Keuntungan Menggunakan Kusen Pintu Jendela uPVC
Bagi Anda yang sedang mencari alternatif kayu jati atau alumunium untuk pembuatan kusen, pintu, dan jendela yang memiliki kualitas terbaik dengan jaminan mutu anti rayap, kedap suara‎, tahan cuaca, anti-bocor.

Pilihan tersebut bisa Anda temukan dalam material uPVC, bahan material uPVC banyak di rekomendasikan sebagai bahan pembuatan kusen, jendela, dan pintu yang tahan terhadap panas dan juga dingin.

Selain itu, material kusen uPVC, pintu uPVC, dan jendela uPVC ini juga di ketahui memiliki kualitas anti rayap, kedap suara‎, serta memiliki desain yang fleksibel, mudah dan ekonimis.

Apa itu uPVC?

Ketika sampai pada bahan bangunan, yang mungkin pernah Anda dengar tapi tidak tahu persis apa itu uPVC?

Dalam artikel ini, kami akan menceritakan semua yang perlu Anda ketahui dan mengapa materi uPVC ini layak Anda pilih untuk digunakan.

UPVC sebenarnya adalah singkatan dari Unplasticized Poly Vinyl Chloride, bahan material ini, diketahi memiliki komposisi yang tahan terhadap rayap, kedap suara‎, dan perubahan cuaca.

Bahan material uPVC ini tidak mengandung phthalate atau BPA, jadi sebenarnya cukup aman. uPVC sangat stabil dan aman sehingga benar-benar bisa digunakan untuk membuat Kusen, Pintu, dan Jendela!

uPVC lebih baik daripada alumunium dan kayu. Hal itu, karena material uPVC merupakan isolator yang bagus, bahkan terbaik daripada alumunium, apa lagi jika di bandingkan dengan kayu yang merupakan bahan isolasi yang sangat buruk.

Keuntungan Menggunakan uPVC

Ada beberapa keuntungan menggunakan uPVC di rumah. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ini adalah bahan yang sangat aman, sehingga bisa digunakan untuk mengangkut air, atau barang-barang yang dirancang untuk masuk ke dalam rumah tanpa takut akan efek buruknya.

uPVC juga merupakan salah satu bahan bangunan yang minim akan perawatan yang pernah Anda temukan. Ini tidak melengkung, membusuk atau berkarat, bahkan saat mengalami kondisi cuaca yang paling keras.

Ini juga tidak akan pernah pudar, dan akan tetap terlihat bagus sepanjang tahun. Warnanya benar-benar berjalan tepat di sepanjang ketebalan material.

uPVC benar-benar tahan air dan tahan api. uPVC juga benar-benar dapat didaur ulang pada akhir masa pakainya yang panjang. Tidak mengherankan jika material uPVC menjadikannya sebagai salah satu bahan bangunan yang lebih ramah lingkungan.

Pembangun dan pedagang suka menggunakan uPVC karena ringan, tahan lama, mudah, dan hemat biaya.

Tentu saja, uPVC juga bisa menjadi bahan yang sangat menarik secara estetika, terutama bila dirancang agar terlihat seperti pintu, jendela, dan kusen.

Material uPVC muncul dalam tampilan kayu yang menarik dan dicat yang biasanya berwarna putih atau gading tapi kemajuan teknologi yang semakin pesat, membuat material ini semakin banyak warna yang tersedia.

Manfaat Menggunakan Kusen uPVC, Pintu uPVC, Jendela uPVC

Setelah Anda mengetahui apa itu material uPVC? Anda juga mungkin akan bertanya, bagaimana kusen, pintu, jendela uPVC bermanfaat untuk bangunan rumah Anda? Inilah keuntungan yang akan Anda peroleh dengan menggunakan material uPVC di rumah Anda.

Minim Perawatan

Kusen, pintu, jendela uPVC tidak perlu dilukis atau disegel yang secara signifikan mengurangi perawatan yang dibutuhkan selama masa pakainya. Mereka mudah dibersihkan dengan air dan deterjen.

Tangguh dan Tahan Lama

uPVC adalah bahan yang sangat tahan lama yang digunakan dalam pipa air dan selokan selama minimal 100 tahun. Kusen, pintu, jendela uPVC sangat tahan lama sehingga sebagian besar dipasang selama 25 tahun terakhir masih digunakan.

Kusen, pintu, dan jendela uPVC berkualitas baik, diuji untuk ketahanan ultraviolet untuk memastikan mereka tidak akan pudar di bawah sinar matahari yang keras.

Tidak Membusuk

Material uPVC tidak membusuk dan tahan terhadap korosi.

Kenyamanan Termal

Tidak seperti logam, penggunaannya uPVC bersifat non-konduktif dalam kusen, pintu, dan jendela tidak mentransfer panas dan karena itu berkontribusi pada suhu internal yang lebih konsisten untuk bangunan.

Kombinasi material uPVC membuat kusen, pintu, dan jendela uPVC terbaik dapat menghemat energi secara optimal.

Selain itu, sistem jendela uPVC juga memungkinkan untuk membuka dua arah untuk meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan ventilasi silang alami.

Isolasi Akustik

Kusen, pintu, dan jendela uPVC dapat mengurangi kebisingan sebanyak 70%.

Tahan terhadap Erosi Garam

uPVC tahan terhadap korosi yang disebabkan oleh udara sarat garam sehingga membuatnya ideal untuk bangunan di dekat pantai.

Keamanan

Kusen, pintu, jendela uPVC menggabungkan sistem multi-penguncian yang memberi tingkat keamanan tinggi untuk rumah atau bisnis. Sebagian besar sistem penguncian jendela dan pintu uPVC mengunci beberapa titik di sekitar selempang dan bingkai.

Dapat didaur ulang

uPVC dapat didaur ulang bahkan hingga 10 kali. Di mana mereka telah umum digunakan selama 30 tahun terakhir, seperti di Eropa, jendela dan pintu uPVC bisa didaur ulang di penghujung masa pemakaiannya.