4 Masker rambut ideal untuk mengobati rambut rontok - Rambut rontok bisa membuat Anda panik. Kebanyakan orang yang menderita kerontokan rambut tidak yakin dengan apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi tantangan kondisi ini.

Dalam keadaan seperti itu, sangat mudah bagi orang terburu-buru mengambil keputusan dan segera menggunakan produk perawatan rambut buatan dan sintetis yang umum tersedia di pasaran.

Adalah salah jika mengatakan bahwa semua produk itu tidak efektif, namun persentase yang baik daripadanya dapat dengan mudah dilabeli sebagai pemborosan uang.

Terkadang, pilihan terbaik adalah menenangkan diri dan melihat ke Alam untuk penyembuhan yang benar-benar dapat membantu Anda dalam keadaan sulit ini.

Ada berbagai macam perawatan alami dan pengobatan yang dapat Anda pilih untuk menendang rambut rontok dari kehidupan Anda.

Meskipun sebagian besar perawatan ini tidak menjanjikan hasil positif dalam waktu singkat, menerapkan mereka dan mengubahnya sesuai kebutuhan spesifik Anda tentu bisa menghasilkan hasil yang memuaskan dalam jangka waktu yang wajar.

Banyak orang, terutama wanita, membuat asumsi bahwa Anda perlu mengunjungi salon rambut atau salon perawatan rambut untuk mendapatkan perawatan rambut rontok yang alami.

Ini tidak benar.

Jika Anda cukup kreatif, Anda bisa mengubah rumah Anda sendiri menjadi salon perawatan rambut rontok.

Itu memang membuat segalanya lebih mudah bagi orang-orang yang memiliki sedikit waktu dan energi untuk cadangan setelah seharian bekerja keras.

Salah satu cara paling cerdas dalam mengatasi rambut rontok adalah dengan menciptakan masker rambut buatan sendiri.

Hal terbaik tentang obat penghilang rambut alami ini adalah; Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan bahan yang dibutuhkan.

Sebagian besar ramuannya bisa ditemukan di dapur Anda. Jika tidak, Anda selalu bisa melakukan perjalanan ke toko kelontong terdekat untuk memanfaatkannya.

Berikut ini, cara merawat rambut alami, akan berabgi tips perawatan rambut rontok yang sederhana dan bisa di lakukan di rumah Anda. Inilah empat masker rambut ideal dan efektif untuk mengobati rambut rontok. Simak terus, artikel cara merawat rambut ini untuk mengetahui langkah-langkah yang telah kami jabarkan dibawah;

4 Masker Rambut Ideal untuk Mengobati Rambut Rontok

4 Masker Rambut Ideal untuk Mengobati Rambut Rontok

#1. Masker Telur

Ini merupakan masker rambut ideal untuk mengobati rambut rontok dengan menggunakan telur yang akan beritahukan kepada Anda dalam artikel cara merawat rambut ini.

Telur adalah sesuatu yang selalu dapat Anda gunakan untuk mencegah atau mengobati rambut rontok.

Dari segi khasiat pencegahan rambut rontok, hanya ada beberapa bahan alami yang bisa bersaing dengan telur. Inilah sebabnya mengapa masker rambut telur adalah bagian penting dari pemulihan pertumbuhan rambut alami Anda dan secara bersamaan dapat menghambat rambut rontok Anda.

Untuk menyiapkan masker telur, Anda akan memerlukan
  • Dua kuning telur atau putih telur (tergantung pada jenis rambut yang Anda miliki)
  • Dua sendok makan minyak zaitun,
  • Sedikit madu, dan
  • Secangkir air.

Beberapa orang bahkan menambahkan secangkir susu dan beberapa sendok makan jus lemon ke dalam campuran masker rambut telur mereka.
  1. Campur bahan dengan baik untuk membuat pasta yang sempurna.
  2. Setelah pasta terbentuk, oleskan dengan lembut ke kulit kepala Anda.
  3. Pijat pasta di kulit kepala Anda setidaknya selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air.

Anda juga bisa mengoleskan sedikit sampo atau kondisioner aromatik untuk menghilangkan bau telur.

#2. Masker pisang

Apakah kamu suka makan pisang? Jika ya! Maka sekarang sudah saatnya Anda menggunakan buah serbaguna ini untuk mengobati rambut rontok Anda.

Resep masker rambut pisang tidaklah terlalu rumit. Sediakan;
  • Dua pisang masak,
  • Satu sendok makan minyak zaitun,
  • Sedikit minyak kelapa, dan
  • Madu

Gunakan bahan-bahan di atas untuk membentuk masker rambut dengan pisang yang ideal untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Campur bahan dalam mangkuk hingga membentuk pasta menggunakan bantuan sendok atau garpu.
Oleskan masker di daerah kulit kepala dan diamkan selama lima menit.
Pada akhir lima menit, Anda bisa membersihkan masker pisang dengan air suam-suam kuku.

#3. Masker Yoghurt

Jika Anda memerlukan pengkondisian dalam rambut Anda (yang penting untuk mencegah kerontokan rambut), Anda bisa menggunakan yoghurt sebagai alternatif yang murah untuk pengganti semua kondisioner mahal yang dijual di pasaran.

Persiapan membuat masker yoghurt cukup mudah juga.

Anda memerlukan tiga bahan sederhana;
  • Secangkir yogurt,
  • Satu sendok makan cuka sari apel dan
  • Satu sendok makan madu murni.

Setelah ramuan ini dicampur cukup lama, Anda bisa mengoleskan masker sepanjang rambut Anda.

Untuk hasil terbaik, terapkan masker ini selama 15 menit.
Kemudian dicuci dengan air dingin.

#4. Masker Strawberry

Nama ini pasti sudah mengukir senyum lebar di wajah Anda.

Stroberi adalah salah satu buah yang paling menyenangkan di luar sana dan sekarang Anda bisa menggunakannya untuk merawat helai rambut Anda yang rontok.

Siapkan saja;

Dua stroberi segar dikombinasikan dengan minyak kelapa dan madu harus  sebagai campuran yang dibutuhkan untuk membuat masker rambut stroberi.

Sekali lagi, pastikan bahannya dicampur dengan baik.

Oleskan masker pada kulit kepala dan ujung rambut Anda selama sekitar lima menit. Jaga agar masker minimal setengah jam, kemudian bilas dengan air dingin.


Advertisement


Sedang Trends Terkait: 4 Masker Rambut Ideal untuk Mengobati Rambut Rontok