Pengobatan Rumah Untuk Mengobati Saraf Terjepit

Pengobatan rumah untuk mengobati saraf terjepit - Menderita saraf terjepit. Bergantung pada lokasi masalah dan tingkat keparahan, rasa sakitnya bisa sangat kuat.

Saraf terjepit berarti ada beberapa jenis kerusakan atau cedera pada syaraf, yang mungkin diakibatkan oleh kompresi, penyempitan atau peregangan saraf.

Peradangan akibat cedera, postur tubuh yang buruk atau posisi tidur yang buruk merupakan penyebab umum dari saraf yang terjepit. Arthritis, misalignment tulang belakang, taji tulang dan hernia cakram juga dapat menyebabkan masalah ini.

Gejala umum dari saraf terjepit termasuk mati rasa, dan sensasi seperti tertusuk jarum, sensasi terbakar dan nyeri tajam yang memancar keluar dari daerah yang cedera. Terkadang, gejala memburuk saat Anda mencoba gerakan tertentu, seperti memutar kepala atau menegang leher Anda.

Saraf terjepit sering dikaitkan dengan nyeri di leher atau punggung bagian bawah. Namun, kompresi saraf di leher atau lengan Anda juga dapat mempengaruhi area seperti siku, tangan, pergelangan tangan atau jari.

Rasa sakit pada saraf terjepit bisa membuat Anda cukup menderita, dan kondisi ini sering sekali menghalangi Anda melakukan aktivitas sehari-hari sebagaimana biasanya.

Jika tidak diobati secara tepat waktu, situasi ini bisa menyebabkan sindroma terowongan karpal atau carpal tunnel syndrome, siku tenis, linu panggul, dan kondisi parah lainnya.

Pengobatan Rumah Untuk Mengobati Saraf Terjepit

Pengobatan Rumah Untuk Mengobati Saraf Terjepit

Saraf terjepit sesekali biasanya bisa diobati di rumah. Banyak pengobatan alami dapat mengurangi gejala dan meningkatkan penyembuhan. Tapi jika sakitnya parah dan mempengaruhi mobilitas Anda, penting untuk menemui dokter. Berikut adalah tips pengobatan rumah untuk cara mengobati saraf terjepit.

1. Sesuaikan Postur Anda

Sebagai postur tubuh yang buruk adalah salah satu penyebab utama saraf terjepit, langkah pertama yang perlu Anda ambil dalam cara mengobati saraf terjepit adalah memperbaiki postur tubuh Anda. Mengubah cara Anda duduk dan berdiri akan membantu meringankan rasa sakit dan bahkan bisa mengurangi kompresi atau penyempitan saraf.

Untuk cara untuk mengobati saraf terjepit di leher Anda, pastikan untuk menjaga dagu Anda dalam posisi netral. Seharusnya tidak terlalu jauh ke depan atau ditarik terlalu jauh ke belakang. Pada saat yang sama, bahu Anda harus berada dalam posisi tegak, yang dapat Anda pertahankan dengan lembut meremas bahu Anda bersama-sama.

Selalu duduk tegak dan jagalah tubuh tetap lurus dan tegak sambil berjalan atau berdiri. Hindari terkulai. Dengan melakukan upaya sadar untuk mempertahankan postur tubuh yang benar, Anda dapat dengan mudah merawat saraf terjepit di leher atau punggung.

2. Istirahat

Tidak peduli di mana saraf terjepit atau apa penyebabnya, Anda perlu mengistirahatkan daerah yang terkena dampak sebanyak mungkin sebagai upaya untuk cara mengobati saraf terjepit. Memang, istirahat seringkali lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, namun pentingnya penyembuhan tidak boleh diremehkan.

Sebenarnya, beristirahat adalah cara yang sangat efektif untuk mengobati saraf terjepit di leher Anda.

Hindari segala jenis aktivitas yang menyebabkan Anda sakit, seperti tenis, golf atau SMS. Istirahat sampai gejalanya benar-benar terselesaikan.

Seiring dengan membatasi aktivitas Anda, tidur lebih lama akan memberi tubuh Anda lebih banyak waktu untuk menyembuhkan. Jika perlu, gunakan penjepit leher untuk membatasi gerakan Anda saat Anda tidur. Hindari tidur di perut Anda; Cobalah tidur telentang atau miring.

Untuk merawat saraf terjepit di punggung bawah, cobalah mengangkat kaki beberapa inci saat beristirahat atau tidur.

3. Gunakan Kompres Dingin

Untuk bantuan sementara dan cepat dari cara untuk mengobati saraf terjepit, Anda bisa menggunakan kompres dingin. Suhu dingin akan membantu meringankan rasa sakit dengan mematikan area yang terkena. Hal ini juga berguna untuk mengurangi pembengkakan.
  • Masukkan beberapa es batu ke dalam kantong plastik yang bisa ditutup.
  • Bungkus tas dengan handuk tangan.
  • Tahan es langsung di daerah dengan saraf terjepit sekitar 10 sampai 15 menit setiap kalinya.
  • Ulangi setiap jam atau lebih, sesuai kebutuhan.

Catatan: Jangan sekali-kali menerapkan es secara langsung pada kulit Anda, karena bisa menyebabkan luka bakar dingin.

4. Terapkan Kompres Panas

Setelah hari pertama (24 jam) menderita saraf terjepit, Anda bisa mengoleskan kompres panas pada daerah yang sakit untuk mengendurkan otot yang mungkin kencang di sekitar saraf.

Panas memberikan kenyamanan dan membantu proses penyembuhan, karena meningkatkan sirkulasi darah ke lokasi saraf yang terluka.
  • Rendam kain lap dengan air hangat dan peras kelebihan air.
  • Letakkan kompres hangat di daerah yang terkena dampak selama 10 menit setiap kalinya.
  • Ulangi sesuai kebutuhan.
  • Anda juga bisa menggunakan alas pemanas atau botol air panas.

5. Ambil Epsom Salt Bath

Magnesium sangat penting bagi tubuh untuk menyembuhkan nyeri saraf. Garam epsom adalah salah satu cara terbaik untuk mempertahankan kadar magnesium dalam tubuh. Sebenarnya, tubuh akan menyerap magnesium dari garam Epsom dengan sangat cepat.

Ini juga bekerja sebagai agen antiinflamasi alami sekaligus membantu mengendurkan otot yang kencang di sekitar area saraf terjepit.
  • Campur 1 cangkir garam Epsom di bak mandi yang berisi air hangat.
  • Rendam tubuh Anda di dalamnya selama sekitar 15 sampai 20 menit.
  • Gunakan obat ini 2 kali seminggu sampai kondisi Anda membaik.

6. Lakukan Pijat dengan Minyak Hangat

Memijat daerah yang terkena dengan beberapa minyak hangat adalah upaya lain yang efektif untuk cara untuk mengobati saraf terjepit dan mengatasi rasa sakit yang tajam yang disebabkan oleh saraf yang terjepit.

Pijat mengaktifkan titik tekanan, yang pada gilirannya meningkatkan suplai darah, melemaskan otot yang kaku, meningkatkan mobilitas dan mengurangi rasa sakit.
  • Gosokkan beberapa minyak hangat seperti minyak mustard, minyak kelapa atau minyak zaitun ke daerah yang terkena. Opsional, tambahkan beberapa tetes minyak peppermint.
  • Pijat dengan guratan lembut selama 10 sampai 15 menit.
  • Lakukan ini 2 atau 3 kali sehari sampai Anda melihat perbaikan dalam kondisi Anda.

Minta bantuan orang lain jika Anda tidak dapat mencapai daerah yang terkena dengan mudah.

7. Gunakan Masker Minyak Castor

Minyak jarak juga bermanfaat dalam merawat saraf yang terjepit. Sifat anti-inflamasinya dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit, sekaligus membantu memulihkan fungsi saraf normal.

Cara untuk mengobati saraf terjepit menggunakan minyak jarak untuk meringankan otot yang kaku atau sakit dan nyeri saraf adalah dengan membuat masker minyak jarak.
  • Lipat sepotong kecil kain flanel wol.
  • Kain flanel yang dilipat dengan minyak jarak hangat, lalu diterapkan dengan lembut untuk memeras minyak berlebih.
  • Tempatkan minyak hangat di daerah yang terkena.
  • Tutup dengan bungkus plastik, lalu dengan handuk tipis.
  • Letakkan bantalan pemanas di atas handuk dan diamkan minyak semaksimal mungkin sekitar 1 jam.
  • Ulangi perawatan setiap beberapa jam, setiap hari sampai rasa sakit Anda mereda.

8. Lakukan Beberapa Latihan Peregangan

Cara untuk mengobati saraf terjepit adalah melakukan peregangan yang lembut untuk membantu meringankan tekanan pada saraf Anda dan memperbaiki gejala saraf yang terjepit. Latihan peregangan akan memastikan sirkulasi yang baik dan mengendurkan otot yang kaku untuk membantu proses penyembuhan.

Latihan peregangan mudah dilakukan dan bisa melakukan sambil duduk di meja, menonton televisi atau kapanpun Anda memiliki beberapa menit waktu luang.

Untuk cara mengobati saraf terjepit di leher, perlahan memutar leher Anda dalam gerakan melingkar, searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam untuk meregangkan otot-otot yang teriritasi. Anda juga bisa menggerakkan leher Anda perlahan bolak-balik maupun dari sisi ke sisi.
Untuk cara mengobati saraf terjepit di lengan, putar lengan dan pergelangan tangan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.

Ingatlah Anda harus selalu bisa berkonsultasi dengan dokter Anda tentang latihan peregangan yang bisa meningkatkan sirkulasi dan mobilitas tubuh.

9. Kunyit

Kunyit membantu meringankan peradangan yang terkait dengan cara untuk mengobati saraf terjepit. Plus, ia memiliki sifat menenangkan dan mengurangi rasa sakit yang membantu meredakan gejala.

Rebus 1 sendok teh bubuk kunyit dalam 1 ½ cangkir santan atau susu almond. Anda juga bisa menambahkan sedikit bubuk kayu manis atau sepotong kecil kayu manis. Saring dan tambahkan dengan sedikit madu. Minum susu ini satu atau dua kali sehari selama beberapa minggu.
Anda juga bisa menggunakan kapsul kurkumin. Untuk dosis yang tepat, konsultasikan dengan dokter Anda.

10. Dapatkan Pengobatan Akupresur atau Akupunktur

Terapi alternatif seperti akupresur dan akupunktur juga dapat membantu pengobatan alami untuk cara mengobati saraf terjepit. Teknik ini membantu mengembalikan fungsi saraf normal dan memberi rasa sakit.

Merangsang titik akupresur tertentu pada tubuh Anda memicu pelepasan bahan kimia yang mengubah persepsi rasa sakit atau menghasilkan rasa aman.

Selalu memiliki terapi akupresur atau akupunktur yang dilakukan oleh seorang praktisi yang terampil dan berpengalaman.

Tips Tambahan

  • Konsumsilah lebih banyak makanan anti-inflamasi dan antioksidan, seperti blueberry, ceri, tomat, squash dan paprika sebagai bagian dari uapaya Anda untuk melakukan pengobatan rumah untuk mengobati saraf terjepit.
  • Berhenti merokok, karena bisa mengakibatkan penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah, yang menghambat sirkulasi.
  • Istirahat teratur dari pekerjaan yang melibatkan gerakan tangan yang berat atau berulang.
  • Jika Anda sering bekerja di depan komputer, pilihlah komputer yang berdiri, karena mobilitas intermiten sangat penting untuk mencegah dan merawat saraf yang terjepit.
  • Mempertahankan berat badan yang sehat dapat membantu mencegah saraf terjepit.
  • Pakai belat saat Anda tidur jika Anda memiliki saraf terjepit di pergelangan tangan Anda.
  • Tambahkan 1 sendok teh tetes gula hitam ke kopi, teh atau oatmeal beberapa kali sehari untuk merasa lebih baik.
  • Tambahkan 1 sendok makan cuka sari apel mentah dan tanpa filter dan sedikit madu organik ke segelas air hangat dan diminum dua kali sehari.
  • Jangan berjalan dalam hujan dan berdiam di udara dingin, karena kelembaban dan suhu dingin bisa memperparah rasa sakit.