Cara mudah trading bitcoin agar selalu profit atau untung terus - Bagi Anda yang saat ini tertarik dengan peluang menghasilkan keuntungan dengan berdagang mata uang virtual baik itu bitcoin dan altcoin.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara trading bitcoin agar selalu profit atau untung? Bagaimana cara menjaul bitcoin dengan rupiah? Dimana tempat jual beli bitcoin terbaik saat ini? Artikel ini akan mengulas semua tentang Trading atau Perdagangan Bitcoin, jadi teruslah membaca artikel ini.

Trading atau Perdagangan Bitcoin bisa sangat menguntungkan bagi para profesional atau pemula. Pasarnya baru, dan sangat terfragmentasi dengan spread yang sangat besar.

Perdagangan arbitrase dan margin tersedia secara luas. Karena itu, banyak orang bisa menghasilkan uang melalui perdagangan bitcoin.

Mengapa Memilih Perdagangan Bitcoin?

Sebelum kami menunjukkan kepada Anda bagaimana menukar Bitcoin, penting untuk memahami mengapa perdagangan Bitcoin sangat menarik dan unik.

Bitcoin adalah Global

Bitcoin bukan mata uang fiat, artinya harganya tidak terkait langsung dengan ekonomi atau kebijakan suatu negara. Sepanjang sejarahnya, harga Bitcoin telah bereaksi terhadap berbagai peristiwa, mulai dari devaluasi China terhadap Yuan hingga kontrol modal Yunani.

Ketidakpastian ekonomi umum dan kepanikan telah mendorong beberapa kenaikan harga Bitcoin. Beberapa orang mengklaim, misalnya, bahwa kontrol modal Cyprus membawa perhatian pada Bitcoin dan menyebabkan kenaikan harga pada Bitcoin.

Trading Bitcoin Beroperasi 24/7

Tidak seperti pasar saham, tidak ada bursa resmi Bitcoin. Sebaliknya, ada ratusan bursa di seluruh dunia yang beroperasi 24/7. Karena tidak ada bursa resmi Bitcoin, juga tidak ada harga resmi Bitcoin. Hal ini dapat menciptakan peluang arbitrase, namun sebagian besar pertukaran waktu tetap berada dalam kisaran harga umum yang sama.

Bitcoin adalah Volatile

Bitcoin dikenal dengan pergerakan harga yang cepat dan sering. Jika Anda sudah masuk kedalam pasar jual beli bitcoin, Anda akan melihat grafik harian jual beli bitcoin yang begitu Fluktuatif.
Cara Mudah Trading Bitcoin Agar Selalu Profit
Volatilitas Bitcoin menciptakan peluang menarik bagi trader agar bisa menuai keuntungan dengan cepat dan kapanpun.

Bagaimana cara mendapatkan keuntungan melalui trading Bitcoin?

Melalui artikel ini, kami akan berbagi dengan Anda mengenai cara mendapatkan keuntungan melalui trading Bitcoin. Tips dan trik ini merupakan panduan teknik dasar berdagang bitcoin agar selalu untung dari berdagang Bitcoin.

Melakukan Trading atau Perdagangan Bitcoin yang bersifat global dan mudah dikirim kemana-mana, membuat perdagangan bitcoin itu menjadi sederhana, inilah sebabnya mengapa perdagangan bitcoin saat ini menjadi sangat menarik untuk dilakukan dibandingkan instrumen keuangan lainnya.

Jika Anda sudah memiliki bitcoin, Anda bisa memulai trading hampir seketika. Dalam banyak kasus, bahkan tidak diperlukan melakukan verifikasi untuk berdagang.

Jika Anda tertarik untuk melakukan perdagangan Bitcoin maka ada banyak perusahaan yang akan menjembatani Anda untuk menjual dan membeli bitcoin secara online. Berikut ini adalah langkah demi langkah bagi pemula untuk mendulang ke untungan dari bedagang bitcoin.

Temukan Bursa Jual Beli Bitcoin

Seperti disebutkan sebelumnya, tidak ada pertukaran resmi Bitcoin. Pengguna memiliki banyak pilihan dan harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut saat menentukan pertukaran:
  • Peraturan & Kepercayaan - Apakah pertukaran bisa dipercaya? Mungkinkah pertukaran kabur dengan dana nasabah?
  • Lokasi - Lokasi juga menetukan bagi Anda yang ingin memulai trading bitcoin tapi tidak memiliki bitcoin untuk di perjual belikan, jadi untuk mempermudah Anda mendapatkan bitcoin maka Anda harus menentukan target lokasi awal, Jika Anda berada di indonesia, maka pilihlah bursa jual beli bitcoin yang menerima pembayaran dengan  mata uang fiat, sehingga Anda dapat melakukan pertukaran dengan uang Anda ke bitcoin. Lain halnya jika Anda sudah memiliki Bitcoin, anda dapat mulai memperjual belikan bitcoin di bursa manapun di dunia. Tapi pastikan bursa yang Anda pilih memiliki tingkat kepercayaan tinggi.
  • Biaya - Berapa persen dari setiap perdagangan yang dibebankan?
  • Likuiditas - Pedagang besar membutuhkan pertukaran Bitcoin dengan likuiditas tinggi dan kedalaman pasar yang baik.
Berdasarkan faktor-faktor di atas, bursa berikut mendominasi pasar pertukaran Bitcoin:

PT. Bitcoin Indonesia

PT. Bitcoin Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan Jual Beli Bitcoin Indonesia. Perusahaan ini di kategorikan sebagai pusat perdagangan Bitcoin Indonesia berbasis Rupiah paling cepat dan mudah.

Pada tahun 2013, PT. Bitcoin Indonesia, mengusung sebuah platform untuk membeli dan menjual Digital Asset seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple dan Digital Asset lainnya sampai sekarang.

Anda dapat memulai di sini untuk membeli mata uang digital menggunakan Rupiah atau Bitcoin dan berbagai macam Digital Asset di Indonesia.

Bitfinex

Bitfinex adalah pasar perdagangan global untuk pertukaran mata uang kripto dan platform penyimpanan mata uang yang berbasis di Hong Kong dan dimiliki juga dioperasikan oleh iFinex Inc. Sejak tahun 2014, ini merupakan platform pertukaran Bitcoin terbesar,  dalam hal volume perdagangan USD, dengan sekitar 25.000 BTC diperdagangkan per hari. Pelanggan dapat melakukan perdagangan tanpa verifikasi jika kriptoan digunakan sebagai metode deposit.

Bitstamp

Bitstamp didirikan pada tahun 2011 menjadikannya salah satu bursa tertua Bitcoin. Saat ini merupakan bursa terbesar kedua di dunia berdasarkan volume USD, dengan sedikit di bawah 10.000 BTC diperdagangkan per hari.

OKCoin

Pertukaran Bitcoin berbasis di China namun diperdagangkan dalam USD.

Kraken

Kraken adalah pertukaran # 1 dalam hal volume perdagangan EUR di ~ 6.000 BTC per hari. Ini saat ini merupakan paras pertukaran di peringkat ke 15 besar dalam hal volume USD.


Trading Bitcoin di China

Data perdagangan Bitcoin secara global menunjukkan bahwa sebagian besar volume harga perdagangan global berasal dari China. Penting untuk dipahami bahwa bursa China memimpin pasar, sementara bursa di atas hanya mengikuti jejak China.

Alasan utama China mendominasi perdagangan Bitcoin adalah karena peraturan keuangan di China kurang ketat dibanding di negara lain. Oleh karena itu, bursa China dapat menawarkan pilihan pinjaman yang di negara lain tidak dapat dilakukan. Selain itu, bursa Mandarin mengenakan biaya apapun sehingga bot bebas melakukan perdagangan bolak-balik untuk menciptakan volume.

Cara Jual / Beli / Trading Bitcoin di Indonesia

PT. Bitcoin Indonesia akan digunakan sebagai contoh untuk panduan ini. Proses dan prinsip dasar tetap sama di semua bursa. Pertama, buat akun dan menyipkan beberapa berkas yang dibituhkan untuk memverifikasi akun Anda agar lebih mudah dalam melakukan transaksi jual / beli digital asset seperti bitcoin, ethereum, ripple dan lain sebagainya. Langsung saja;

Silahkan kunjungi Bitcoin.co.id/register.

Setelah membuka tautan di atas, Anda akan melihat halaman "Pendaftaran Akun" Ada dua jenis pilihan akun yaitu pendaftaran akun personal dan pendaftaran akun perusahaan. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan isi semua data yang dibutuhkan saat melakukan pendaftaran akun baru;
pendaftaran akun personal
Kami asumsikan bahwa Anda sekarang sudah memiliki akun untuk melakukan jual / beli / trading bitcoin di indonesia. Bila Anda memiliki kendala, Seputar Deposit/Penarikan Rupiah/Penarikan Bitcoin atau Digital Aset lainnya/Perubahan Data Member/Verifikasi Akun, jangan sungkan untuk mengkontak mereka via e-mail Disini;

Harga bitcoin

Risiko Jual / Beli / Trading Bitcoin

Perdagangan Bitcoin sangat menarik karena pergerakan harga Bitcoin, sifat global, dan perdagangan 24/7. Namun penting untuk memahami banyak risiko yang menyertai perdagangan Bitcoin.

Meninggalkan Uang di Bursa

Mungkin salah satu peristiwa paling terkenal dalam sejarah Bitcoin adalah runtuhnya Mt. Gox. Di masa lalu Bitcoin, Gox merupakan pertukaran Bitcoin terbesar dan cara termudah untuk membeli bitcoin. Pelanggan dari seluruh dunia dengan senang hati mengirim uang ke Rekening bank Mt. Gox di Jepang hanya untuk mendapatkan beberapa bitcoin.

Banyak pengguna lupa akan salah satu fitur paling penting dari Bitcoin dalam mengendalikan uang Anda sendiri dan meninggalkan lebih dari 800.000 bitcoin di akun Gox. Pada bulan Februari 2014, Gox menghentikan penarikan dan pelanggan tidak dapat menarik dana mereka. CEO perusahaan mengklaim bahwa sebagian besar bitcoin hilang karena adanya bug pada perangkat lunak Bitcoin. Pelanggan masih belum menerima dana dari akun Gox.

Bencana runtuhnya Mt. Gox menyoroti risiko bahwa setiap pedagang mengambil dengan meninggalkan uang di bursa. Menggunakan pertukaran Bitcoin yang diatur seperti di perusahaan PT. Bitcoin Indonesia mungkin dapat mengurangi risiko Anda.

Modal Anda beresiko

Ingatlah bahwa seperti halnya jenis perdagangan lainnya, modal Anda berisiko. Pedagang baru harus mulai melakukan perdagangan dengan jumlah kecil atau melakukan perdagangan di atas kertas untuk dipraktikkan. Pemula juga harus belajar strategi perdagangan Bitcoin dan memahami sinyal pasar.

Bitcoin Trading Tools & Resources

  • Cryptowatch & Bitcoin Wisdom - Bagan harga hidup dari semua pertukaran Bitcoin utama.
  • Diagram Bitcoin - Bagan harga lebih banyak untuk membantu Anda memahami sejarah harga Bitcoin.
  • Bitcoinmarkets - Sebuah perdagangan Bitcoin sub-reddit. Pengguna baru bisa mengajukan pertanyaan dan mendapat panduan teknik dan strategi trading.
  • TradingView - Komunitas perdagangan dan sumber daya yang bagus untuk bagan dan gagasan perdagangan.
Demikianlah cara mudah trading bitcoin agar selalu profit, semoga bermanfaat untuk Anda.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Mudah Trading Bitcoin Agar Selalu Profit