Cara merawat rambut kering dari dapur anda - Rambut Anda bisa kering karena kulit kepala Anda tidak membuat cukup minyak untuk melembabkan rambut. Kulit kepala Anda tidak membuat cukup kelembaban. Rambut tidak memiliki pelumasan alami. Ini bergantung pada minyak yang dibuat di akar rambut untuk menjaga agar rambut Anda tetap lembab dan tampak berkilau.

Terkadang, rambut tidak membuat cukup minyak, yang menyebabkan rambut kering. Karena akarnya berada di bawah kulit Anda, kulit kepala kering berjalan seiring dengan rambut kering. Kulit dan kolak kulit kering, menyebabkan serpihan ketombe di pundak Anda.

Apakah rambut Anda panjang atau pendek, keriting atau lurus, setiap wanita bermimpi memiliki surai rambut yang indah dan sehat. Sayangnya, beberapa dari kita terlahir dengan rambut yang kusam, kering, dan keriting oleh alam.
Cara Merawat Rambut Kering Dari Dapur Anda

Cara Merawat Rambut Kering Dari Dapur Anda

Saat menghadapi kekeringan rambut, tempat yang baik untuk memulai adalah dengan menyerang dapur Anda dengan beberapa ramuan cara merawat rambut kering mungkin saja tersedia di dapur anda yang hemat biaya dan alami.

Menggunakan bahan-bahan alami ini akan memberi Anda hasil yang mengagumkan. Meskipun mungkin butuh waktu lebih lama untuk melihat hasilnya, namun untuk perawatan jangka panjang, cara merawat rambut alami adalah solusi cerdas yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut Anda

Berikut adalah beberapa perawatan rambut terbaik untuk cara merawat rambut kering yang bisa Anda siapkan di dapur Anda agar rambut menjadi sehat, dan mudah diatur.

1. Hot Oil Treatment

cara merawat rambut kering dengan perawatan minyak panas (Hot Oil) adalah salah satu obat yang paling sederhana dan paling efektif untuk cara merawat rambut kering. Bagian terbaik tentang perawatan minyak panas buatan sendiri adalah Anda dapat membuat campuran khusus yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Untuk menyiapkan perawatan minyak panas ini, langkah yang Anda perlukan adalah sebagai berikut:

Anda akan perlu
  • 2 sdm minyak almond
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 2 sdm minyak jojoba
  • 2 sdm minyak kelapa

Cara Membuatnya
  1. Campur semua minyak dalam wadah berukuran sedang dan hangatkan. (Anda dapat mempersonalisasi campuran ini dengan menambahkan atau mengganti minyak.)
  2. Jangan terlalu panas karena akan merusak kulit kepala Anda. Pastikan suhunya hanya suam-suam kuku, tidak panas.
  3. Pijat rambut dengan campuran minyak ini dan bungkus dengan handuk.
  4. Lepas setelah 30 menit dan cuci dengan sampo ringan.

2. Kuning telur dan campuran air

Kuning telur adalah obat selanjutnya untuk cara merawat rambut kering dari dapur anda. Ini menyeimbangkan poros rambut Anda dan membuat mereka tetap lembab. Adapun cara merawat rambut kering dengan menggunakan kuning telur dan campuran air ialah sebagai berikut;

Anda akan perlu
  • 2 kuning telur

Cara Membuatnya
  • Ambil dua butir telur dan pisahkan kuning telur dari kulit putih.
  • Tambahkan tiga sendok makan air dan kocok sampai adonan agak mengembang.
  • Oleskan seluruh rambut Anda dan tunggu selama 30 menit sebelum dicuci.
  • Gunakan air dingin untuk mencuci rambut. Ini membuat telur dari "memasak" dan mengendalikan baunya.

3. Masker Rambut dari Telur, Madu, dan Yogurt Untuk Rambut Kering

Kuning telur kaya akan lemak dan protein dan juga melembabkan secara alami sedangkan putih telur mengandung enzim pemakan bakteri yang menghilangkan minyak yang tidak diinginkan. Jika cara merawat rambut kering ini digunakan. Ini akan bertindak untuk melembabkan rambut kering dan rapuh. Kandungan protein yogurt akan memperkuat helai rambut Anda dari akar dan menambah kilau ekstra, tanpa menghilangkan kelembaban alami. Bagimana cara membuatnya? Berikut adalah cara merawat rambut kering dari dapur anda dengan membuat masker rambut dari telur, madu, dan yogurt untuk rambut kering.

Anda akan perlu
  • 2 telur
  • 1 sdm madu
  • 2 sdm yoghurt

Cara Mengolahnya
  1. Kocok dua telur mentah dalam mangkuk berukuran sedang.
  2. Tambahkan satu sendok makan madu dan dua sendok yogurt. Campur sampai Anda mendapatkan pasta lembut dan lembut.
  3. Oleskan campuran ini ke rambut Anda dan biarkan selama setidaknya 20 menit.
  4. Cuci dengan air dingin.
Masker rambut ini akan membuat rambut Anda terasa terkondisi tanpa membuatnya lengket. Ini adalah perawatan yang sempurna untuk rambut kombinasi (berminyak di akar, kering di ujungnya.).

4. Masker Rambut Madu dan Sayuran

Bungkus ini memberi nutrisi pada rambut Anda saat mengkondisikannya.

Anda akan perlu
  • 2 sdm madu
  • 2 sdm Minyak Nabati

Cara Menerapkannya
  1. Campur dua sendok makan madu dengan dua sendok makan minyak sayur untuk membuat pasta lengket.
  2. Oleskan campuran ke rambut Anda seperti Anda diberi masker dan bungkus dengan tutup shower plastik.
  3. Setelah 15 menit, lepaskan tutup dan sampo.

Sifat pelembab madu akan memberi Anda rambut lembut dan mulus.

5. Susu Beras dan Madu
Jika rambut Anda kusam dan kering, masker ini akan mengembalikan kilau dan menyehatkan rambut Anda. Madu adalah emolien alami yang menakjubkan yang menyegel kelembaban di batang rambut Anda.

Anda akan perlu
  • 1 cangkir susuberas
  • 2 sdt madu

Cara Mengolahnya
  1. Ambil secangkir susu beras dan tambahkan dua sendok teh madu.
  2. Dalam mangkuk, campurkan bahannya hingga konsisten.
  3. Sebarkan campuran di atas rambut Anda dan biarkan selama 10-15 menit.
  4. Bilas.

Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan rambut berkilau dalam hitungan menit. Anda juga akan menyukai bau rambut Anda setelah kering. Dengan menggunakan perawatan ini setiap tujuh hari sekali, akan memberi rambut Anda lebih lembut, lebih bersinar, dan lebih sehat.

6. Masker Rambut dari Alpukat dan Pisang Untuk Rambut kering

Ketika datang untuk menyegel kelembaban di rambut Anda, efisiensi alpukat tidak akan pernah bisa diabaikan. Pisang dapat meningkatkan elastisitas batang rambut Anda dan membuatnya lebih kuat dan lembut. Inilah dia, cara merawat rambut kering dari dapur anda dengan membuat masker rambut dari alpukat dan pisang untuk rambut kering;

Anda akan perlu
  • 1 pisang masak
  • 1 alpukat matang

Cara Mengolahnya
  1. Mash pisang dan alpukat bersama sampai campuran bebas dari benjolan.
  2. Oleskan campuran ke rambut Anda dan biarkan selama minimal 30 menit.
  3. Cuci bersih dengan air dingin / suam-suam kuku.

Kedua bahan ini mengandung minyak alami yang mengkondisikan rambut Anda sekaligus memberi nutrisi pada kulit kepala dan rambut Anda.

Hal-hal untuk di Ingat
  • Jangan keramas rambut Anda terlalu sering. Deterjen di shampo melepaskan minyak alami rambut Anda, menyebabkan kering dan menyebabkan kerusakan.
  • Selalu gunakan air hangat atau jika mungkin, sejuk untuk membelai rambut karena ini membantu menyegel kutikula Anda dan tujuan kehilangan kelembaban.
  • Hindari menggunakan alat styling panas.
  • Gunakan sampo bebas sulfat ringan. Sementara ini mungkin lebih mahal, rambut anda akan terima kasih dalam jangka panjang.
  • Anda cukup banyak mengkonsumsi makanannya dari makanan Anda.

Ikuti pengobatan sederhana ini di rumah untuk cara merawat rambut kering dan, dengan sedikit kesabaran, Anda akan memiliki rambut indah dalam waktu singkat!

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Merawat Rambut Kering Dari Dapur Anda