilihan obat ini bebas dari bahan kimia dan tidak akan membahayakan rambut atau kulit kepala Anda. Mereka akan meninggalkan Anda dengan rambut mengkilap dan lembut.

Berikut adalah beberapa metode yang akan cara merawat rambut alami bagikan kepada Anda mengenai cara agar rambut lembut dan mengkilap. Simak resepnya di bawah dan cobalah salah satu dari resep sederhana ini di rumah;

1. Mengobati Rambut dengan Lemon dan Madu:

Agar rambut lembut dan mengkilap, perawatan rambut dengan menggunakan madu akan melembabkan rambut Anda, dan disi lain, lemon membuat rambut berkilau.

Perawatan madu dan lemon akan membersihkan bakteri dari kulit kepala Anda dan mencegah pertumbuhan ketombe. Perawatan ini bisa dijadikan sebagai cara agar rambut lembut, mengkilap dan bebas ketombe.

Bagaimana cara agar rambut lembut, mengkilap dan bebas ketombe? Ini dia resepnya;

Campur 1 sendok makan madu dengan setengah jus lemon dan 1 cangkir air hangat. Masukkan ke dalam mangkuk dan pijat kulit kepala Anda dengan campuran ini. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih dengan air hangat.

2. Lemon dan Cuka Sari Apel

Cuka membantu mengembalikan tingkat ph rambut sementara lemon akan membuat rambut berkilau. Kami menyarankan agar Anda menggunakan cuka sari apel karena ini akan menyembuhkan rambut yang rusak.

Cuka juga akan membantu menghilangkan sisa bahan kimia yang tertinggal di kulit kepala karena penggunaan produk rambut buatan.

Bagaimana cara menggunakannya:
Ambil lemon dan peras airnya, kemudian campurkan dengan dua sendok teh cuka dan secangkir air. Bilas rambut Anda dengan campuran ini setelah Anda keramas rambut Anda.

3. Aloe Vera

Anda pasti merasakan kelembutan gel Aloe Vera saat Anda menerapkannya di wajah Anda. Apakah Anda pernah mencoba menggunakan lidah buaya untuk rambut Anda?

Jika tidak, maka Anda harus mencobanya.

Gel lidah buaya atau aloe vera tidak hanya membantu melembutkan rambut Anda tapi juga mengobati ketombe.

Bagaimana cara menggunakannya:
Oleskan gel Aloe Vera ke rambut Anda dan biarkan selama paling sedikit 1 jam atau Anda bisa meninggalkannya dalam semalam. Setelah itu cuci rambut dengan sampo.

4. Telur

Jika Anda memburu toko untuk bahan perawatan rambut terbaik, maka Anda melakukannya dengan salah. Anda akan menemukan bahan-bahan perawatan rambut itu tidak ada di toko manapun kecuali di telur. Telur kaya akan protein yang merupakan ramuan terbaik untuk membuat rambut lebih tebal dan lebih kuat.

Bagaimana cara menggunakannya:
Ambil setengah pisang, campurkan dengan telur dan minyak kelapa. Minyak kelapa akan membantu mengembalikan kelembaban rambut yang kering dan rusak sehingga membuatnya sehat dan berkilau.

Oleskan pasta pada rambut Anda dan biarkan selama paling sedikit 1 jam. Cuci dengan benar setelah itu. Telur akan membantu membuat rambut sehat, juga akan merawat rambut keriting dan membuat rambut Anda lembut.

5. Bir

Protein dalam bir, memperbaiki dan membangun kembali rambut yang rusak dan membuat mereka berkilau. Ini juga bagus untuk menguatkan rambut dan membuatnya mengkilap.

Bagaimana cara menggunakannya:
Setelah Anda mencuci rambut dengan shampoo pijat kulit kepala Anda dengan bir. Biarkan selama sekitar 5 menit dan bilas dengan benar.

6. Mayones

Mayones mengandung bahan-bahan seperti telur, minyak dan cuka yang sangat baik untuk perawatan rambut Anda.

Bagaimana cara menggunakannya:
Jadikan rambut Anda lembap dengan mengoleskan sedikit air. Kemudian oleskan mayona ke seluruh rambut Anda dan biarkan selama minimal 30 menit. Cuci rambut dengan benar dengan sampo ringan.

7. Alpukat

Alpukat memiliki lemak tertentu yang bagus untuk memberi nutrisi pada rambut Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan rambut lembut.

Bagaimana cara menggunakannya:
Mash satu alpukat dan pisang dan tambahkan beberapa minyak almond di dalamnya. Pijat campuran di kulit kepala. Cuci rambut Anda setelah 30 menit dengan sampo.

Obat ini akan bekerja paling baik untuk rambut yang sangat rusak jika Anda mencobanya dua kali seminggu.

8. Yoghurt

Yoghurt mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai agen antibakteri dan anti jamur. Ini membantu membersihkan kulit kepala yang gatal dan akan membuat kulit kepala Anda terbebas dari infeksi. Apalagi membantu menenangkan kulit dan melembabkan rambut.

Bagaimana cara menggunakannya:
Oleskan yoghurt ke kulit kepala dan tutupi dengan handuk atau shower cap. Biarkan selama 20 menit lalu cuci dengan shampo. Jika Anda menggunakan yogurt, ini akan membantu menenangkan kulit kepala yang gatal.

9. Labu Botol

Jika ingin rambut mengkilap maka sebaiknya gunakan labu botol.

Bagaimana cara menggunakannya:
Campurkan labu botol dan ekstrak jusnya. Campur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Oleskan pada rambut Anda dari akar ke ujung dan biarkan selama sekitar satu jam. Cuci rambut Anda dengan menggunakan sampo ringan.

10. Susu

Susu digunakan untuk melembabkan kulit, juga berfungsi sebagai kondisioner untuk rambut. Ini adalah obat termudah untuk memperbaiki rambut Anda. Jika Anda terlalu malas membuat sesuatu sendiri, maka ikuti saja obatnya ini.

Bagaimana cara menggunakannya:
Sisir dulu rambut Anda dan oleskan susu secara merata ke seluruh rambut Anda. Biarkan selama satu jam dan cuci dengan menggunakan sampo ringan.

11. Jus kentang.

Jus kentang mengandung vitamin B yang membantu menumbuhkan rambut Anda lebih lama dan juga akan membuatnya lebih kuat. Jika helai rambut Anda tipis maka jus kentang akan memilah masalah ini.

Bagaimana cara menggunakannya:
Ekstrak jus kentang dan oleskan pada rambut Anda. Biarkan selama 15 menit lalu cuci dengan air suam-suam kuku.

12. Oatmeal

Campur 1 cangkir oatmeal dalam satu cangkir susu dan tambahkan 2 sendok makan minyak almond ke dalamnya. Oleskan campuran ini ke seluruh rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air suam-suam kuku.

Oatmeal adalah pelembab alami untuk rambut yang akan membuat rambut Anda lembut dan berkilau. Ini juga akan membantu menyingkirkan ketombe.

13. Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur membantu mengembalikan rambut dan juga merangsang folikel rambut. Jika Anda memiliki rambut keriting maka minyak ini akan membantu dalam membuat rambut Anda mudah diatur.

14. Teh Hijau

Rebus beberapa air dalam panci dan tambahkan beberapa daun teh hijau di dalamnya. Jika Anda mau, Anda bahkan bisa menggunakan teh hitam. Tunggu sampai hangat atau suam-suam kuku.

Bilas rambut Anda dengan teh siap ini.

Biarkan selama 30 menit dan bilas lagi dengan air biasa.

Teh hijau memiliki antioksidan yang akan membantu mengatasi masalah rambut. Ini kaya akan polifenol dan memiliki khasiat anti-inflamasi yang akan membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.

Teh hitam memiliki kafein yang membantu menurunkan hormon yang bertanggung jawab untuk menumpahkan rambut. Tapi jika Anda memiliki warna rambut lebih terang maka Anda harus menggunakan pencuci teh hijau karena hal ini bisa menggelapkan rambut Anda.

Tips Untuk Rambut Sehat:

  • Makan makanan sehat dan jangan memilih makanan olahan atau junk food. Makanlah banyak buah dan sayuran segar.
  • Makanlah makanan yang kaya protein. Jika Anda bukan vegetarian maka makanlah telur, ikan dan daging. Tapi jika Anda seorang vegetarian maka makanlah pisang, kacang almond, kacang-kacangan dan makanan yang kaya vitamin E.
  • Jangan gunakan pengering rambut, karena ini akan menyebabkan panas yang terlalu banyak pada rambut Anda. Rambut Anda akan kusam dan rapuh. Anda juga harus melindungi rambut dari sinar matahari.
  • Perlahan sikat rambut Anda dengan sisir gigi lebar. Jangan menyisir rambut basah.
  • Cobalah menggunakan kondisioner alami dan buatan sendiri untuk rambut Anda. Sebelum membeli conditioner apapun, waspadai produk yang mengandung bahan kimia yang digunakan dalam produk saat Anda membeli. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Anda.
  • Jangan gunakan tali rambut ketat saat mengikat rambut Anda.
  • Potong rambut Anda secara teratur untuk menghindari perpecahan.
  • Coba gunakan shampo ringan dan herbal.
  • Hindari menggunakan air panas, gunakan air hangat atau dingin untuk mencuci rambut.
  • Jangan ragu dalam mengoleskan minyak. Menerapkan minyak kelapa hangat atau minyak almond sebelum mandi ke kepala akan membantu mengkondisikan rambut Anda. Setelah Anda mencuci rambut Anda  hanya akan ada sedikit minyak di kulit kepala Anda.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 14 Cara Agar Rambut Lembut Dan Mengkilap