Apa Itu Siacoin (SC)? Bagaimana Cara Mendapatkannya? Simak Disini
Cara cepat mendapatkan Siacoin (SC) - Dunia kripto yang terus berkembang menjadi semakin ramai setiap harinya. Sekarang ini diperkirakan sudah ada sebanyak 700+ kripto di pasar, dan jumlah itu terus bertambah. Apalagi ada banyak ICOs dan proyek baru yang keluar setiap hari. Mungkin sangat sulit untuk melacak semua kripto dan proyek baru ini.

Dan tidak semua proyek atau mata uang patut diperhatikan, karena sebagian besar mereka menjadi gagal dan mati sementara yang lain kemudian berubah menjadi scam.

Itulah sebabnya, transkerja selalu mencari informasi terbaru tentang Cryptocurrency setiap kali menemukan mata uang baru yang beredar dipasaran. Kami melakukan penelitian ini untuk Anda dan dengan tujuan untuk membekali Anda dengan informasi yang penting.

Artikel ini akan membahas tentang satu proyek kripto yang sesuai untuk diperhatikan. Namanya adalah Sia, dan itu didorong oleh kripto yang disebut Siacoin (SC).

Apa itu Sia?

Sia adalah platform penyimpanan awan "cloud storage" seperti Google Drive, Dropbox, dan Amazon Cloud.

Tapi yang membuat Sia terpisah, karena platform cloud storage ini adalah open-source, blockchain berbasis desentralisasi. Singkatnya, Sia adalah jenis cloud terdesentralisasi dimana data disimpan di blockchain.

Layanan penyimpanan terpusat biasanya rentan terhadap satu titik kegagalan dan juga penyalahgunaan data yang tidak dienkripsi untuk keuntungan bisnis yang lebih tinggi.

Sia menyatukan sejumlah besar ruang penyimpanan yang tidak terpakai dan menggabungkannya dengan blockchain untuk membuat cloud storage terenkripsi dan terdesentralisasi. Dengan demikian, ia menghilangkan kebutuhan untuk mempercayai data center terpusat.

Melansir dari "sia.tech" Gagasan tentang cloud storage Sia - desentralisasi - dipahami di Hackatholt HackMIT 2013. Mereka membuat ide tentang, bagaimana jika Anda bisa membebaskan ruang penyimpanan yang tidak terpakai di dunia dan menyatukannya ke pasar bebas di seluruh dunia untuk menyimpan data?

Sia memanfaatkan kapasitas teknologi blockchain untuk memungkinkan jaringan terdistribusi mencapai konsensus secara aman. Kontrak cerdas yang aman secara kriptografi akan memastikan enkripsi dan transfer data tanpa kemungkinan pihak ketiga ikut campur dengan cara apa pun.

Sia adalah pendekatan baru untuk platform penyimpanan awan "cloud storage". Alih-alih semua pusat data dimiliki dan dioperasikan oleh satu perusahaan, Sia mengizinkan seseorang menghasilkan uang dengan menyewakan hard drive mereka. Integritas data dilindungi menggunakan redundansi dan kriptografi.

Sia bertujuan untuk membebaskan bit yang tidak terpakai di dunia dan membangun superserver penyimpanan terbesar di seluruh.

Apa itu Siacoin (SC)?

Siacoin adalah kripto yang dikembangkan menggunakan platform Sia. Siapa pun dapat menyewakan ruang ekstra di PC mereka ke jaringan desentralisasi Sia dan dibayar dengan Siacoin. Demikian pula, setiap pengguna yang ingin menggunakan penyimpanan Sia perlu membayar Siacoins ke host.

Ini adalah mata uang digital yang khusus untuk jaringan Sia dengan mengeksekusi kontrak penyimpanan file di block Sia. Seorang harus menyimpan file-file untuk waktu yang disepakati dan di ruang yang disepakati.

Nantinya, setelah berakhirnya kesepakatan, pembayaran akan dilepas ke host di Siacoin. Jika host kehilangan file, mereka tidak akan dibayar. Kontrak file ini di block Sia memastikan bahwa tuan rumah dan pengguna merasa puas.

Tim inti SiaCoins (SC)

Perusahaan di belakang Sia adalah Nebulous Inc. Nebulous yang berbasis di Boston, Massachusetts, AS.
  • David Vorick (CEO): Selain menjadi CEO, ia juga merupakan pengembang utama Sia Core. Ia lulus dari Rensselaer Polytechnic Institute dengan gelar BS di bidang Ilmu Komputer.
  • Luke Champine (Pendiri): Luke belajar di Rensselaer Polytechnic Institute bersama David. Dia berhenti kuliah untuk bekerja di Sia penuh waktu. Dia adalah pengembang inti Sia dan menyukai pemrograman.
  • Johnathan Howell (pengembang Sia Core): Dia mulai memprogram sekitar usia 10. Dia memiliki gelar M.A. dari Savannah College of Art and Design. Dia bekerja di front-end Sia untuk menghadirkan UX yang bersih, dibangun dengan baik, dan mudah digunakan di sekitar fungsi inti.
  • Zach Herbert (Kepala Operasional): Dia unggul dalam manajemen proyek dan produk. Dia belajar untuk mendapatkan gelar MBA di Harvard Business School dan lulus dari Universitas Boston di mana dia belajar teknik mesin. Dia mulai bekerja dengan tim Sia pada bulan Januari 2017.

Pasokan Siacoins (SC)

Mekanisme pasokan Sia agak unik. Akan ada jumlah Siacoins yang tak terbatas. Untuk memulai, pengembang akan menambang 100 blok pertama. Hadiah untuk blok pertama adalah 300.000 Siacoins. Setelah blok pertama, hadiah Siacoin secara eksponensial akan turun satu unit untuk blok berikutnya.

Artinya:
Peringkat 1 blok memiliki 300,00 Siacoins.
Peringkat 2 block memiliki 299.999 Siacoins.
Peringkat 3 block memiliki 299.998 Siacoins.
Peringkat 4 block memiliki 299.997 Siacoins.

... dan seterusnya ... sampai hadiah blok dikurangi menjadi 30.000 Siacoins.

Setelah itu, untuk setiap blok yang ditambang, 30.000 Siacoin akan masuk ke sistem. Saat ini, ada 26,7 miliar Siacoin (SC) yang tersedia.


Berapa Harga Siacoin (SC)?

Harga Siacoin (SC)
Menurut CryptoCurrency Market Capitalizations (CoinMarketCap), Siacoin (SC) memiliki harga per unit sebesar $0.008192 / 0.00000337 BTC dengan pangsa pasar saat ini sebesar $229,929,175 ($ 229 juta) dengan volume 24 jam sebesar $9,570,890 dengan pasokan tersedia 28,067,457,675 SC (28 miliar ).

Catatan: Harga Siacoin dapat berubah-ubah setiap saat, untuk melihat berapa harga siacoin secara aktual silahkan kunjungi CoinMarketCap.

Cara Membeli dan Menyimpan Siacoin (SC)

Langkah 1: Dapatkan Cryptocurrency (BTC / ETH / LTC)
Cara cepat mendapatkan Siacoin (SC) yaitu dengan cara membelinya, Anda dapat mendapatkan siacoin dengan cara exchange BTC ke Siacoin (SC) atau jika Anda belum memiliki Bitcoin anda dapat membelinya di TRIV.co.id atau bitcoin.co.id. lalu di transfer ke situs exchange BTC / Siacoin (SC).

Langkah 2: Crypto ke Siacoin
Ada beberapa bursa utama di mana Anda dapat bertukar BTC ke Siacoin:
  1. Poloniex
  2. Shapeshift.io
  3. Bitsquare
Sekarang setelah Anda membeli Siacoins Anda, pindahkan mereka ke dompet.

Langkah 3: Dari exchange ke Wallet Siacoin (SC)
Saat ini, Sia hanya mendukung dompet desktop di platform Linux, Mac, dan Windows.

Download dompet Sia terbaru disini.
Jalankan dompet dan tunggu sinkronisasi dengan blockchain. (Ini bisa memakan waktu beberapa jam.)
Cara Cepat Mendapatkan Siacoin (SC)
Buat dompet baru dan buka kunci unggulan yang ditampilkan. (Unlocking bisa memakan waktu beberapa menit.)
Cara Cepat Mendapatkan Siacoin (SC)
Simpan dengan aman seed key Anda.
Cara Cepat Mendapatkan Siacoin (SC)

Klik tombol Receive Siacoin dan kirim Siacoin yang Anda beli dari bursa ke alamat wallet Anda.

Siacoin tidak seperti banyak koin atau proyek kripto lainnya, Sia tidak memulai dengan ICOs atau pra-penambangan. Namun, sampai saat ini, Nebulous Inc. telah mengumpulkan total dana sebanyak $ 1.25 juta. Investor terkemuka yang mendanai Sia termasuk Procyon Ventures, Raptor Group, Fenbushi Capital, dan Xiaolai Li.

Tujuan jangka panjang Sia adalah bersaing dengan platform cloud storage seperti Dropbox, Google Drive, dan OneDrive. Di ruang block, pesaing langsung Sia adalah Storj dan MaidSafe, namun Sia mengklaim lebih baik dengan enkripsi dan desentralisasi.
Sedang Trends Terkait: Cara Cepat Mendapatkan Siacoin (SC)

Advertisement