3 Cara merawat rambut secara alami untuk mengatasi rambut rontok - Memiliki rambut yang indah, halus dan berkilauan adalah salah satu cara terbaik untuk tampil di keramaian dan membuat kehadiran Anda terasa. Ini adalah jenis rambut yang dimiliki setiap pria atau wanita.

Sayangnya, mimpi ini segera berubah menjadi mimpi buruk dengan munculnya rambut rontok. Ini adalah masalah mengerikan yang diderita oleh laki-laki dan perempuan, yang tidak hanya merusak penampilan fisik mereka tapi juga mengurangi kepercayaan diri dan semangat mereka.

Dapatkah Anda membayangkan berjalan ke pesta dengan bercak botak di seluruh kepala Anda?

3 Cara Merawat Rambut Secara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

3 Cara Merawat Rambut Secara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Hindari Prosedur Bedah dan Produk Sintetis

Syukurlah, ada beberapa cara di mana masalah rambut rontok bisa diatasi. Jika Anda mau, Anda dapat memilih prosedur bedah lanjutan yang sangat mahal dan canggih yang dirancang untuk menumbuhkan rambut di kepala Anda dan secara permanen mengurangi masalah rambut rontok.

Namun, ini bukan solusi yang layak bagi kebanyakan orang. Selain itu, sangat sedikit orang yang tertarik untuk menjalani prosedur bedah yang menyakitkan hanya untuk menyembunyikan bekas botak mereka. Anda bisa mencoba produk perawatan rambut sintetis yang tak terhitung jumlahnya di pasaran yang "menjamin" pertumbuhan rambut kembali dan penghentian rambut rontok.

Namun, jika Anda membaca ulasan online produk ini, Anda akan terkejut mengetahui dengan pasti berapa banyak produk bersertifikat yang disebut itu ternyata tidak efektif dan hanya membuang-buang uang hasil jerih payah Anda.

Cobalah Solusi Rumah yang Sederhana Ini

Bila Anda memikirkannya, Anda sebenarnya tidak perlu pergi ke dokter bedah atau menghabiskan uang untuk produk perawatan rambut mahal untuk mengatasi rambut rontok Anda.

Melawan kerontokan rambut bisa dimulai dari rumah Anda. Berikut ini, cara merawat rambut alami membagikan tips perawatan rambut rontok kepada Anda, tiga pengobatan rumah yang akan membantu Anda memperlambat rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan lebih tebal dan lebih sehat.

Hair Oil Massage

Konsultan rambut rontok yang paling terpuji akan menyarankan Anda untuk memulai rutinitas hair oil massage sesegera mungkin setelah Anda mulai memperhatikan gejala kerontokan rambut.

Ini pada dasarnya harus menjadi langkah pertama Anda untuk mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

Hair oil massage bisa dilakukan dengan berbagai minyak esensial alami. Beberapa contohnya termasuk minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak almond.

Minyak ini dapat dikombinasikan dengan setetes minyak esensial rosemary untuk meningkatkan ke efektifannya. Saat Anda memijat minyak rambut ke kulit kepala Anda, pastikan Anda menerapkan tekanan ringan dengan ujung jari Anda. Cobalah untuk menjadi semulus dan semelan mungkin. Hindari rambut Anda terjepit di antara jari-jari Anda.

Hair oil massage bukanlah kebutuhan sehari-hari. Anda bisa menerapkan hanya sehari dalam seminggu yang paling sesuai untuk Anda. Dengan kata lain, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak melewatkan hair oil massage. Jadikan itu kebiasaan yang Anda harapkan.

Pasta Biji Fenugreek

Fenugreek, yang juga disebut sebagai "methi" di beberapa bagian Asia Tenggara adalah obat rumah yang sangat populer untuk mengatasi rambut rontok.

Alasannya adalah adanya hormon anteseden pada biji Fenugreek ini, dikenal  berkhasiat dalam meningkatkan pertumbuhan rambut dan merekonstruksi folikel rambut, sehingga membatasi rambut rontok.

Fenugreek juga dikenal mengandung sejumlah besar protein rambut dan asam nikotinat, yang tentunya akan sangat berguna untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan Fenugreek sebagai obat rumah untuk mengatasi rambut rontok, Anda perlu mengubahnya menjadi pasta.

Hal ini bisa dilakukan dengan merendam biji semalam dan kemudian menggilingnya untuk membentuk pasta. Bila diaplikasikan pada rambut setiap hari, pasta Fenugreek bisa merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok dengan luar biasa.

Jus bawang merah

Ini tentu saja tidak terdengar seperti jus yang paling menggigit di dunia, tapi jus bawang tidak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya untuk menjaga kesehatan rambut Anda, terutama saat mengurangi kerontokan rambut.

Hal ini karena bawang mengandung sejumlah besar sulfur yang membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala yang pada gilirannya memungkinkan folikel rambut untuk diregenerasi.

Untuk mengekstrak jus bawang merah, yang harus Anda lakukan hanyalah memarut jenis sayuran ini dan kemudian menyaringnya. Syukurlah, Anda tidak perlu meminum jusnya. Cukup oleskan ke kulit kepala Anda secara langsung, dan bersihkan jus setelah 30 menit penerapan.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari jus bawang, Anda bisa menggabungkan tiga sendok makan jus bawang dengan dua sendok makan gel lidah buaya.

Kedua bahan ini cocok digunakan sebagai obat untuk rambut rontok. Untuk lebih meningkatkan ke efektifan kedua unsur ini, Anda bisa menambahkan sejumlah kecil minyak zaitun.

Jika Anda menggunakan obat ini dua atau tiga kali seminggu, Anda harus bisa melihat rambut Anda tumbuh dan rambut rontok Anda berkurang dalam waktu yang relatif singkat.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: 3 Cara Merawat Rambut Secara Alami Untuk Mengatasi Rambut Rontok