Tutorial Cara Mining Bitcoin dan AltCoin Tanpa Alat Mining RIG
Tutorial cara mining bitcoin dan altcoin tanpa alat mining rig -  Penambangan kriptocurrency, seperti kebanyakan bentuk pendapatan pasif, merupakan lahan investasi online yang sangat menarik, namun tidak semua orang memiliki keahlian teknis, waktu atau tempat untuk membeli  kartu grafis baru, mesin ASIC atau peralatan pertambangan lainnya.

Artikel ini akan membagikan kepada Anda tentang cara mining Bitcoin, cara mining Altcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, Litecoin, Dash, Monero, Zcash, dll.

Tutorial cara mining bitcoin dan altcoin tanpa alat mining rig, merupakan  alternatif, bagi Anda yang tidak memiliki keahlian teknis tertentu, waktu atau tempat untuk membeli  kartu grafis, mesin ASIC atau peralatan pertambangan lainnya, Anda tetap bisa melakukan pertambangan Bitcoin dan AltCoin, caranya yaitu dengan menyewa hashing power secara online.

Ada beberapa layanan yang memungkinkan layanan ini, yang paling umum adalah cloud mining, dimana Anda berlangganan kontrak. Biasanya, Anda membeli sejumlah tertentu kekuatan hashing untuk jumlah waktu tertentu (selama satu bulan, selama satu tahun atau bahkan seumur hidup).

Manfaat kontrak semacam itu adalah harga yang terjangkau dan ilusi pertambangan jangka panjang. Hal ini sering menghasilkan pendapatan yang lebih kecil setelah beberapa bulan penambangan, yang diharapkan karena pertambangan semakin sulit seiring waktu dan lebih banyak kekuatan hashing diperlukan untuk mencapai hasil yang sama.

Nilai kripto terus menerus mengalami perubahan, berubah setiap hari dan Anda harus mengandalkan keberuntungan untuk mendapatkan koin yang diinvestasikan untuk bertahan dalam kontrak Anda.

Tapi ada solusi lain - Anda bisa membeli hashing power secara online di NiceHash.

NiceHash adalah tempat dimana Anda bisa menyewa peralatan pertambangan (mining rig / hashing power) secara online.

Sebagai Hashpower marketplace, tugas NiceHash ialah menjembatani  antara penambang (yang memiliki peralatan pertambangan) dan pembeli (mereka yang ingin membeli hashing power untuk tujuan pertambangan).

Membeli hashing power dengan NiceHash mirip dengan cloud mining, dengan beberapa keuntungan:
  • Tidak ada kontrak: Jika pertambangan tidak menguntungkan bagi Anda, Anda tidak berinvestasi di dalamnya.
  • Hasil instan: Anda tidak perlu menunggu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk melihat apakah Anda akan menghasilkan keuntungan atau tidak.
  • Hanya Valid share: Jangan pernah membayar rig yang rusak dan mati atau tidak valid.
  • Penambang Real: Anda tidak akan menyewakan hashing power dari fasilitas yang jauh, bahkan Anda pun tidak tahu apakah ada, tapi di NiceHash, Anda akan terhubung dari orang-orang yang menghubungkan peralatan penambangan mereka dengan NiceHash multiplayer.

Jadi, jika Anda ingin membeli beberapa hashing power tapi tidak terikat dengan kontrak pertambangan, Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini untuk mendapatkan kekuatan hashing Anda langsung dari sumber penambang nya.

Tutorial Cara Mining Cryptocurrency Tanpa Alat Mining RIG

Tutorial Cara Mining Cryptocurrency Tanpa Alat Mining RIG
Panduan ini, akan menjelaskan secara lengkap kepada Anda tutorial cara mining dengan menyewa alat / RIG / hash, untuk mining cryptocurrency (Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, Litecoin, Dash, Monero, Zcash, dll). Step By Step, simak terus kebawah;


Bagian 1:  Tutorial cara mining dengan menyewa alat / RIG / hash

Tutorial cara mining dengan menyewa alat / RIG / hash

Buat akun baru di NiceHash
Pemikiran pertama yang Anda butuhkan adalah sebuah akun. Masuk disini untuk mengunjungi halaman dan lakukan registrasi/login disana.

Tutorial Cara Mining Bitcoin dan AltCoin Tanpa Alat Mining RIG
Masukkan alamat e-mail dan kata sandi / password Anda, ceklis pada i'm not a robot, ceklis pada I accept term of use dan klik "Register Now"
Tutorial Cara Mining Bitcoin dan AltCoin Tanpa Alat Mining RIG

Nicehash sekarang akan mengirimi Anda email dengan link, klik untuk untuk mengaktifkan akun Anda.

Bagian 2: Tutorial Cara Mining Bitcoin dan AltCoin Tanpa Alat Mining RIG


Masuk ke akun NiceHash Anda
Silahkan login ke akun NiceHash Anda terlebih dahulu

Menambahkan Mining Pool
Pilih pada menu For buyer yang ada pada navigasi atas, kemudian pilih My Pools
Menambahkan Mining Pool
Pada halaman My Pools, klik pada tombol berwarna hijau bertuliskan "+ Add New Pool"
+ Add New Pool
Isi dengan Mining Pool favorit Anda.
add new Pool
Bagi Anda yang belum mengetahui situs mining pool yang bagus untuk mining bitcoin, silahkan baca disini "Kumpulan Situs Mining Pool Bitcoin Terbaik Di Dunia".

Bagian 3:  Tutorial cara mining dengan menyewa alat / RIG / hash


Rencanakan Pembelian HashPower
Di live marketplace NiceHash, mirip seperti kita sedang trading (jual / beli) bitcoin dan Altcoin. Anda melihat semua tawaran saat ini - pesanan sedang berlangsung. Dan Ada dua pasar independen disana: EU dan Amerika Serikat.

Pilih salah satu yang paling dekat dengan kolam target Anda. Anda juga dapat melihat jumlah penambang dan kecepatan yang diminta (hashing power) dari setiap pesanan yang ada saat ini.

Pesanan diurutkan berdasarkan harga - jika pesanan memiliki harga tertinggi, maka akan berada di atas dan kemungkinan besar memiliki beberapa kekuatan hashing yang ditugaskan.

Pesanan bawah lebih cenderung memiliki 0 hashing power - artinya ada perintah pembayaran yang cukup baik dengan mengkonsumsi semua daya hashing yang ada. NiceHash mengisi pesanan dengan cara agar perintah pembayaran terbaik memiliki lebih banyak kekuatan hashing.

Beberapa pesanan di bagian bawah daftar memiliki kekuatan hashing nol dan ditandai dengan warna merah - ini berarti perintah tersebut telah mati. Dalam kebanyakan kasus, perintah mati karena masalah konektivitas dengan kolam target atau karena misconfiguration (alamat kolam salah atau nama pengguna / kata sandi).

Saat melakukan pemesanan, pesanan Anda mungkin sudah mati untuk waktu yang singkat (sampai 1 menit) untuk sistem NiceHash memprosesnya dan membuat koneksi ke kolam pilihan Anda.

NiceHash menawarkan dua tipe pesanan. Salah satunya adalah tipe standar dan lainnya adalah jenis tetap / Fixed. Pesanan standar adalah jenis tawaran, yang berarti Anda dapat mengubah harganya selama jangka waktu tertentu, dan ini memungkinkan Anda menawar secara dinamis dengan pesanan / pengguna lain.

Pemesanan tetap / Fixed di sisi lain memiliki harga tetap selama masa pakainya. Perintah Fixed selalu berada di urutan teratas daftar pesanan dan memiliki prioritas tertinggi untuk mendapatkan kekuatan hashing (dedicated). Sistem NiceHash menangani semua perintah Fixed memiliki daya hashing yang tidak terputus.

Hanya sebagian kecil dari total daya hashing yang ada yang disediakan untuk pesanan tetap, sehingga masih menyisakan ruang yang cukup untuk pesanan tipe standar.

Harga order tetap / Fixed biasanya sedikit lebih tinggi dari standar order. Ini otomatis dihitung sesuai dengan berapa banyak kecepatan hashing yang Anda butuhkan.

Semakin tinggi hashing Fixed yang Anda beli, semakin tinggi harganya. Pesanan tetap bisa bertahan hingga 24 jam, sedangkan pesanan standar bisa masuk dalam daftar selama 15 hari sebelum habis masa berlakunya.

Catatan: Agar tidak merugi, penting bagi Anda untuk melakukan perencanaan sebelum melakukan pembelian.

Seberapa banyak hashing power yang Anda beli, berapa lama jangka waktu yang Anda peroleh, berapa BTC yang bisa Anda dapatkan dari pembelian Hash power Anda. Mari membaca lebih dalam lagi, tentang tutorial cara mining dengan menyewa alat / RIG / hash di bawah ini;

Bagian 4:  Tutorial Cara Mining Dengan Menyewa Alat / RIG / hash yang profitable di NiceHash


Tinjau Live Marketplace Nicehash
Live marketplace Nicehash sekarang ini menggunakan penghitingan kecepatan PH/s, tingkat kecepatan limit berada pada 0.05 PH/s.   0.05 PH/s jika di hitung dalam satuan TH/s sama dengan 50 TH/s  berdasarkan Tools Konversi PH/s ke TH/s
Tinjau Live Marketplace Nicehash
Harga yang ditampilkan pada gambar di atas, sewaktu-waktu dapat berubah-ubah, maka dari itu tinjau marketplace nicehash, secara Live Disini

Pada gambar diatas, untuk pilihan order tipe standar, biaya minimum yang dibutuhkan adalah 0.01 BTC dengan limit tingkat kecepatan minimum 0.05 PH/s atau 50 TH/s, Perkiraan durasi yang diperoleh adalah 16 jam 42 menit.

Setelah mengetahui besaran tera hash "TH/s" dan perkiraan durasi berjalan hash rate yang kita beli, selanjutnya silahkan kunjungi bitcoinwisdom.com.
Seperti gambar di atas, tertera berapa banyak penghasilan BTC anda perjam, perhari, untuk hash power 0.05 PH/s atau 50 TH/s. Selanjutnya tinggal melakukan penghitungan dengan perkiraan durasi (16 jam 42 menit). jika bisa ROI dan Profit. Maka lanjut ke tahap berikutnya.

Deposit akun NiceHash Anda
Anda sekarang dapat menambang bitcoin atau altcoin favorit Anda tapi untuk membeli hashing power Anda perlu menyetorkan Bitcoin ke akun NiceHash Anda. Anda dapat selalu mencairkan Bitcoin yang diendapkan dari akun NiceHash Anda ke dompet Bitcoin manapun.

Silahkan melakukan deposit ke akun NiceHash Anda. Bagi Anda yang belum mendaftar silahkan membuat akun terlebih dahulu disini.
Buat Akun NiceHash Sekarang

Demikianlah tutorial cara mining bitcoin dan altcoin tanpa alat mining rig, semoga dengan adanya tutorial ini dapat meningkatkan penghasilan bitcoin Anda.

Salam Sukses


Sedang Trends Terkait: Tutorial Cara Mining Bitcoin dan AltCoin Tanpa Alat Mining RIG

Advertisement